Tuesday 10 October 2017

Membandingkan pes 2018 dengan FIFA 2018







        vs











Saat ini sedang hangat-hangatnya terjadi perdebatan diantara para gamer utamanya pecinta game sepak bola tentang game bola mana yang lebih baik apakah pes 2018 atau fifa 18. Kebetulan kedua game yang sangat populer ini dirilis dalam waktu yang berdekatan, sehingga kesan persaingan di antara keduanya sangat kental terasa. Berikut kita paparkan
perbandingan di antara keduanya :

1. Cover
Yaa dari cover saja sudah mengisyaratkan persaingan abadi, pes 2018 mengusung Luis suarez striker club Barcelona dalam covernya sementara fifa 18 mengusung musuh abadi Barcelona yaa siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo, icon paling mentereng dari Real Madrid menjadi pesepak bola yang diusung oleh fifa 18. Meskipun perbandingan dalam game lebih menitikberatkan pada permainan, grafis, serta fitur yang lebih inovatif tapi tetap saja pemilihan cover bisa menjadi awal yang menandakan persaingan antara dua game sepak bola ini.



2. Gameplay

Aspek paling penting dari game sepak bola. Dari sisi gameplay terdapat banyak kemajuan yang dicapai  oleh fifa 18 dan pes 2018 yang menjanjinkan kecepatan yang lebih realistis dan sistem set piece ulang. Untuk PES 2018, kini anda bisa menggunakan bagian tubuh pemain untuk mengontrol bola berkat fitur Real Touch + yang terbaru. Selain itu, kini pemain akan memiliki lebih banyak pilihan saat “bermain-main” dengan  bola daripada sebelumnya. Ini tentu tak lepas dari kehadiran Strategic Dribbling terbaru yang memungkinkan kita untuk membuat sentuhan yang jauh lebih halus, termasuk saat kita akan men-tackle lawan. Hal yang sama juga dilakukan oleh FIFA 18, dimana salah satu keunggulan game ini adalah kehadiran “real player motion technology” yang akan menggunakan gaya secara realitis dari setiap pemain serta gaya dribbling sebenarnya dari beberapa pemain top dunia. Anda akan melihat bagaimana cara sebenarnya tendangan bebas Cristiano Ronaldo serta gaya sprint Raheem Sterling sesuai dengan karakter aslinya.
 
3. Grafis

Sisi grafis menjadi aspek penting dalam memilih game sepak bola. Seiring dengan munculnya seri terbaru maka peningkatan grafis mutlak terjadi. Namun, perlu diingat dengan peningkatan grafis ini maka spesifikasi minimal yang bisa digunakan dalam menjalankan game akan mengalami peningkatan juga. Salah satu hal yang cukup signifikan pada game PES 2018 adalah pilihan grafis yang lebih baik pada area tertentu. Konami telah memperbaiki grafis mereka dan menyertakan lebih banyak untuk urusan pemindaian wajah pemain daripada sebelumnya, sehingga gambar yang dihadirkan lebih realistis dan hampir serupa dengan wajah pemain asli. Hal yang sama juga terjadi pada fifa 18 tapi dalam pandangan admin grafis pes 2018 sedikit lebih baik.



4. Fitur baru


Fitur baru meliputi pemain baru utamanya kemunculan pemain muda, stadion yang lebih beragam merupakan salah satu fitur yang ditunggu pecinta game sepak bola. Salah satu hal yang paling signifikan dari Konami untuk PES 2018 terbarunya  adalah kehadiran stadion baru dan kita akan melihat bentuk yang jauh lebih megah dan realistis dibanding sebelumnya. PES kini memiliki kesepakatan lisensi yang besar dengan Barcelona, Borussia Dortmund dan Liverpool. Hasilnya, kini mereka juga memperbaiki tata letak viusal permainan, memperbaiki pencahayaan dan atmosfer dan stadion. Konami bahkan telah menciptakan terowongan dengan menggunakan lebih dari 20.000 elemen data asli yang rumit yang dikumpulkan di Camp Nou dan Signal Iduna Park.Hal yang sama juga terjadi pada FIFA 18, dimana merka terus menambah daftar stadion berlisensi tahun ini dan sekali lagi akan mencakup semua stadion yang ada pada Liga Primer baru. Juga, kehadiran stadion Wanda Metropolitano terbaru yang berharga 60 Miliar yang menakjubkan dari Atletico Madrid serta Center StubHub LA Galaxy yang mengesankan akan muncul dalam permainan untuk pertama kalinya.

Kesimpulan
pada akhirnya keputusan untuk memilih game sepak bola mana yang akan dimainkan oleh pecinta game sepak bola bergantung pada selera gamer sendiri. Ada yang lebih enak memainkan game pes ada juga yang lebih suka bermain dengan fifa. 

No comments:

Post a Comment