Wednesday 15 February 2017

Trafalgar D. Water Law, Kapten Bajak Laut Hati

Kali ini kita akan membahas salah satu Supernova, yupp Trafalgar D. Water Law atau yang lebih akrab dipanggil Trafalgar Law.  Pada awal kemunculannya Law adalah rookie yang cukup diperhitungkan dan masuk sebagai salah satu dari 11 Supernova dengan nilai buronan 200.000.000 Berry, dalam kemunculannya yang pertama tampak ia berusaha menenangkan pertikaian di antara para Supernova yang lain supaya tidak menarik perhatian angkatan laut. Law yang memimpin bajak laut Hati memiliki ketertarikan terhadap Luffy sehingga ia bersama Kid mau membantu saat ada insiden kaum Naga Langit yang berujung diutusnya Marine di Shabaody dan datang menyelamatkan Luffy ketika perang marineford sudah mencapai puncaknya.
Setelah time skip Law tampak bergabung menjadi Sichibukai setelah menyerahkan jantung 30 bajak laut pada pemerintah dan mendapat nilai buronan 440.000.000 Berry sebelum dibekukan, sehingga menjadi cibiran di kalangan Bajak Laut lainnya (gelar Sichibukainya akhirnya dicopot setelah ia beraliansi dengan Luffy). Namun, ternyata Law memiliki misi pribadi dengan menjadi Sichibukai dan bekerja sama dengan salah satu bawahan Doflamingo, Caesar Clown yaitu untuk menumbangkan Doflamingo sendiri dan selanjutnya Sang Raja Hewan Buas, Kaidou. Ia dan Luffy yang beraliansi setelah Punk Hazard akhirnya berhasil menumbangkan Doflamingo sekaligus menguak masa lalu Law. Ia ternyata memiliki permasalahan pribadi dengan Doflamingo, berawal dari masa kecilnya yang pernah bergabung dengan keluarga Donquixote di bawah bimbingan Corazon yang akhirnya berujung dengan tewasnya Corazon di tangan sang kakak, Doflamingo akibat kecerobohan Law menyerahkan note rahasia Corazon pada Vergo yang menyusup ke angkatan laut. Peristiwa itulah yang membuat dendam Law pada Doflamingo. Setelah pembebasan Dressrosa bounty Law naik menjadi 500.000.000 Berry. Ia dan Luffy kemudian beraliansi dengan para mink dan samurai negeri Wano untuk menumbangkan Kaidou yang bertanggungjawab terhadap kematian Oden Kouzuki yang merupakan raja suku Mink dan sebagian samurai Wano.
Secara kemampuan Law memiliki kemampuan sebagai seorang dokter. Ia adalah orang yang mengobati Jinbei dan Luffy setelah pertempuran Marineford serta bekerja sama dengan Chopper mengobati korban Punk Hazard. Keahlian sebagai dokter didapatnya dari orang tuanya yang juga merupakan dokter. Dalam pertempuran Law menggunakan kemampuan buah iblisnya Ope Ope no Mi yang dikombinasikan dengan keahliannya menggunakan pedang versi besar khas Jepang dikenal sebagai nodachi. Ia tampaknya cukup terampil menggunakan pedang dan dengan buah iblisnya memungkinkan ia memotong target dari jarak yang jauh. Besaran obyek yang dipotong juga dapat dimaksimalkan dengan penggunaan room Ope Ope no Mi. Buah iblis Law memungkinkan ia untuk menciptakan bulatan berwarna biru yang dapat melingkupi sebuah wilayah. Dalam wilayah yang telah di lingkupi itu, ia mampu melakukan apa saja yang ada di dalamnya,dengan kata lain. ia bisa "beroperasi" pada apa pun dalam apa saja yang ada di dalam Ruang Operasi. Teknik ini memungkinkan ia untuk memaksimalkan kemampuannya sebagai dokter dan juga kemampuan bertempurnya. Ope Ope no Mi juga memungkinkan ia untuk menukar jiwa orang lain serta mengambil organ tubuh musuh tanpa harus membunuhnya. Menurut doflamingo Ope Ope no Mi juga dapat digunakan untuk membuat hidup seseorang abadi dengan mengorbankan nyawa penggunanya meskipun belum diketahui mekanisme cara menggunakan kekuatan itu. Kemampuannya sebagai Dokter dan petarung inilah yang membuatnya dijuluki Dokter Bedah Kematian. Sebagai salah satu bajak laut tangguh law juga memiliki Haki meskipun belum dikonfirmasi apa saja haki yang dimilikinya tampaknya ia cukup mahir untuk menggunakan CoA.
Dalam perjalanan One Piece ke depannya Law tampaknya akan menjadi rekan setia Luffy dalam menumbangkan para Yonkou serta bertarung dengan WG, apalagi ia juga salah satu dari pemilik nama D yang dikenal sebagai ancaman serius bagi WG. Mengingat Law hanya memiliki ambisi untuk menumbangkan Doflamingo sebagai misi balas dendam corazon tampaknya ia tidak akan menghalangi Luffy menjadi Raja Bajak Laut.

No comments:

Post a Comment