Thursday 9 February 2017

Catatan Kecil Review One Piece Chapter 855


Hay hay akhirnya hari yang ditunggu-tunggu semua OP lovers tiba juga,, yuppp chapter 855 akhirnya rilis juga. Di chapter ini banyak sekali ditampilkan adegan kocak saat misi penyelamatan Brook mulai dari ulah Brulee maupun cara menyelamatkan Brook yang dilakukan secara bergiliran.... Meskipun dalam posisi tertidur tapi Big Mom tampaknya masih sangat menakutkan yaa semua OP lover. Ketiga homies istimewa Big Mom benar-benar sensitif meskipun mereka semua tidak benar-benar menyadari bahwa spesies favorit Big Mom sudah ditukar dengan tiruan yang dibuat oleh Carot Cs. Di chapter ini juga diperlihatkan kemampuan dari Napoleon yang mampu mengeluarkan pedang untuk menyerang musuh dalam hal ini tim penyelamat Brook. 
Dunia cermin lagi-lagi menjadi kartu truff yang benar-benar ampuh bagi tim Mugiwara, kali ini dengan bantuan dunia cermin tim Mugiwara berhasil menyelamatkan Brook, sekarang tinggal target utama Sanji dan sang kapten Luffy yang belum diketemukan tapi tampaknya hal ini tinggal menunggu waktu saja. Jika kamar Big Mom saja berhasil dibobol, tampaknya tidak ada lagi ruangan di Totland yang tak bisa dijangkau tim ini. Satu hal yang menarik di chapter ini adalah mengenai keberhasilan Brook menyalin road poneglyph, suatu pencapaian yang benar-benar luar biasa mengingat salinan road pone adalah incaran utama para Yonkou demi meraih tahta Raja Bajak Laut. Tampaknya tengkorak Brook benar-benar seperti gudng tanpa batas yang bisa digunakan untuk menyimpan apa saja. Arc WCI tapaknya benar-benar menonjolkan Brook dan Chopper dari mulai rencana penyelamatan masing-masing crew hingga menyalin Road Pone sangat ditentukan oleh perjuangan dari karakter ini. Nami pun juga memiliki andil besar dalam arc ini karena dia lah sosok yang membuat prajurit Cracker menjadi "lembek" sekaligus memaksa King Baum membelot dari Big Mom.
Armada Big Mom tampaknya bukan lah suatu armada yang benar-benar solid, Bobbin secara egois menyembunyikan masalah larinya Sanji dari crew Big Mom yang lain dan berusaha untuk menyeleseikannya sendiri. sepertinya para petarug utama Big Mom lebih takut dengan kemarahan Big Mom  karena dianggap tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik. Hal tersebut yang akhrinya membuat mereka memutuskan untuk menyeleseikannya sendiri ketika menghadapai masalah yang berpotensi menyinggung amarah Big Mom. Suatu kelemahan bagi sebuah kelompok yang dapat dimanfaatkan oleh musuh suatu hari nanti. 
Sanji dan Luffy akhirnya bertemu meskipun Luffy kini dalam kondisi menyedihkan karena janjinya hanya akan makan makanan yang dimasak oleh Sanji. Mengingat semua crew sudah hampir terkumpul dan salinan Road Pone sudah didapat, akhir arc WCI sepertinya sudah mulai nampak. Menurut mimin crew yang dibawa Chpooer tinggal menemukan cermin dan 'boom' semua crew akan berkumpul. Bobbin sepertinya tidak akan sempat bertarung dengan Sanji maupun Luffy dan pesta minum teh akan batal karena hilangnya Sanji. Di saat itulah Bege dan Vinsmoke akan mengacau di arc WCI dan membuat Big Mom menjadi marah. Pertarungan antara mereka tampaknya akan menjadi bumbu akhir di penghujung arc sementara Luffy ia akan memilih untuk menyelamatkan diri mengingat ia hanya bertujuan untuk membawa kembali Sanji dan mendapatkan salinan Road Pone seperti janjinya pada crew yang ia tinggal di Zou.

No comments:

Post a Comment