Friday 6 October 2017

Catatan Kecil Review one piece Chapter 881


Chapter 881 akhirnya rilis juga, cover story kali ini masih membahas mengenai arc Sai salah satu dari aliansi armada besar topi jerami. Dalam cover story akhirnya Baby 5 menemukan pendamping hjidup yang sudah ia cari-cari selama ini. Semua yang hadir dalam pesta pernikahan Sai tampak bahagia termasuk Don Chinjao, tapi sebaliknya wajah mempelai pria, Don Sai masih terlihat kesal karena perlakuan mantan tunangannya yang menghajarnya habisa-habisan di depan umum. Jika melihat kemampuan Baby 5 yang dapat bertransformasi menjadi berbagai senjata maka menikahnya dia dengan Don Sai akan sangat menambah kemapuan bertarung aliansi Luffy nantinya karena bagaimana pun Baby 5 pasti akan mengikuti kemanapun Don Sai termasuk ketika ia pergi membantu Luffy dalam menghadapi musuh-musuhnya. Tapi di sisi lain rasa sakit hati yang dirasakan oleh mantan tunangan Don Sai bisa saja akan menyulitkannya nantinya, karena sepertinya wanita tersebut memiliki posisi dan kekuatan yang cukup hebat di negeri asal Sai. Dan sepertinya chapter ini akan menjadi chapter terakhi yang memunculkan cover story mengenai Sai sesuai urutan pembentukan aliansi cover story selanjutnya kemungkinan akan berkisah mengenai  si meriam penghancur ideo.

Kembali ke cerita utama. Dalam keadaan di mana nafsu makan mengendalikan dirinya Big Mom tak ubahnya seperti monster yang melahap apapun di depannya tak peduli apakah kemungkinan serangannya justru akan membuat makanan yang diincarnya menjadi hancur berantakan. Seperti ketika perospero mengingatkan Big Mom bahwa serangannya akan menghancurkan kue pernikahan di dalam kapal Thousand Sunny tapi Big Mom tampak tidak peduli ia tetap saja akan menggulung kapal Sunny dalam homies ombak miliknya. Ada hal menarik dalam chapter ini meskipun Big Mom sudah memasukkan jiwanya ke dalam lautan yang menjadikannya sebagai slah satu homienya tapi Big Mom tetap saja ia masih menggunakan siput laut permen milik perospero sebagai tempat pijakan. Kemungkinan meskipun sudah dimasuki jiwa Big Mom tapi kemampuan air laut untuk melemaskan pengguna  buah iblis masih tetap ada karena itulah ia tidak berpijak pada air laut dan lebih memilih berpijak pada makhluk ciptaan perospero.

Sekarang alasan kenapa harus menjadikan Jinbei sebagai kru ke-10 sudah ada jawabannya. Yaa Sunny memang memiliki navigator handal dalam diri Nami dan kr hebat yang siap melindunginya termasuk si tukang kayu hebat pada diri Franky tapi Sunny belum memiliki juru mudi handal yang bisa mengemudikannya dengan sangat mahir dan kini Jinbei datang melengkapi kekurangannya. Jinbei mampu mengatasi ombak homies Big Moms dengan sangat brilian, ia memanfaatkan ruang sementara yang terbentuk di dalam puncak ombak yang ia sebut dengan ruang hijau. sebagai jalan keluar Sunny denga memasuki ruang hijau dan berada dalam ombak dan dengan bantuan arahan Nami yang mengerti dari aman arah angin akan datang Jinbei bisa mengemudikan Sunny untuk melewati ombak Big Moms. Seperti yang diucapkan Jinbei dengan kombinasi antara kapal yang hebat, Navigator handal dan juru mudi yang tepat Sunny akan tak terkalahkan. Di sinilah Oda seakan memberi klu kenapa Luffy wajib merekrut Jinbei karena mereka memerlukan juru mudi yang handal.
seperti Jinbei.

Setelah kita disuguhkan kehandalan Jinbei mengemudikan Sunny, fokus kembali ke perterungan Luffy vs Katakuri. Seperti yang sudah diperlihatkan chapter sebelumnya Katakuri masih dominan dan superior dibanding Luffy. Selain berhasil menjebak Luffy dalam mochi mlikinya ia juga berhasil menghajar telak Luffy hingga berdarah-darah. Meskipun dalam komunikasi terakhir dengan crew.nya di Sunny dengan mengatakan bahwa ia baik-baik saja dan tidak akan mati, tapi kondisi saat ini sangat sulit bagi Luffy untuk mengalahkan Katakuri. Luffy sudah babak belur sementara Katakuri masih tampak bugar tanpa luka dan sepetinya belum terlalu menunjukkan kekuatan fullnya. Satu-satunya cara bagi Luffy adalah berusaha kabur dengan memanfaatkan kelengahan Katakuri saat Big Mom menerima kue pernikahan dari Sanji. Tetap saja menurut admin Luffy tidak akan mengalahkan Katakuri dalam duel ini. Hanya Sanji yang bisa menyelamatkan Luffy jika melihat ini arc untuk menonjolkan Sanji maka kemungkinan itu akan sangat besar. Lita juga masih belum diperlihatkan pergerakan Vinsmoke yang memiliki kekuatan canggih, bisa saja mereka tiba-tiba muncul ubtuk membalas budi pada topi jerami.

No comments:

Post a Comment