Monday 2 November 2015

Sannin Legendaris dari Konohagakure

Sannin (伝説の三忍, Densetsu no Sannin, secara harfiah 'Tiga Ninja Legendaris') adalah ninja hebat dari Konohagakure yang terdiri dari tiga shinobi hebat
[ Sejarah ]
Sewaktu genin, ketiga orang itu adalah murid Hiruzen Sarutobi atau Hokage Ketiga. Saat tim Hiruzen pertama kali terbentuk, Hiruzen memberi mereka suatu tes untuk menguji keterampilan mereka dengan merebut dua buah bel. Namun, Jiraiya gagal mendapatkan bel tersebut, dan ia pun diikat di tunggul kayu sebagai hukuman. Saat mereka di bawah pengawasan Hiruzen, mereka semua belajar untuk menggunakan Teknik Kuchiyose No Jutsu, dimana Jiraiya berhadil mendapatkan Kuchiyose katak, Orochimaru kuchiyose ular, dan Tsunade kuchiyose siput. Tim ini memiliki pencapaian hal yang besar, tiga anggota yang selalu berhubungan dan berselisih satu sama lain. Setelah mereka menjadi ninja terampil, mereka dapat menjaga diri mereka sendiri, dan akhirnya Tim Hiruzen pun bubar.
Saat Perang Dunia Shinobi Kedua, mereka bertarung dengan Amegakure yang dipimpin oleh Hanzou. Selama bertarung melawan Hanzō si Salamander, mereka adalah satu-satunya ninja Konoha yang bertahan hidup menghadapi serangan Hanzō. Sebagai penghargaan, Hanzō menyebut mereka "Sannin Legendaris Konoha", panggilan yang akan mengikuti mereka selama sisa hidup mereka dan mereka sendiri akan menggunakannya dengan bangga. Namun, pertempuran tersebut menjadi pertempuran terakhir mereka dalam satu tim. Saat perjalanan pulang mereka bertemu kelompok anak yatim yang menuntut pelatihan ninja, Orochimaru mengusulkan untuk membunuh mereka untuk mengakhiri penderitaan mereka. Namun Jiraiya, memilih untuk tetap berada di Ame dengan kelompok anak yatim itu. Pada saat ia sudah kembali ke Konoha, Tsunade telah meninggalkan kehidupan seorang ninja dan meninggalkan Konoha. Jiraiya gagal menghentikan kepergian Orochimaru setelah ketahuan melakukan percobaan ilegal pada sesama shinobi. Kemudian Orochimaru meninggalkan desa dan bergabung dengan Akatsuki.
Karena mereka bertiga memiliki keterampilan legendaris dan sangat kuat, salah satu Sannin telah dianggap untuk menggantikan posisi Hokage pada suatu waktu. Hiruzen memberi Jiraiya posisi menjadi Hokage Keempat, tapi dia tak tertarik pada tanggung jawab tersebut. Orochimaru menginginkan posisi itu, tapi Hiruzen tidak percaya kepada Orochimaru. Karena Orochimaru memiliki ambisi yang membahayakan desa dan Hiruzen pun memberikan jabatan Hokage Keempat kepada murid Jiraiya, yaitu Minato Namikaze. Hiruzen lagi-lagi ingin Jiraiya menjadi Hokage setelah Minato mati, tapi Jiraiya sekali lagi menolak. Setelah kematian Hiruzen, Konoha Go-Ikenban meminta Jiraiya untuk mengisi posisi Hokage. Jiraiya pun menolak lagi, karena merasa tidak layak untuk gelar tersebut ia merasa sudah gagal untuk menyelamatkan Hokage Ketiga atau Hokage Keempat, dan merasa bahwa Hokage memiliki tugas untuk melakukan "penelitian". Namun, Jiraiya menawarkan Tsunade untuk kembali ke desa, di mana dia menjadi Hokage Kelima.
Ketiganya sudah tidak ada hubungan baik lagi setelah Perang Dunia Shinobi Kedua. Ketika ada rumor tentang kematian Orochimaru sampai ke Konoha, Jiraiya dan Tsunade pun sedih atas berita tersebut, namun merasa lega karena dia sudah tidak lagi menjadi ancaman bagi Konoha.
Jiraiya sekali lagi pergi ke Amegakure untuk menyelidiki Pain, dan Tsunade tahu bahwa dia akan mati. Setelah mengetahui bahwa Jiraiya dibunuh oleh Pain, Tsunade meratapinya dengan kesedihan.
Selama Perang Dunia Shinobi Keempat berlangsung, Tsunade dan Orochimaru dan edo tensei Hiruzen bekerja sama kembali dalam perang ini, dan mereka membayangkan kalau Jiraiya masih hidup dan berada di sisi mereka untuk bekerja sama. Orochimaru berkata bahwa Jiraiya mati seperti dia, tapi kematiannya lebih baik darinya.
~ Info Singkat Masing-Masing Sannin ~
[ Jiraiya ]
Pernah tinggal di dunia lain (Gunung Myoboku) dan dilatih oleh katak, penulis buku Dokonjō Ninden dan Novel Seri Icha Icha, menjadi guru dari tim Ame Orphans, Minato Namikaze (dan anggota tim Jiraiya yang lainnya), Naruto Uzumaki, namun Jiraiya meninggal saat menyelidiki Pain, tetapi berhasil mendapatkan info yang telah berkontribusi untuk mengalahkan Pain.
[ Orochimaru ]
Untuk mendapatkan keabadian melalui kinjutsu untuk belajar setiap teknik yang ada, membelot dari Konoha, bergabung dengan Akatsuki, dan mendirikan Otogakure, mengajarkan Anko Mitarashi (dan anggota tim Orochimaru yang lainnya), Kabuto Yakushi, dan Sasuke Uchiha.
[ Tsunade ]
Cucu dari Hokage Pertama, kecanduan berjudi, tetapi tak begitu beruntung, seorang revolusi ninja medis. Tsunade memiliki murid, yaitu Shizune dan Sakura Haruno dengan mempelajari seni ninjutsu medis. Akhirnya, Tsunade menjadi Hokage Kelima.
~ Salah Satu Misi ~
Misi Membunuh Hiruko (hanya di Film)
Rank : Tak Diketahui
Status : Gagal
Jiraiya, Tsunade dan Orochimaru menerima misi dari Hokage Ketiga, Hiruzen, untuk menemukan Hiruko dan membunuhnya karena melakukan percobaan ilegal. Misi ini gagal, karena Hiruko melarikan diri dengan penelitiannya dari desa, saat Sannin mendapatkan lab-nya.

No comments:

Post a Comment