Sunday 22 October 2017

Catatan Kecil Review One Piece Chapter 882

 Chapter one piece seri 882 akhirnya rilis pada jumat kemarin, sesuai dugaan cover story kali ini sudah berganti dari Sai ke Ideo, Komandan divisi ke-4 dari aliansi Luffy dalam Armada besar Topi Jerami. Si Meriam Penghancur Ideo yang dikenal sebagai anggota seni bela diri gym XXX mendapatkan kapal dari Orlumbus yang memang memiliki banyak armada kapal. Namun, belum lama ia berlayar armada milik Ideo sudah mendapat serangan. Belum jelas siapakah yang menyerang Ideo, kemungkinan adalah salah satu bajak laut yang merasa dirugikan oleh kekalahan Doflamingo, namun cover story dari chapter selanjutnya bisa dipastikan akan berkisah mengenai pertarungan Ideo dan krunya yang saat pembentukan anggota aliansi baru berumlah 4 orang melawan para penyerang kapal mereka.


Kembali ke cerita utama, Katakuri sepertinya mulai serius dalam bertarung dengan mengeluarkan senjata andalannya berupa tombak yang ia namakan Mogura yang bisa diartikan sebagai tikus mondok atau naga tanah. Nama tombak milik Katakuri sesuai dengan julukannya yang mampu melubangi tanah aka dunia cermin dalam sekali serangan mirip seperti yang dilakukan tikus ketika melubangi tanah. Sosok Katukuri sendiri sudah sangat dikultuskan oleh anggota bajak laut Big Mom. Brulee bahkan mendeskripsikan bahwa punggung Katakuri tidak pernah sekalipun menyentuh tanah yang menjadi simbol bahwa ia tak pernah mengalami kekalahan dikatakan bahwa tidurnya dalam posisi duduk dan lahirpun langsung dalam posisi berdiri. Meskipun one piece banyak hal yang aneh tapi untuk lahir dalam posisi berdiri sepertinya hanya lah bualan Brulee untuk memprovokasi Luffy. Dan provokasi ini membuat Luffy semakin emosi hingga berniat menghajar Brulee namun lagi-lagi Katakuri dengan mudahnya mengantisipasi serangan Luffy dan melancarkan serangan balik yang nyaris menamatkan Luffy. 

Sepanjang pertarungan dengan Katakuri, Luffy hampir tidak memiliki kesempatan untuk melakukan serangan yang mematikan semua serangan yang dilakukan oleh Luffy berhasil diantisipasi dengan baik oleh Katakuri. Di sisi lain Katakuri sendiri merasa kerepotan ketika menghadapi Luffy semua serangannya berhasil dihindari dengan baik pula oleh Luffy, bahkan Katakuri menyatakan bahwa serangannya belum pernah dihindari sesering ketika berhadapan dengan Luffy meskipun serangannya sudah diarahkan ke sisi tempat Luffy menghindar dengan memanfaatkan kemampun kenbun nya. Hingga puncaknya Katakuri menunjukkan ketrampilannya dalam menggunakan awakening buah iblis mochi. Sama seperti Doflamingo, Katakuri mampu mempengaruhi tanah dan lingkungan sekitarnya menjadi mochi yang membuat Luffy terperangkap. Dalam situasi tersebut Katakuri membaca rencana Luffy untuk menggunakan Gear 4. Jika kita melihat damage dari Gear 4 bagi Luffy sendiri ketika berhadapan dengan Doflamingo dan penggunannya saat pertarungan dengan Cracker serta kemampuan kenbun yang badas dari Katakuri sepertinya Gear 4 tidak akan membuat Luffy membalikkan statusnya dari yang tertekan menjadi lebih superior. Katakuri tetap saja akan mampu mengantisipasi jurus dari Gear 4 Luffy baik dengan kemampuan buah iblisnya atau dengan kemampuan kenbunnya yang membuatnya bisa menghindari serangan.

Di sisi lain Baron Tamago yang masih berada di Whole Cake mulai mengkhawatirkan keadaan yang terjadi terhadap armada Big Mom. Meskipun saat ini posisi mereka unggul tapi masih belum terbunuhnya Luffy dan fakta bahwa lolosnya kru Topi Jerami dari Tsunami Homies Laut Big Mom membuat kekhawatiran Baron Tamago sepertinya masuk akal. Bagaimana pun juga track record Luffy dan dampak yang sudah diberikan Luffy dari awal kedatangan yang membuat armada Big Mom mengalamin banyak kerugian hingga puncaknya runtuhnya kastil Whole Cake bisa menjadi sinyal yang berbahaya. Penguasa yang arogan pasti akan jatuh bila tidak waspada, untuk mengantisipasi hal tersebut Baron Tamago mengusulkan untuk memberangkatkan sebuah pasukan kuat sebagai bentuk pertahanan terakhir. Perkataan Baron menunjukkan bahwa belum semua kru andalan Big Mom sudah dimunculkan, ia masih memiliki pasukan yang belum ditunjukkan yang kekuatannya pasti lah sangat hebat hingga Baron Tamago mengusulkannya sebagai barisan pertahanan terakhir armada Big Mom. 

Di tengah situasi ini Mont D' Or mendapat laporan bahwa Custard dan pasukannya yang mengejar Bege sudah kehilangan jejak dari kapal Bege. Besar kemungkinan karena Bege sempat ditunjuk sebagai "benteng" pengaman dalam struktur armada Big Mom ia pun bisa dengan mudah lolos dari pengamatan siput laut dan bahkan menenggelamkan mereka ke dasar lautan sehingga keberadaan Bege menjadi tidak terdeteksi. Setelah lolos dari pengamatan para pengejarnya Bege dan armada bergerak menuju ke pulau cocoa demi menjemput sang istri tercinta Chiffon. Di tempat lain Nusstorte yang bergerak dengan 10000 prajurit memberi laporan pada Mont D' Or bahwa mereka berhasil membereskan Germa dan meninggalkan Kerajaaan Germa dalam keadaan porak poranda. Padahal sejatinya bukan Nusstorte yang memberi laporan melainkan Niji yang memberi laporan dengan mengambil denden mushi Nusstorte setelah kekuatan militer Germa berhasil menghancurkan pasukan Big Mom yang mengejar mereka. Setelah mendapatkan informasi mengenai keberadaan dari Mugiwara, Germa mulai bergerak menuju tempat Mugiwara. Big Mom dan perospero yang mengetahui mengenai rencana Mugiwara di pulau cocoa dari Brulee saat ini juga bergerak ke sana. Brulee sendiri pasti memanfaatkan fokusnya Luffy pada Katakuri untuk menggerakkan pasukan caturnya ke pulau cocoa. Klimaks dari arc WCI sepertinya akan terjadi di pulau cocoa, di mana Brulee, perospero, Big Mom dan pasukan catur akan berhadapan dengan armada Bege, Mugiwara, dan kekuatan Militer Germa. Khusus untuk Bege dan Germa keberadaan mereka tidak diketahui bahkan untuk Germa kemungkinan sudah dianggap hancur sehingga kehadiran mereka pasti akan sangat mengejutkan armada Big Mom. Belum lagi reaksi Big Mom ketika merasakan kue pernikahan yang dibuat Sanji, pudding, Chiffon dan para koki Whole Cake. Chapter selanjutnya sepertinyan akan sangat menarik melihat bagaimana para karakter ini bertemu dalam satu tempat dengan membawa misi masing-masing. Armada Sun pirates juga  bekum diketahui keberadaannya, bisa jadi mereak akan datang.

No comments:

Post a Comment