Tuesday 28 February 2017

Eustass "Captain" Kid

Eustass Kid dikenal sebagai bajak laut yang terkenal dengan kelakuannya yang buruk. Ia berasal dari South Blue dan memimpin bajak laut Kid. Pada awal kemunculannya di Shabaody ia dikenal sebagai salah satu Supernova dan memiliki bounty tertinggi di antara bajak laut supernova lainnya di masa itu. Nilai buronannya diketahui sebelum time skip adalah 315.000.000 Berry. Tingginya nilai buronan Kid disebabkan ia sering berbuat kerusakan di masyarakat sipil. Setelah time skip diketahui nilai buronan Kid mencapai 470.000.000 Berry.  
Kid memiliki temperamen yang buruk ia seringkali bertarung hanya karena alasan yang sepele seperti saat ia menyerang Scratchmen Apoo hanya karena merasa Apoo menatapnya. Untungnya ia memiliki rekan yang cukup dewasa dan mampu berpikir jangka panjang seperti Killer. Kid juga terkenal dengan ucapannya yang sarkastik terhadap pemerintah dan bajak laut lain yang lebih lemah, seperti saat ia mengomentari kelakuan buruk bangsawan dunia dengan menyebut bahwa dibandingkan dengan mereka, bajak laut lebih manusiawi dan bahwa mereka setidaknya memiliki sisi menarik dan tidak ragu untuk bersikap jujur ​​tentang kesalahan mereka, tidak seperti bangsawan, yang membenarkan pelanggaran mereka dengan dalih warisan yang diberikan oleh nenek moyang mereka. Ucapan sarkas dan sinis Kid menjadi poin kritik sosial orang-orang yang lari ke lautan demi mencari kebebasan dan keadilan versi mereka, dan sejauh ini tampaknya sisi kebencian Kid pada pemerintah akan menjadi alasan baginya bergabung dengan Luffy di perang nanti. Meskipun mudah tersulut emosinya tapi Kid masih mampu menahan diri dalam situasi genting seperti ketika bertemu Tenryuubito. Di luar sikap buruknya Kid tampaknya memiliki rasa hormat kepada sesama Supernova terutama kepada Luffy dan Law. Sama seperti halnya Luffy Kid memiliki mimpi untuk mendapatkan One Piece dan menjadi raja bajak laut. Meskipun sama-sama gila tapi Kid memiliki pendekatan berbeda dibandingkan dengan Luffy di mana kru Kid lebih membantai siapa pun yang ada di hadapannya. Di akhir pertemuannya dengan Luffy Kid dan krunya sempat bekerja sama untuk menghadapi marinir.
Selama perjalanan di dunia baru Kid diketahui telah menyerang 2 kapal miliki armada Big Mom dan sempat berhadapan dengan salah satu komandan Big Mom meskipun diketahui tumbang. Sepertinya pertempurannya dengan salah satu komandan Big Mom menyebabkan ia kehilangan salah satu lengannya dan diganti dengan lengan mekanik yang dikombinasikan dengan kemampuannya dalam mengontrol medan magnet. Kenekatan Kid berkonfrontasi dengan Yonko tanpa persiapan yang matang cukup diapresiasi dan tampaknya hal ini menjadi salah satu ciri khas Eleven Supernova demi menunjukkan eksistensinya di dunia baru. Setelah insiden Dressrosa diperlihatkan bahwa Kid menjalin aliansi dengan Hawkin dan Apoo atas inisiasi Killer demi menjatuhkan Shanks. Sialnya, belum sempat mereka menyusun kekuatan dan rencana mereka harus berhadapan dengan Kaido yang berakhir dengan dipenjaranya Kid di suatu tempat yang kemungkinan Wano.
Kid memiliki hubungan yang baik dengan krunya terutama kepada Killer di mana killer menjadi satu-satunya kru yang tidak memanggilnya dengan sebutan kapten. Di antara supernova lainnya Kid memiliki sedikit rasa hormat dan memiliki rasa hormat yang lebih tinggi kepada Luffy karena kenekatannya yang di atas kenekatan Kid meskipun ia juga menganggap mereka semua sebagai pesaing. Ia juga menunjukkan rasa hormat pada Shirohige dan mampu membaca pergerakan dunia baru setelah kekalahan Shirohige di Marineford serta aktif mencari informasi melalui koran. 
Kid memiliki kemampuan dalam mengontrol magnet memungkinkan ia mengendalikan semua benda logam meskipun belum diketahui jangkauan luas medan magnetnya. Setelah time skip kemungkinan ia juga memiliki haki.

No comments:

Post a Comment