Saturday 7 November 2015

7 Pendekar Pedang Kirigakure

7 pendekar pedang dari Kirigakure adalah organisasi elite dari desa Kirigakure yang dibentuk untuk melayani Mizukage. Sesuai namanya organisasi ini hanya beranggotakan 7 shinobi yang masing-masing memegang pedang dengan kemampuan yang unik dan mengerikan. Menurut Suigetsu pedang dari pendekar pedang diwariskan secara turun temurun meskipun pada akhirnya senjata ini satu persatu hilang dari Kirigakure. Berikut daftar pedang dari 7 pendekar pedang Kirigakure :
1. Samehada
Pedang terhebat dengan bentuk menyerupai sisik tidak digunakan untuk menebas tapi menyayat lawan. Kemampuan mengerikan dari pedang ini adalah mampu menyerap cakra lawan termasuk cakra biju dan memberikan tuannya suatu kemampuan unik yang membuat tuannya terlihat bugar selama pertempuran. Selain itu, samehada dikenal sebagai pedang yang hidup yang mampu memilih tuannya. Pada saat digunakan oleh Kisame terlihat bahwa samehada mampu bergabung dengan tuannya memberikan kemampuan yang mengerikan. Sejauh ini pengguna dari pedang ini adalah Suguki Fuikazan, Kisame, dan Killer Bee.
2. Kiba
Pedang petir kiba dikatakan sebagai pedang tertajam yang pernah dibuat oleh kirigakure. Pedang berelemen petir yang sanggup mengeluarkan petir meski penggunanya tidak memiliki elemen petir. Dikatakan saat berhadapan dengan pedang petir kiba tidak ada yang bisa meloloskan diri. Sayang sekali pemilik pedang ini ringo ameyuri mati dalam usia muda dan pemegang pedang ini selanjutnya Raiga terlihat begitu mudah dikalahkan meskipun dalam anime.
3. Hiramekarei
Satu-satunya pedang yang masih tersisa di Kirigakure dan dipegang oleh Mizukage ke-6, chojuro. Disebut juga pedang kembar. Hiramekarei merupakan sebuah pedang bergagang ganda yang dibalut dengan “perban” yang mampu menyimpan dan mengeluarkan chakra penggunanya. Kemudian cakra ini dapat membentuk berbagai macam bentuk untuk menyerang musuh. Sejauh ini diperlihatkan berbentuk palu dan pedang besar yang sangat tajam. Senjata ini digunakan oleh Mangetsu dan sekarang oleh Chojuro.
4. Shibuki
Secara harfiah berarti "Percikan" ,Sebuah pedang yang berbentuk seperti gulungan yang berisi penuh dengan kertas peledak yang dimasukkan ke dalamnya, yang tertata rapi di belakang pisau. Pedang ini menggabungkan kemanpuan pedang pengguna dan daya ledakan dari kertas peledak yang ada di pedang itu. Pedang ini juga disebut "Pedang Ledakan". Kemampuan yang cukup mengerikan karena ledakan yang dihasilkan mampu membunuh shinobi dan sangat sulit dihindari. Pemilik pedang ini adalah Jinpachi yang menggunakannya secara brutal.
5. Nuibari
Secara harfiah berarti "Jarum jahit" ,Sebuah pedang yang berbentuk jarum dengan kawat tipis panjang yang menyerupai benang yang melekat pada pangkal pedang ini, yang dapat digunakan untuk menembus tubuh musuh dan menjahit mereka bersama-sama. Pedang ini juga disebut "Pedang Panjang". Kemampuan yang mengerikan karena musuh akan dijahit hidup-hidup. Selain itu pedang ini dapat memanjang dengan panjang maksimal yang tidak diketahui. Pemilik pedang ini adalah kushimaru.
6. Kubikiribocho
Secara harfiah berarti "Pisau Pemenggal" ,Sebuah pedang raksasa dengan bentuk seperti pisau daging. Pemakainya dapat menggunakan setengah lingkaran pada pisau untuk memenggal kepala lawan, sesuai nama pedang itu Kubikiribōchō (Pedang Pemenggal). Pedang ini memiliki kemampuan untuk memperbaiki kerusakan pada dirinya dengan menggunakan darah orang yang terkena tebasan pedang ini. . Pedang ini juga disebut "Pedang pemutus". Meskipun memang tidak memiliki kemampuan istimewa tapi pedang ini cukup berkesan karena mampu memperbaiki dirinya dengan dari musuhnya. Pemilik pedang ini adalah zabuza dan sekarang digunakan oleh suigetsu.
7. Kabutowari
Secara harfiah berarti "Pemecah Helm" ,Sebuah pedang yang terdiri dari sebuah kapak dan palu yang dihuhungkan oleh sebuah rantai panjang. Pedang ini dikatakan mampu menghancurkan semua jenis pertahanan. Pedang ini juga disebut "Pedang Tumpul". Pedang ini bisa dikatakan yang terlemah di antara 7 pedang karena meskipun sanggup menghancurkan semua pertahanan tapi gaya ofensif dari pedang ini justru membuat celah yang bisa digunakan untuk menyerang oleh musuh dari pemilik pedang ini. Suatu senjata yang sangat riskan digunakan dalam pertempuran. Pemilik pedang ini adalah Jinin Akebino.

No comments:

Post a Comment