Tuesday 17 November 2015

Tobirama Senju

Tobirama Senju merupakan Shinobi yang juga dikenal sebagai Hokage Kedua (Nidaime Hokage). Nah, apa sajakah hal-hal menarik yang ada pada Tobirama Senju? Berikut pembahasan mengenai Sang Hokage Kedua
└» KEMAMPUAN
- Dibidang Ninjutsu, Tobirama bisa dikatakan sangatlah terampil dan hebat. Terutama pada Ninjutsu Elemen Air (Suiton).
Walau tinggal di Negara Api, namun Tobirama diperlihatkan sangat terampil pada penggunaan Ninjutsu Suiton (Elemen Air), bahkan bisa dikatakan Ninjutsunya setara dengan Mizukage yang merupakan pemimpin dari Kirigakure,
Tobirama mampu menggunakan Suiton tingkat tinggi bahkan di arena pertarungan yang tidak ada airnya.
Jutsu "Suiton: Suiryuudan" yang dikenal dengan Ninjutsu yang mempunyai segel tangan terbanyak, yaitu 44, Tobirama mampu menggunakannya hanya dengan 1 segel tangan. Mungkin bisa dikatakan kalau Tobirama adalah salah satu shinobi yang menguasai elemen air terbaik yang pernah ada.
- Dibidang Genjutsu, Tobirama juga cukup mahir. Ia menguasai teknik "Genjutsu: Kokuangyou" (Ilusi Kegelapan) yang membuat Arena pertarungan menjadi gelap gulita dan musuh pun sulit untuk melihat sekitar sehingga Tobirama mampu menyerang target dengan leluasa.
- Dibidang Kenjutsu dan penguasaan senjata lainnya, Tobirama juga terampil. Ia mampu menggunakan senjata-senjatanya dan dikombinasikan dengan Hiraishin no Jutsu miliknya sehingga menambah kecepatan, pada satu titik dia pernah menggunakan pedang untuk membunuh adik dari Madara, Izuna dengan teknik Hiraishin Giri. selain itu di Anime disebutkan jika Tobirama memiliki Pedang Petir, yaitu "Raijin no Ken"
- Dibidang Sensorik, Tobirama juga merupakan seorang Pelacak yang hebat.
Ia bisa merasakan kehadiran Shinobi lain dengan mendeteksi chakranya bahkan dari tempat yang jauh sekalipun. Biasanya Tobirama akan menempelkan jari telunjuknya di tanah untuk mengetahui keberadaa musuh.
Selain itu, Tobirama juga merupakan Shinobi Jenius yang berhasil menciptakan jutsu-jutsu yang sangat ngetrend di kalangan pecinta Naruto.
1.) Kagebunshin no Jutsu
2.) Hiraishin no Jutsu
3.)  Edo Tensei
Ketiga Jutsu itu merupakan Ciptaan dari Tobirama Senju. Nama Tobirama Senju dikenal luas setelah ia membuat heboh Dunia Shinobi dengan menciptakan Jutsu "Edo Tensei", yaitu sebuah jutsu terlarang yang mampu membawa Orang yang sudah mati kembali ke Dunia Nyata. Sayangnya justru itu malah seperti senjata makan tuan untuk Tobirama karena jutsu itu justru digunakan oleh Orochimaru untuk memanggil Tobirama dan Hashirama dalam rencana penyerangan Konoha.
└» KARAKTER / KEPRIBADIAN
Tobirama dikenal adalah sosok yang dingin, jarang ber-Ekspresi, dan tidak ada kata Toleransi terhadap Apapun. Tobirama adalah sosok Hokage Kedua yang Tegas, Bijak, dan mempertimbangkan segala sesuatunya dengan matang.
Tobirama juga dikenal sangat sensitif, terutama pada Klan Uchiha. Tobirama tidak ingin Klan Uchiha sampai bisa membangkitkan Sharingannya.
Dan saat kecil, Tobirama juga dikeal penurut dengan Ayahnya, Butsuma Senju dan juga terhadap Kakaknya, Hahsirama. Namun, terkadang Tobirama juga menentang Hashirama jika kakaknya itu dianggapnya terlalu Lembut. Sewaktu menjabat sebagai Hokage Tobirama lah yang mencitakan sistem genin, chunin, jounin dan membentuk akademi ninja beserta sistem ujian chunin. Yobirama juga dikenal sebagai pendiri anbu dan orang yang memberi wewenang pada Uchiha untuk menjadi Polisi Keamana Konoha. Semua kebijakan Tobirama akan berdampak pada era setelahnya di mana kebijakan-kebijakan tersebut menimbulkan sengketa antara konoha dan uchiha.
└» KELUARGA
Tobirama Senju merupakan anak Kedua Butsuma Senju, yaitu Shinobi yang menjadi pemimpin Klan Senju di zaman perang antar Klan dahulu.
Tobirama juga memiliki 3 Saudara lain, yaitu Hahsirama (Kakak), Itama (Adik), dan juga Kawarama (Adik).
Namun kedua adik Tobirama, Itama dan Kawarama tewas saat perang antar Klan Senju, Klan Uchiha, dan Klan Hagoromo. Dan yang tersisa hanyalah Hahsirama dan Tobirama Senju.
Selama hidup, belum diketahui Tobirama memiliki Istri seperti kakaknya, Hahsirama.
└» RIWAYAT
Tobirama dulu selalu mendampingi kakanya ketika menjadi Hokage Pertama, hingga kakaknya pensiun dan digantikan oleh Dirinya yang menjadi Hokage Kedua.
Tobirama dikenal sebagai seorang Shinobi yang tercepat pada eranya.
Tobirama juga adalah seorang Guru, ia memiliki 6 Murid, yaitu:
Tim A:
Hiruzen Sarutobi, Kagami Uchiha, Torifu Akimichi
Tim B:
Danzou Shimura, Homura Mitokado, Koharu Utatane
Tobirama Tewas ketika zaman Perang Dunia Shinobi Pertama, yaitu saat Konoha melawan Kumogakure.
Saat itu Tim Tobirama terjebak di tengah kepungan musuh, dan harus ada yang menjadi umpan agar bisa lolos untuk mengahadapi 20 elite Kumogakure
Lalu dengan percaya diri, Tobirama memutuskan dirinya lah yang akan menjadi umpan musuh agar ke-6 muridnya bisa lolos dan selamat.
Dan sejak saat itu tidak diketahui lagi keadaan Tobirama, kemungkinan ia tewas karena menjadi umpan musuh.
Namun sebelum ia melakukannya, ia sempat meninggalkan amanat kepada ke-6 muridnya dan salah satunya menyatakan bahwa waktunya menjadi Hokage Kedua akan berakhir disini, lalu ia mempercayakan gelar Hokage Ketiga pada salah satu muridnya, yaitu Hiruzen Sarutobi.

No comments:

Post a Comment