Tuesday 12 January 2016

SHINOBI YANG MELAWAN ARUS

Maksud dari kata "Melawan Arus" disini adalah memilih dan mengambil jalan yang berbeda atau berlawanan demi sebuah kebaikan. Melawan arus, sebesar apapun kebaikan yang dihasilkannya, pada prosesnya sebagian besar akan selalu memberi dampak kurang baik bagi pelakunya, walaupun tak semua seperti itu. Karena tindakannya diluar kebiasaan orang orang pada umumnya.
Dan sekarang akan dibahas beberapa shinobi yang melawan arus :
6.) JIRAIYA
Kenapa Jiraiya? Alasannya adalah karena Jiraiya adalah shinobi yang berani menolak posisi Hokage yang sudah diberikan kepadanya. Dia lebih memilih menjadi shinobi yang berkeliling mencari inspirasi untuk novelnya sekaligus sebagai mata mata. Dimana orang lain berlomba mencari posisi Hokage, tapi dia berani menolaknya. Dan saat kematiannya pun dikala dia sedang mencari informasi tentang Pain di Amegakure.

5.) MINATO NAMIKAZE
Mengapa Minato dikategorikan melawan arus, itu karena dia berani dan rela mengambil keputusan dan resiko untuk menyegel Kyuubi di tubuh anaknya sendiri, yaitu Naruto. Sesuatu yang berbahaya dan beresiko besar bagi seseorang jika dijadikan tubuh inang bagi seekor Bijuu. Selain harus mengendalikan Bijuu dalam dirinya, seorang Jinchuriki pun harus menanggung resiko dikucilkan oleh lingkungannya. Namun Minato tak semata menyegel Kyuubi di tubuh Naruto tanpa alasan. Karena Minato yakin bahwa Naruto pasti bisa mengendalikan Kyuubi sepenuhnya, bahkan menjadi penyelamat dunia.

4.) RASA
Dia adalah ayah dari Gaara. Akan halnya Minato, dia juga memutuskan menyegel Shukaku di tubuh Gaara. Jika hampir semua orang tua akan melindungi anaknya mati matian dari bahaya, Kazekage Keempat malah seolah mengambil keputusan yang bisa menyengsarakan anaknya. Namun dibalik semua itu, tindakannya adalah demi kebaikan Desa Suna. Seperti Naruto, Gaara dikucilkan, dan dianggap sebagai monster pembunuh. Namun setelah bertemu dan bertarung dengan Naruto lah dia akhirnya mengambil banyak pelajaran hidup. Bahkan akhirnya dia bisa menjadi Panglima Tertinggi di PDS 4 yang membuat ayahnya yang di ET oleh Kabuto hampir tak percaya bahwa anaknya bisa mempunyai teman dan menjadi Kazekage.

3.) SAKUMO HATAKE
Dia adalah ayah dari Kakashi Hatake. Dia pun pernah mengambil suatu keputusan yang secara aturan itu dikatakan sebagai pelanggaran. Dimana misi bagi seorang shinobi adalah segalanya. Namun Sakumo yang dijuluki Taring Putih Konoha, pada suatu misi dalam keadaan genting antara menyelamatkan teman temanya atau menyelesaikan misi, malah mengambil keputusan untuk mundur dan menyelamatkan teman temannya yang mengakibatkan misinya pun gagal. Semua itu berimbas setelah dia kembali ke Desa Konoha, penduduk mulai mencibirnya karena menggagalkan misi. Hal ini membuat Sakumo akhirnya bunuh diri. Ini pun memberi efek pada Kakashi yang sangat mementingkan misi. Tapi setelah mendengar kata kata Obito dan Minato lah akhirnya Kakashi pun sadar bahwa teman temannya tak kalah pentingnya dibandingkan misi.

2.) UCHIHA OBITO
Seperti halnya  Sakumo Hatake, Uchiha Obito dalam misi di Jembatan Kannabi saat PDS 3 menolak perintah dari Kakashi yang pada waktu itu ditunjuk sebagai ketua tim demi menyelamatkan Rin dari musuh. Tindakan Obito saat itu berhasil menyadarkan Kakashi akan arti pentingnya teman, meskipun hal tersebut pada akhirnya membuat Obito "mati".

1.) UCHIHA ITACHI
Itachi adalah kakak Sasuke Uchiha. Dialah pahlawan Konoha yang hampir tak terlihat perlindungannya terhadap Konoha. Bagaimana tidak, dia rela menjadi agen ganda yang sangat berbahaya baginya selagi dia masih sangat muda. Cintanya pada desa menghapus batasan klan. Melindungi desa dari luar sekaligus mata mata di Akatsuki yang notabene adalah organisasi para shinobi pelarian rank S. Bahkan tak seorangpun tau apa misi Itachi masuk Akatsuki.
Tak terkecuali pembantaian klan, dia adalah satu satunya orang yang berani membantai klannya sendiri dengan bantuan Tobi/ Obito. Rela menjadi buronan desa padahal bertujuan melindungi keutuhan Desa dan adiknya. Hingga saat kematiannya tak lebih adalah rencananya untuk memberikan kekuatannya bagi adiknya. Walaupun sesungguhnya jika dia mau, dia sudah pasti bisa mengalahkan Sasuke.

No comments:

Post a Comment