Tuesday 29 August 2017

Daftar peringkat anggota Akatsuki berdasarkan Kekuatan


Bagi penggemar anime/manga Naruto tentu tidak asing dengan istilah Akatsuki, organisasi yang menjadi antagonis utama di seri Naruto Shippuden. Akatsuki biasanya terdiri dari 10 anggota aktif termasuk ketua, jumlah yang disesuaikan dengan jumlah jari tangan pada patung Gedo Mazo untuk penyegelan Biju. Dalam perjalanan seri terdapat beberapa pergantian anggota karena ada yang melarikan diri atau gugur dalam pertarungan, tercatat Orochimaru adalah anggota yang kabur dari Akatsuki dan posisinya digantikan oleh Deidara. Sementara Sasori adalah anggota yang gugur dalam misi ke Sunagakure dan posisinya digantikan Tobi aka Obito. Setelah Kakuzu dan Hidan dikalahkan, Akatsuki tidak lagi merekrut anggota baru sebagai pengganti. Sebagai organisasi yang terdiri dari para kriminal tingkat S sudah pasti anggota Akatsuki memiliki kemampuan yang istimewa bahkan bisa bisa disebut mengerikan. Berikut mimin paparkan peringkat anggota Akatsuki berdasarkan kekuatannya :
11. Zetsu

Zetsu sejatinya adalah makhluk yang diciptakan oleh Kaguya untuk dapat membangkitkannya lagi. Zetsu pula yang selama ini diketahui menjadi informan dari Akatsuki. Kemampuannya yang mampu berpindah dengan cepat dan mampu menyatu dengan tanah atau bagian tumbuhan tanpa terdeteksi memungkinkannya menjadi intelijen yang hebat, tapi sayangnya kemampuan ini tidak terlalu berguna dalam pertarungan. Zetsu mungkin bisa membuat clon yang sama persis bahkan tidak hilang meski diserang tapi kemampuannya tetap tidak berguna banyak dalam pertarungan. Wajar jika Zetsu menjadi yang terlemah.
10. Hidan
Hidan adalah Shinobi pelarian dari Yugakure. Ia tidak diperlihatkan menggunakan ninjutsu dari 5 elemen. Dalam bertarung Hidan menggunakan sebuah teknik yang berasal dari kepercayaan Jashin. Ketaatan pada agama Jashin memberinya hidup abadi/tidak bisa mati meski bagian tubuhnya tercerai berai sekaligus memungkinkan ia melukai lawan bahkan membunuhnya dengan melukai dirinya sendiri dengan syarat ia sudah mencicipi darah musuhnya. Asuma dan Chiriku dari kuil api menjadi korban dari tekniknya ini. Meskipun terlihat menakutkan tapi mulut besar dan kecepatan serangannya yang lambat serta sikapnya yang kelewat percaya diri plus variasi jutsu yang tidak banyak menjadikan ia mudah dijebak. Hal ini terlihat dari pertarungannya dengan Shikamaru.
09. Deidara
Shinobi pelarian dari Iwagakure yang terobsesi dengan ledakan sehingga menyebutnya seni. Deidara menggunakan semacam tanah liat yang dialiri cakra untuk membentuk berbagai macam makhluk yang kemudian diledakkan dengan sebuah segel. Serangan Deidara sangat mematikan dan merepotkan, bom tanah liatnya bahkan mampu meledakkan satu desa dan terbagi dalam beberapa tipe dan tipe C4 miliknya tergolong jutsu yang mematikan karena menghasilkan bom mikroskopis. Tapi kelemahannya terhadap elemen petir yang membuat tanah liatnya tidak dapat meledak serta ketergantungannya untuk harus menemukan tanah liat sebagai sumber dari serangannya membuatnya tidak bisa bertarung dalam waktu yang lama. Apalagi Deidara terlalu fokus pada seninya dan tidak memperhatikan serangan lawan seperti ketika ia bertarung dengan Itachi, Sasuke atau saat dibangkitkan dan bertarung dengan Kankuro dan Sai.
08. Kakuzu
Kakuzu adalah shinobi yang hidup sejak masa Hokage pertama dan berasal dari Takigakure. Kakuzu memiliki kemampuan untuk mengambil jantung shinobi lain sekaligus mengambil elemen dasar cakranya untuk digunakan dalam pertarungan. Karena itulah, Kakuzu memiliki jangka hidup yang panjang dan mampu menggunakan ninjutsu dari 5 elemen dasar. Tubuh Kakuzu tersusun dari benang-benang hitam yang memungkinkan tubuhnya tampak lebih besar dari ukuran aslinya. Jantung yang telah diambil biasanya ditempatkan dalam bentunk topeng boneka yang sewaktu-waktu dapat keluar  membentuk monster dari tubuhnya dan membantunya dalam bertarung. Kakuzu sangat emosional dan terkadang terlalu percaya diri akan kemampuan dan pengalamannya, ini pula yang menjadi salah satu faktor kekalahannya ketika melawan tim Kakashi dan Shikamaru.
07. Sasori
Sasori merupakan ninja pelarian dari Sunagakure dan dikenal sebagai Akasuna no Sasori karena sering menumpahkan darah di gurun pasir Sunagakure ketika perang dunia ninja. Sasori mengembangkan teknik Kugutsu melebihi nenek Chiyo, ia bisa dibilang menjadi yang pertama dalam mengembangkan Hito Kugutsu bahkan Kazekage ke-3 menjadi korban dan harus merelakan tubuhnya sebagai salah satu Kugutsu andalan Sasori. Keistimewaan dari Hito Kugutsu adalah mampu menggunakan teknik dari jasad tersebut sebelum meninggal yang memungkinkannya untuk menggunakan pasir besi Kazekage ke-3. Sasori bahkan juga merubah dirinya menjadi boneka dan menyisakan bagian dadanya sebagai manusia. Ia juga mampu mengendalikan 100 boneka dalam waktu bersamaan. Sasori merupakan tipe petarung jarak jauh yang tidak cocok berhadapan dengan kombinasi petarung jarak jauh dan dekat.
06. Konan
Satu-satunya kunoichi yang menjadi anggota Akatsuki dan termasuk salah satu dari 3 murid Jiraiya di Amegakure. Konan mengembangkan ninjutsu dari kertas karena kesukaannya pada origami. Saat masih kecil jutsu kertasnya akan lemah terhadap elemen air tapi ketika sudah dewasa ia menggunakan kertas yang dilapisi minyak supaya tahan terhadap jutsu air, tapi kertas ini juga memiliki kelemahan terhadap minyak milik Jiraiya. Konan menggunakan jutsu kertasnya untuk mendapatkan informasi, bersembunyi serta sebagai serangan dan pertahanan. Saat berhadapan dengan Tobi ia menggunakan kertas peledak sebagai bagian dari jutsunya untuk mengalahkan Tobi meski cara tersebut tak efektif karena Tobi mengaktifkan Izanagi.
05. Hoshikagi Kisame
Kisame adalah salah satu dari 7 pemegang pedang ninja dari desa kabut yang melarikan diri dari desa tak lama setelah membunuh atasannya yang merupakan pemegang Samehada sebelumnya, Suikazan Fuguki. Kisame merupakan shinobi yang menguasai ninjutsu air bisa dibilang ia sangat mahir menggunakan ninjutsu air yang dikombinasikan jutsu bertema hiu. Cakra Kisame sangat lah besar apalagi ditambah dengan kemampuan pedang Samehada yang dapat menyerap cakra dan mengalirkannya ke pemiliknya membuatnya memiliki cakra yang hampir setara dengan Biju sehingga dijuluki Biju tak berekor. Selain kombinasi dalam serangan, Kisame juga dapat bertransformasi dengan pedang Samehada yang mampu meningkatkan kemampuan dan kecepatannya. Meskipun memiliki cakra yang besar Kisame mengakui bahwa ia tak sebanding jika berhadapan dengan Itachi muaupun Legenda Sanin Konoha. Kisame akhirnya meninggal bunuh diri demi mempertahakan informasi yang ia miliki setelah dikalahkan Guy.
04. Orochimaru
Orochimaru adalah salah satu dari legenda Sanin Konoha yang melarikan diri dari desa setelah penelitian ilegalnya terbongkar dan keberadaannya pun tidak bertahan lama di Akatsuki, sebab ia kembali kabur dari organisasi tak lama setelah dikalahkan oleh Itachi karena berusaha merebut Sharigannya. Orochimaru tertarik dengan banyak jutsu dan mengembangkan jutsu terlarang yang memungkinkan ia tak bisa mati dengan syarat harus memperoleh tubuh baru sebagai wadah bagi jiwanya, perpindahan jiwa hanya dapat dimungkinkan 3 tahun sekali. Dengan jutsu tak bisa mati inilah Orochimaru selalu bisa tetap hidup meski sudah dikalahkan Sasuke maupun disegel oleh Itachi. Seperti diketahui Orochimaru sudah menanamkan segel kutukan yang mengandung cakranya ke berbagai shinobi selama segel tersebut masih ada Orochimaru tidak bisa dikatakan mati. Sesuai dengan namanya Orochimaru banyak menggunakan jutsu bertema ular dan Kuchiyose ular, ia bahkan hampir mempelajari sage ular sayang fisiknya tidak cukup kuat. Sampai pemerintahan Naruto Orochimaru masih diperlihatkan hidup dan menjadi satu-satunya bekas anggota Akatsuki yang hidup setelah perang dunia shinobi ke-4.
03. Nagato
Nagato menjadi pemimpin dibalik layar Akatsuki setelah Yahiko meninggal. Ia lebih banyak menggunakan jasad Yahiko untuk menunjukkan diri di hadapan rekan dan lawan dengan identitas pain. Nagato memiliki rinnegan dan mampu menggunakan jutsu rikudou termasuk berbagi penglihatan Rinnegan dan jutsu yang berbeda dengan 6 jasad meskipun efek dari penggunaan Rinnegan yang terlalu berlebihan menyebabkan ia terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Serangan fisik dan ninjutsu tidak akan berpengaruh pada Nagato. Ia pun memiliki kemampuan Kuchiyose unik serta berdiri di antara hidup dan mati. Dengan segala kekuatannya pain bisa menghancurkan kekuatan Hanzou dan Konoha seorang diri. Sayang ia harus mati ketika menggunakan Rinnei Tensei yang terlalu berlebihan. Kecepatan Nagato pun dibilang lambat yang memungkinkan ia mudah dijadikan sasaran serangan.

02. Tobi
pemimpin sebenarnya Akatsuki setelah insiden dengan Hanzou, namun lebih memilih untuk menyembunyikan identitasnya dengan berpura-pura menjadi anggota baru Akatsuki. Tobi memiliki Jikukan Ninjutsu yang luar biasa hingga mampu memanipulasi tubunya sehingga serangan baik fisik dan ninjutsu seakan menembus tubuhnya serta mampu menghisap apapun ke dalam dimensi kamui. Sebagai anggota clan Uchiha ia juga dibekali pengetahuan menggunakan jutsu terlarang Sharingan dan terlihat mahir meggunakan Rinnegan ketika mendapatkan mata itu dari jasad Nagato. Tobi aka Obito gugur ketika bertempur melawan Kaguya setelah menemukan jalan kebenaran.
 01. Uchiha Itachi
Itachi adalah jenius dari clan Uchiha yang memilih membunuh clannya sesuai misi dari desa demi menghindari perang saudara di Konoha. Itachi sangat mahir dalam menggunakan Shuriken bahkan yang terhebat yang pernah diperlihatkan dalam menggunakan shuriken. Sebagai anggota clan Uchiha Itachi memiliki jutsu  mata Sharingan dan bahkan juga Mangekyou Sharingan. Kemampuan Itachi dalam jutsu mata terbilang sempurna. Dalam bertarung Itachi lebih sering menggunakan ninjutsu dan genjutsu, meskipun ia juga kadang diperlihatkan menggunakan taijutsu. Satu-satunya kelemahannya adalah fisik yang tidak terlampau prima karena penyakit dan mungkin juga karena efek dari penggunaan Mangekyou Sharingan karena itulah Itachi jarang menggunakan taijutsu. Hal yang membuat Itachi berada dalam posisi no 1 dalam daftar ini adalah karena 3 teknik mata Mangekyou Sharingan yang menjadi ciri khasnya, yaitu Amaterasu, Tsukoyomi, dan Susano'o. Susano'o Itachi terbilang istimewa karena selain mampu menahan serangan juga memiliki pedang Totsuka yang mampu menghisap lawan yang terkena serangan ke dalam dunia genjutsu.

No comments:

Post a Comment