Friday 12 May 2017

Catatan Kecil Review One Piece Chapter 865


hay hay akhirnya kita bertemu lagi, setelah sekian lama menunggu chapter terbaru akhirnya release juga. Tanpa banyak cakap lagi mari kita bahas chapter 865. Masih sama seperti cover story chapter 864, cover story kali juga masih bercerita tentang Cavendish dan kuda putihnya, kali ini sosok di kapal Cavendish bertambah dengan kehadiran Suleiman si pemenggal yang mulai bergabung dengan Cavendish pasca deklarasi armada besar Topi Jerami di Dressrosa. Melihat ekspressi Cavendish di cover story bisa dipastikan jika ia belum mendengar mengenai kabar Luffy yang mengamuk di pesta minum teh Big Mom, karena ia tampak masih menikmati lamunannya soal ketenaran dirinya di antara gadis-gadis. Tak tampak rasa cemas atau khawatir yang biasanya akan dirasakan oleh seseorang yang mengetahui rekannya dalam bahaya.

Katakuri menunjukkan kesigapannya dalam chapter ini. Berkat kemampuan kenbun yang sangat terlatih pada dirinya ia mampu bertindak lebih cepat dibanding dengan saudara-saudaranya yang lain termasuk sesama Komandan Manis Smoothie. Dalam kesempatan duel antara Katakuri dengan Bege diperlihatkan meskipun kemampuan df user dapat dinetralkan dengan haki tapi jika tingkatan hakinya lebih rendah dibandingkan haki yang dimiliki oleh si DF user tetap saja akan percuma seperti saat Bege menembakkan peluru yang kemungkinan besar dialiri haki (rasanya akan sangat tidak mungkin jika seorang yang memiliki kemampuan analisa seperti Bege akan menembakkan peluru tanpa dialiri haki pada DF user "logia") kepada Katakuri yang dimentalkan dengan kemampuan df mochi-mochi. Secara penampakan df mochi mochi memungkinkan Katakuri untuk memanjangkan bagian tubuhnya seperti bentuk adonan kue yang sangat lengket yang akan membuat lawan langsung terperangkap bila mengenainya. Tubuh Katakuri juga dapat memcah dan menyatu kembali layaknya df user tive logia yang lain. Ia melakukannya saat menghindari serangan Jinbei ada 2 kemungkinan kenapa ia lebih memilih untuk menghindari serangan Jinbei daripada menerimanya langsung seperti saat berhadapan dengan Bege. Yang pertama adalah karena Jinbei dengan jurus karate manusia ikannya seringkali menggunakan air dalam serangannya sedangkan kita ketahui dari chapter lalu bahwa air adalah kelemahan dari df mochi mochi, yang kedua karena Katakuri tahu bahwa haki Jinbei berada di tingkatan yang lebih tinggi dari Bege sehingga akan lebh aman untuk menghindarinya. pada akhirnya sebesar apapun usaha yang dilakukan oleh Katakuri ia tetap saja tidak bisa mencegah Luffy untuk memperlihatkan foto Mother Caramel yang sudah pecahi kepada Big Mom. Ini mengindikasikan bahw masa depan yang dilihat oleh Katakuri tidak bisa dirubah dan kemampuannya untuk melihat masa depan tidak runtut waktu tai melompat-lompat. Terbukti ia tidak bisa mempediksi pengkhianatan Bege dan mampu melihat foto Mother Caramel pecah.

Amarah Big Mom kembali terfokus setelah sebelumnya ia tidak bisa memfokuskan amarahnya karena terlalu banyak hal yang menyebabkan ia marah akhirnya ia kembali fokus pada satu hal yakni foto Mother Caramel. Seperti yang sudah dijelaskan oleh Bege reaksi Big Mom sungguh diluar kendali. Ia berteriak dengan sangat keras hingga membuat semua orang yang mendengarnya merasa kesakitan ia juga melepaskan haoshku tanpa terkendali hingga menyebabkan beberaa anaknya terkapar, ini menunjukkan seberapa hebat haoshoku haki miliki seorang Yonko hingga membuat beberapa kru utamanya sendiri terkapar, termasuk diantaranya anak-anak Big Mom  yang mengelilingi keluarga Vinsmoke. Ini memudahkan Sanji dan yang lainnya untuk membebaskan keluarga Vinsmoke. Kesempatan inilah yang dipergunakan Sanji dengan sangat baik untuk menunjukkan kepada ayah dan saudara-saudaraya tentang seberapa hebatkah dia berkembang. Anak yang dulu diremehkan dan dianggap tidak berguna bahkan dibuang dari keluarga kini justru tampil sebagai penyelamat yang berdiri gagah di atas mereka. Mungkin rasa malu saat ini sedang merasuki hati sanubari Jajji. Setelah berhasil membebaskan keluarga Vinsmoke fokus kelompok topi jerami tampaknya akan berpindah ke sesi keluar dari WCI.  Untuk Bege sendiri ia tak akan bisa membunuh Big Mom, mungkin senjata itu akan melukai Big Mom tapi tetap saja tidak akan membunuh Yonko (atau apesnya senjata itu akan mlempem alias tidak berfungsi maksimal) apalagi Katakuri, Smoothie dan yang lainnya masih tersadar. Mereka pasti akan mencegah Bege untuk bertindak lebih jauh lagi. Bege juga akan lebih memilih untuk menyelamatkan diri ketimbang berurusan lebih jauh lagi dengan putra putri Big Mom yang masih sadar.Di sinilah peranCaear akan sangat menonjol dengan memaksimalkan dan memanfaatkan kemampuan Brulee mereka semua akan bebas dari WCI termasuk keluarga Vinsmoke. Setelah kejadian ini sikap keluarga Vinsmoke terhadap Sanji akan berubah dan bisa saja mereka kan menjadi aliansi dengan Mugiwara. Aliansi Bege sesuai dengan perjanjian akan berakhir dengan keluanya mereka dari WCI. Jinbei seperti yang sudah diprediksi akan langsung bergabung dengan bajak laut topi jerami dan bersama dengan pedro dan carrot mereka akan menuju Wano.

Akhir dari chapter ini dan sepertinya akan mewarnai beberapa chapter ke depan adalah berisi masa lalu dari Big Mom. Tepat 63 tahun lalu di dunia baru di sebuah pulau legendaris yang bernama Elbalf. Setelah sekian lama akhirnya kita ditunjukkan juga penampakan dari negeri para raksasa yang terkenal akan kekuatan prajuritnya. Big Mom beserta sang "ibu" yang bernama Mother Caramel pernah singgah di sana 63 tahun lalu tapi entah karena kejadian apa Mother Caramel meninggalkan Big Mom yang menyebabkan rasa kehilangan yang begitu besar pada diri Big Mom. Alasan perginya Mother Caramel bisa karena perselisihan dengan suku Elbalf atau ia merasa sudah tidak memiliki waktu banyak lagi untuk hidup atau bisa juga ia ketakutan dengan Big Mom dan memilih untuk pergi karena dia thu akan menjadi sepperti apa Big Mom. Kemampuan dari sku Elbalf yang begitu luar biasa yang akhirnya membuat Big Mom begitu terobsesi dengan mereka, hingga membuat ia begitu marah saat tahu Lola lebih memilih kabur daripada menikah dengan orang suku Elbalf yang pada ujungnya membuat hubungan antara Big Mom dengan Elbalf menjadi buruk.

No comments:

Post a Comment