Thursday 16 February 2017

Catatan Kecil Review One Pice Chapter 856


Setelah sepekan berlalu akhirnya kita kembali bertemu lagi. Hari-hari yang membosankan akhirnya berlalu dan kini Chapter 856 resmi rilis juga yeyeyeyyeye. Seperti yang sudah banyak diprediksi sebelumnya akhir dari arc WCI semakin mendekati ujungnya. Nami cs menyadari kalau Luffy dan Sanji berada di tempat pertempuran mereka sebelumnya karena cermin di dunia cermin tidak mampu menemukan mereka di seluruh kastil Big Mom. Meskipun, kali ini dunia cermin  tidak dapat digunakan untuk menemukan dan menyelamatkan mereka tapi informasi dari cermin membuat Nami cs tidak peru lagi bersusah payah mengelilingi kastil dan membuang-buang waktu dengan percuma. Dalam kesempatan ini Jinbei mengkonfirmasi keadaan Pekoms yang berhasil selamat dari rangkaian konspirasi, yang kemungkinan didalangi oleh Bege. Mengingat ia memiliki rencana tersembunyi untuk menusuk Big Mom dari belakang. Dalam salah satu scene juga diperlihatkan kalau Bobbin diserang oleh seseorang yang menyebabkan ia jatuh pingsan. Kemungkinan besar crew elite dari Bege lah yang telah menyerang Bobin. Karena hanya crew Bege lah yang sering diperlihatkan menyerang musuh dengan tembakan, belum lagi ia seara terang-terangan hendak mengkhianati Big Mom dengan dibantu istrinya yang merupakan salah satu putri Big Mom Chiffone. Mungkin alasan Chiffon membantu Bege karena terkait permasalahan ayahnya yang disingkirkan Big Mom dan nasib saudarinya yang melarikan diri dari Big Mom. 
Keluarga Vinsmoke tampak berpesta pora merayakan keberhasilan mereka menjalin ikatan dengan salah satu Yonkou yang mereka pikir akan memberikan garansi kemenangan di setiap pertempuran yang mereka ikuti dalam rangka penaklukan North Blue. Tapi, rupanya mereka tidak menyadari jika pesta pernikahan Sanji akan disiapkan menjadi pesta pemakaman mereka dan kehancuran mereka. Sisi tamak dari bangsawan Vinsmoke yang lebih memilih bersekutu dengan kriminal yang mereka tahu tidak bisa dipercaya secara penuh demi meraih kekuasaan hingga membuat mereka merelakan gelar bangsawan mereka dicabut akhirnya justru menjadi awal kejatuhan mereka. 
Di sisi lain pertemuan antara Luffy dan Sanji menghasilkan pemandangan yang benar-benar mengharukan Oda sensei benar-benar top abiss dalam menghadirkan scene yang menguras emosi pembaca, rasa bersalah dan malu Sanji kepada Luffy karena sudah merendahkan harga diri kaptennya serta rasa tanggung jawab terhadap guru sekaligus orang tua asuhnya dan kepada keluarga yang selama ini telah membuangnya semuanya sertuang dalam satu adegan. Sanji benar-benar menunjukkan sikap seorang pria sejati yang tidak lari dari permasalahan. Seperti biasanya Luffy tanpa berpikir panjang langsung menyatakan keinginannya untuk membantu Sanji keluar dari permasalahannya sekaligus memantik perang dengan Big Mom. Meskipun scene terakhir menunjukkan keinginan Luffy untuk mengacaukan pesta minum teh Big Mom yang akan secara langsung berarti deklarasi perang terhadap Big Mom tapi nampaknya tidk akan terjadi pertempuran antara Big Mom dan Luffy secara langsung. Pengkhianatan Bege akan membuat Luffy tidak perlu keluar banyak tenaga untuk mengacau di pesta Big Mom. Di akhir arc hubungan Sanji dengan saudara-saudaranya akan membaik meskipun Sanji akan lebih memilih untuk kembali ke Luffy dan Germa akan berangkat menghadiri Reverie. mengingat jika pesta pernikahan batal maka status mereka sebagai bangsawan batal dicabut oleh WG. Untuk jajji kemungkinan akan gugur d arc ini demi keselamatan anak-anaknya.

No comments:

Post a Comment