Friday 4 August 2017

Catatan Kecil Review one piece Chapter 874


Yoshh setelah penantian panjang selama 2 minggu kita kembali mendapatkan hiburan utama kita,,, yupp one piece chapter 874 rilis di hari ini. Terlambat satu hari dibanding biasanya tapi tak apalah yang penting kita masih bisa menikmati manga kesayangan kita. Cover story kali ini tidak menampilkan kisah perjalanan aliansi Luffy yang tergabung dalam armada besar topi jerami, tapi menampilkan luffy dan karakter-karakter yang menempati posisi 20 puncak dalam poling. Ada 12 karakter termasuk Luffy yang ditampilkan. Meskipun sudah lama tak terlihat tapi nyatanya Crocodile dan Ace masih mendapatkan posisi tinggi dalam polling, cukup megejutkan juga karena tidak ada nama komandan Big Mom yang ditampilkan padahal beberapa chapter terakhir mengupas habis mereka terutama soal Katakuri. Mungkin di next chapter akan ditampilkan salah satu dari armada Big Mom terutama Katakuri karena karakter ini begitu menonjol selama arc WCI, karena dalam cover story baru 12 dari 20 karakter top yang ditampilkan.

Big Mom yang tepat berada di belakang Luffy cs tanpa ba bi bu langsung menyerang dengan pedang Napoleon, pasukan Big Mom yang menyadari kehadiran dan keanehan pada diri Big Mom tidak melanjutkan pengejaran terhadap Luffy cs. Menurut Luffy serangan yang dilakukan Big Mom dengan pedangnya adalah kemampuan dari ras raksasa, Elbalf. Meskipun usia Big Mom ketika berada dalam pengawasan para raksasa Elbalf masih sangat muda tapi hal tersebut tak menghalangi Big Mom untuk belajar teknik dan kemampuan bertarung ras raksasa. Kerusakan yang ditimbulkan dari serangan itu juga sangar luar biasa, setengah dari tubuh King Baum hancur dan jangkauan serangannya bahkan sampai di bibir pantai dan menerjang ombak. Nami menjadi bintang dalam chapter ini ia dengan cerdik memanfaatkan teknik bertarungnya yang mampu mengeluarkan awan hitam black ball untuk mengecoh Big Mom, meskipun berbau sepekulasi dan untung-untungan taktik dari Nami berhasil. Zeus, awan kendaraan dari Big Mom tertarik pada black ball Nami dan bergerak menyantap awan tersebut, sehingga menyebabkan Big Mom terjatuh tepat sebelum ia melancarkan serangan keduanya. Nami sepertinya menyadari bahwa homies memiliki perasaan seperti makhluk hidup lainnya, memang secara tubuh ia adalah benda mati tapi secara jiwa ia adalah manusia yang memiliki emosi dan perasaan, dengan memiliki emosi tersebut Nami menyimpulkn bahwa Zeus yang memiliki bentuk awam juga akan tertarik dengan sesama awan. pertanyaan Nami pada King Baum mengenai Nona pohon yang ternyata adalah tunangan King Baum menjadi kuncinya. Ia dengan kemampuan berbicaranya berhasil memompa semangat King Baum untuk terus berlari dan menghindari kejaran Big Mom dan menemukan cara mengecoh Zeus.

Status King Baum sebagai raja hutan penggoda memudahkan Luffy cs untuk kabur dari pulau dengan menaiki tubuh King Baum. Semua pohon dan tumbuhan segera memberi jalan pada King Baum sesaat setelah King Baum akan memasuki hutan, hingga langsung tampak kapal Sunny Go yang berada di tepi pantai. Dalam suasana yang penuh dengan harap untuk bisa kabur tiba-tiba mereka dikagetkan dengan munculnya Zeus. Ternyata, Zeus sangat menyukai black ball ciptaan Nami, ia secara mengejutkan meninggalkan Big Mom di belakang dan bergerak sendiri. Mengejutkan karena Zeus diciptakan dari jiwa Big Mom sendiri tapi nyatanya masih bisa berkhianat juga. Di saat seperti ini Nami benar-benar memainkan perannya sebagai wanita cerdas dan mempesona. Dengan pesona dan kecerdasannya ia berhasil menggoyahkan "hati" Zeus. Memang benar pepatah yang mengatakan bahwa senyum, kecerdasan dan mata wanita adalah senjata yang paling ampuh dalam menaklukan apapun bahkan pria terkejam sekalipun. Nami dengan pesona dan kecerdasannya berhasil "menaklukan" 2 homies andalan Big Mom yaitu King Baum sang raja Hutan penggoda dan Zeus awan andalan yang menjadi kendaraan Big Mom.

Big Mom yang kehilangan Zeus segera memerintahkan Hutan penggoda untuk menutup jalan keluar bagi Luffy cs, tapi King Baum yang terlanjur dicap sebagai pengkhianat tanpa basa basi lagi langsung menerjang ke depan. Tentu saja kelakuan dari King Baum mengagetkan semua penghuni Hutan penggoda, karena Raja mereka di Hutan penggoda berani menentang boss besar. Tapi aksi King Baum  tak bertahan lama karena promothues menyerang mereka dan memperbesar tubuhnya hingga menyebabkan kebakaran besar di Hutan penggoda, King Baum pun habis dilalap api dari promotheus, beruntung Luffy dan yang lainnya sempat melompat sebelum King Baum terbakar. Dalam chapter ini King Baum benar-benar menunjukkan aksi yang heroik, ia rela melanggar perintah Big Mom dengan harapan tetap hidup demi tunangannya Nona pohon, meskipun akhirnya ia gugur juga di tangan promotheus. 

Di sisi lain para putra putri Big Mom bersama komandannya sedang melakukan pengejaran terhadap Bege dan Charlotte Mont d'Or berperan sebagai pegatur strategi sementara itu Katakuri cs sudah tiba di Sunny Go. Sudah tibanya Katakuri dalam waktu yang cepat tak lepas dari kemampuan Brulee yang mampu masuk ke dunia cermin dan muncul keluar melalui cermin yang ada pada kapal Sunny Go. Indikasi yang sangat berbahaya bagi Luffy cs karena seandainya pun mereka berhasil meloloskan diri dari Big Mom mereka akan langsung berhadapan dengan pasukan yang dipimpin Katakuri. Bege yang sudah ditemukan posisinya berhasil dikejar oleh pudding dengan permadani terbang, pudding kali ini meminta bantuan dari Chiffon untuk membantunya menenangkan kelainan nafsu makan Big Mom dengan membuat kue pernikahan yang lezat. Chiffon yang sudah merasa tersakiti oleh perlakuan Big Mom mengatakan bahwa ia sudah tidak peduli dengan keadaan WCI dan memilih kabur seperti yang dilakukan oleh saudarinya, Lola dulu. Tapi pudding mengatakan bahwa kue pernikahan yang akan ia buat bukan demi keselamatan negeri Whole Cake tapi demi Sanji dan rekannya yang pasti akan disalahkan dan dibunuh oleh Big Mom apabila tak sanggup meyajikan Kue pernikahan dalam waktu cepat. Nasib Luffy cs akan berada di tangan pudding, jika pudding berhasil menyelesaikan kue pernikahan maka ia akan mampu mengembalikan Big Mmm ke kondisi normal dan ini akan menjadi kesempatan yang bagus bagi Luffy cs untuk kabur. Khusus untuk Katakuri yang sudah berada di kapal, Germa 66 diharapkan dapat datang untuk menolong Luffy cs, sebab mereka masih memiliki utang nyawa terhadap Luffy.

No comments:

Post a Comment