Monday 8 May 2017

7 Jutsu Eleman Api Terkuat di Naruto

Bagi Narvers atau Naruto Lovers tentu sangat mengenal dengan jurus atau jutsu yang mengandung elemen api. Sebagai salah satu elemen dasar dalam serial Naruto sangat banyak shinobi yang diperlihatkan mampu menggunakan jutsu berelemen api, beberapa klan bahkan diidentikkan dengan kemampuan penggunaan elemen api seperti klan Uchiha dan klan Sarutobi. Dari sekian banyak jutsu tersebut ada beberapa yang dikategorikan jutsu yang sangat kuat dengan efek kerusakan yang besar, berikut mimin paparkan 7 jutsu elemen api terkuat di serial Naruto :
1. Katon : Goka Mekkyaku

Jutsu ini pertama kali diperlihatkan oleh ET Uchiha Madara dengan segel tangan kuda. Jangkauan serangan Goka Mekkyaku sangat luas. Serta ukuran dari jutsu ini sekitar 5x dari Katon : Gokakkyu. Karena ukurannya yang besar dan jangkauan serangannya yang luas maka sangat sulit rasanya untuk menghindari jutsu ini. Satu-satunya cara adalah dengan membentuk dinding air untuk menahan efek dari jutsu. Dalam Perang Dunia SHinobi ke-4 dibutuhkan banyak shinobi untuk dapat menghentikan Katon : Goka Mekkyaku dari seorang Uchiha Madara.
2. Katon : Goka Messhitsu

Katon : Goka Messhitsu pertama kali dikeluarkan oleh ET Uchiha Madara saat bertarung dengan kelima kage dalam Perang Dunia Shinobi ke-4, sebagai legenda klan Uchiha dan dunia shinobi wajar rasanya jika penguasaan jutsu elemen api Uchiha Madara berada di level tertinggi sehingga  setiap jutsu api yang ia gunakan rata-rata memeiliki damage yang besar. Goka Messhitsu merupakan jutsu elemen api dengan intensitas panas yang sangat tinggi. Api ini mampu membakar zona secara luas hingga menjadi seperti lautan api sehingga lawan dapat terbakar dengan mudah.
3. Katon : Gamayu Endan

Jutsu ini diperlihatkan menjadi jutsu kombinasi antara Jiraiya dengan hewan kuchiyosenya yaitu Gamabunta. Pertama Jiraiya akan merapal segel tangan dan saat mengeluarkan jutsu apinya di saat bersamaan Gamabunta akan mengeluarkan minyak dalam jumlah sangat banyak. Perpaduan minyak dan api yang ditargetkan pada lawan akan menghasilkan kobaran api yang sangat besar.
4. Katon : Karyu Endan

Selain klan Uchiha, klan Sarutobi juga dikenal dengan penguasaan akan jutsu elemen api dan Hiruzen Sarutobi adalah shinobi yang paling menonjol di sepanjang sejarah klan Sarutobi. Salah satu teknik andalan dari shinobi yang menjabat sebagai Hokage ke-3 ini adalah teknik Katon : Karyu Endan sebuah teknik elemen api dimana pengguna akan mengubah cakra dalam tubuh ke dalam bentuk api, yang kemudian dimanipulasi menjadi semburan naga. Semburan api akan bergerak cepat ke sisi kiri, sisi kanan, dan serangan frontal di ketiga arah sekaligus. Karena sulitnya dikendalikan hanya shinobi berskill tinggi  yang meahir menggunakannya.
5. Katon : Goryuka no Jutsu

Jurus ini digunakan Sasuke saat berhadapan dengan Itachi. Sasuke menggunakan jutsu ini saat masuk dalam joutai 2 perubahan segelnya. Teknik ini dilakukan dengan memampatkan cakra dalam tubuh pengguna untuk diubah menjadi bola api berbentuk naga. Selain digunakan Sasuke untuk menyeang Itachi yang sedang kelelahan Sasuke juga menggunakan teknik ini untuk memanaskan atmosfer untuk memanggil petir sehingga dapat menggunakan jutsu kirin.
6. Katon : Dai Endan

Jiraiya menggunakan jutsu ini ketika berada dalam mode sage. Dengan menambahkan senjutsu dalam penggunaan jutsu ini Jiraiya mampu memperbesar semburan api. Sebenarnya teknik ini pengembangan dari katon : Endan. Efek kerusakan yang sangat besar yang difokuskan pada satu titik sehingga sangat sulit dihindari membuat jutsu ini masuk dalam kategori jutsu elemen api terkuat dalam serial Naruto.
7. Katon : Bakufu Ranbu

 Jutsu ini merupakan jutsu milik Uchiha Obito, dengan mengeluarkan api dengan pola melingkar seperti Kamui membuat jangkauan jutsu ini menjadi luas dan sangat sulit untuk dihindari. Uchiha Obito menggunakan jutsu ini ketika berhadapan dengan Kakashi dan Guy di Perang Dunia Shinobi ke-4.

Ketujuh jutsu di atas adalah jutsu api yang terkuat menurut penilaian admin dalam serial Naruto yang pernah digunakan oleh Shinobi saat bertarung.

No comments:

Post a Comment