Thursday 24 August 2017

Catatan Kecil Review one piece Chapter 876


Finally chapter terbaru akhirnya rilis juga, cukup lama rasanya kita menantikan chapter terbaru ini. Langsung aja tanpa membuang waktu lagi kita bahas chapter yang masih hangat ini. Cover story kali ini sudah berpindah namun tetap menyeritakan kegiatan dari anggota armada besar topi jerami. Sesuai prediksi setelah Bartolomeo, cover story akan berpusat pada Don Sai pemimpin ke-13 armada Happou yang diceritakan memimpin armada Happou kembali ke rumah tentunya dengan Don Chinjao dan Baby 5. Kehebohan pasti akan terjadi apalagi Baby 5 begitu mencintai Don Sai. Tak hanya Orlumbus, Happou Navy juga memiliki armada yang cukup besar yang akan membantu Luffy dalam pertikaian dengan Yonko. Cerita selanjutya sepertinya akan berkutat soal pesta pernikahan Baby 5 dan Don Sai.

Kembali ke cerita utama, Big Mom tampak tidak terpengaruh dengan petir besar yang dikeluarkan oleh Zeus melalui trick dari Nami. Ia bahkan berusaha menghancurkan tanah di sekitar tempat berpijak. Amarah dan nafsu makan yang tak terkendali benar-benar memperkuat fisiknya. Di saat suasana genting itulah pudding muncul bersamaan dengan Chiffon. Dua kakak beradik yang bermaksud membuat kue pernikahan demi mengatasi kelainan makan Big Mom. Di tempat itu lah di hutan perayu pudding dan Chiffon bermaksud mengajak Sanji untuk bekerja sama membuat kue pernikahan karena sudah diketahui bahwa Sanji sangat mahir dalam memasak. Tapi kepribadian ganda pudding yang muncul tak beraturan membuat semua orang di pihak Luffy menjadi bingung begitupun dengan Chiffon yang terus saja memarahi pudding. Meskipun begitu akhirnya Sanji mengikuti pudding dan Chiffon untuk membuat kue pernikahan di kota Coklat untuk dikirim dengan kapal dengan harapan Big Mom akan terhenti dari kelainan nafsu makannya, tpi Sanji memiliki niatan lain kue untuk Big Mom bukan hanya akan membuatnya kembali normal tapi akan tidak sarkan diri. Cukup masuk akal Sanji dan Luffy cs bisa kabur jika kue itu akan membuat Big Mom tak sadarkan diri. Kru Big Mom pasti akan panik dan kepanika akan bisa dimanfaatkan oleh Luffy cs. 

Luffy cs yang berusaha melarikan diri tanpa Sanji berhasil mendapatkan bantuan dari pudding, tanpa dinyana pudding menggunakan kekuatannya kepada para homies. Ia menggunakan kekuatan buah iblisnya untuk mengisi memori para homies dengan miliki orang yang jiwanya dimasukkan ke dalam tubuh para homies. Singkatnya Big Mom mengambil jiwa dari orang yang memiliki memori dan memasukkan jiwa tersebut ke dalam benda mati sehingga tampak hidup. pudding mengembalikan ingatan dari orang tersebut ketika jiwanya belum diambil Big Mom dengan jurus Memories Fill Flashback. Menurut pudding mereka untuk sementara tidak akan bisa dikendalikan oleh Big Mom dan akan bergerak sesuai ingatan flashback yang mereka ingat. Karena itulah maka homies untuk sementara tidak bisa membelokkan alur pelarian Luffy cs dan Luffy cs bisa lurus menuju pantai.

Di Sunny Go Brook dan Chopper bertarung dengan heroik, ia berhasil mengalahkan prajurit catur dengan kemampuan buah iblisnya. Brook yang merupakan musuh alami dari buah iblis Big Mom benar-benar menyulitkan kerja pasukan Big Mom. Mereka berpendapat bahwa kekuatan Brulee lah yang mengakibatkan para pasukan catur tak pernah habis, dan memutuskan untuk menghancurkan cermin yang ada dalam kamar Nami demi menahan laju bala bantuan. Tapi niatan ini sepertinya akan mendapat perlawanan dari perospero. Katakuri yang tidak bergerak sepertinya mengetahui dengan kejadian yang menimpa Big Mom dan masih belum diketahui pergerakannya bisa jadi ia akan meninggalkan Sunny Go untuk menghadang Luffy. Germa 66 masih ditunggu kemunculannya admin masih yakin mereka akan masih diberi peran dalam scene kabur dari WCI. Untuk Luffy cs keadaan akan masih sama hanya berputar-puar sampai Sanji dan pudding berhasil menyeleseikan tugasnya. Harga diri Sanji sebagai juru masak benar-benar dipertaruhkan dalam kesempatan ini.

No comments:

Post a Comment