Friday 18 August 2017

Catatan Kecil Review one piece Chapter 875



Yoshh setelah menunggu selama 2 minggu akhirnya chapter terbaru rilis juga. Tanpa berlama-lama mari kita bahas chapter 875 yang baru saja keluar dari meja redaksi. Cover story akhirnya kembali ke kisah perjalanan armada besar topi jerami yang kli masih berkutat soal Bartolomeo dan krunya. Bartolomeo ternyata bukan cuma fans fanatk Luffy tapi ia juga gendeng alias gila. Barto dengan berani dan bodohnya justru membakar jolly roger Akagami dan mengangkat dengan bangga logo cinderamata topi jerami. Sepertinya kasus ini sama seperti saat Sabo pertama kali muncul di mana Barto meremehkan Sabo dan terlalu memuji dan meninggikan kemampuan Luffy walaupun akhirnya ia juga menghormati Sabo. Mungkin di sini ia juga terlalu meremehkan bajak laut Akagami dan menganggap pujaannya, Luffy jauh lebih hebat. Tapi, ia nantinya akan menghormati juga bajak laut Akagami jika sudah mengetahui hubungan masa lalu Shanks dan Luffy.

Kembali ke cerita utama, kru Mugiwara yang melalui jalur pelarian terpisah Brook dan Chopper berhasil mendekati Sunny Go melalui rute laut dengan menggunakan kapal selam. Yang menarik adalah sungai di wilayah kekuasaan Big Mom yang mengandung krim ternyata memungkinkan ikan dan makhluk lainnya tetap hidup normal padahal kapal selam saja kesulitan untuk bergerak karena krimnya sangat lengket dan mengakibatkan kemudi kapal menjadi licin. Di Hutan penggoda Big Mom masih saja mengamuk dan kehadiran Big Mom membuat vivre card Lola yang dibawa Nami menjadi tidak berfungsi. Alhasil kru Mugiwara saling bahu membahu mempertahankan diri karena jika satu saja ada yang tertinggal bisa dipastikan tidak akan selamat. Kemunculan dari pasukan Big Mom menambah sulit untuk kabur Luffy dkk.

Zeus lebih tertarik mengikuti Nami untuk mendapatkan awan hitam daripada mengikuti perintah Big Mom mengakibatkan Big Mom menjadi sedikit terhambat pergerakannya. Haki armament milik Luffy tidak mampu melukai tapi serangan Jinbei mampu melukainya karena promotheus adalah api yang diberi jiwa oleh Big Mom sehingga tampak seperti benda padat. Seperti api umumnya ia akan dapat dipadamkan dengan air yang menjadi salah satu komponen jurus Jinbei. Brook pada saat bertarung dengan Big Mom meskipun ia tidak mampu menggunakan jurus dengan kandungan air seperti Jinbei tapi buah iblisnya adalah musuh alami buah iblis Big Mom sehingga serangannya mampu melukai promotheus. Zeus yang terlalu banyak mendapatkan awan hitam mengakibatkan tubuhnya membesar. Awan hitam yang dikonsumsi oleh Zeus masih mampu untuk dikendalikan oleh Nami dan dengan tekniknya ia berhasil mengujamkan serangan petir yang maha dahsyat ke arah Big Mom. Banyak yang mengira bahwa itu adalah serangan pamungkas Big Mom ke arah bajak laut topi jerami padahal sebaliknya. Serangan itu mungkin akan menghambat sedikit pergerakan Big Mom dan menghancurkan para hoies di hutan penggoda, tapi tak lama Big Mom akan bangkit lagi dan memburu lagi. Yahh Yonko memiliki daya tahan fisik yang badas dan Big Mom sudah menunjukkannya sejak usia 5 tahun.

Brook dan Chopper yang telah sampai di Sunny Go bertemu dengan Katakuri dkk, pertarungan mereka tampaknya tak terhindarkan jika melihat jumlah personil yang ada Brook jelas akan kalah telak. Kemungkinan yang cukup masuk akal anggota bajak laut Matahari atau Vinsmoke lah yang akan datang membantu. Luffy dkk masih akan direpotkan dengan Hutan penggoda belum lagi kedatangan pudding dan Chiffon yang akan membuat kue pernikahan demi menyadarkan Big Mom. Sepertinya Sanji akan terlibat juga dalam pembuatan kue pernikahan ini. Sisi baik dan buruk pudding muncul dalam scene ini kita tidak tahu sisi apa kah yang akan muncul ketika pudding berada di hadapan Sanji kemungkinan sisi baik lah yang akan muncul. Dalam scene dapat disaksikan juga betapa cintanya Bege pada Chiffon bukan karena ia adalah anak Big Mom.semata, terlihat dari betapa susahnya ia melepas Chiffon. Tapi Chiffon tetap akan bisa selamat dengan bantuan topi jerami.

No comments:

Post a Comment