Sunday 24 January 2016

Duel Sengit Samurai Legendaris Jepang

Jika berbicara Jepang , yang terlintas dipikiran kita adalah Anime, Teknologi , Sumo , Ninja dan Samurai . Dari yang disebutkan tadi yang paling membuat penasaran yaitu Ninja dan Samurai , karena keduanya memiliki sejarah panjang dan ceritanya begitu melegenda .
Mungkin banyak orang yang cukup penasaran dengan Samurai , siapakah samurai sejati di Jepang? tentunya banyak versi cerita yang berbeda jika bercerita tentang samurai sejati.
Namun , tahukah Anda jika di Jepang terdapat duel samurai paling terkenal? Sejarah ini terjadi pada 403 tahun yang lalu , di mana saat itu di sebuah pulau kecil dekat Shinonoseki terdapat dua samurai duel hebat antara Miyamoto Musashi lawan Kojiro Sasaki.
Ketika duel berlangsung , pulau itu bernama Funa-jima , lalu berganti menjadi Ganryuu. Nama Ganryuu diambil dari nama jurus pedang yang diciptakan oleh Sasaki Kojiro .
Dan samurai satu lagi yang terkenal adalah Miyamoto Musashi , duel cukup sengit mereka saat ini diwakili oleh patung yang mengagumkan. Sasaki Kojiro memiliki pedang panjang yang terkenal yang disebut Monohoshi Zao (“ Laundry -Drying Pole “) , sementara Musashi memiliki bokken (pedang kayu) -nya yang sama -sama terkenal, yang (menurut legenda ) dipahat dari sebuah dayung .
Saat pertarungan ini berlangsung tidak begitu jelas ceritanya , karena banyak cerita yang berbeda yang kebenaraannya sulit untuk ditentukan. Menurut salah satu versi yang terkenal, Sasaki mencoba jurus “ swallow cut ” nya yang terkenal, tapi Musashi berhasil memukulnya di kepala dengan bokken -nya yang besar . Tetapi banyak cerita versi lain , dan semuanya mengatakan bahwa pertarungan itu dimenangkan oleh Musashi. Uniknya, pulau itu malah dinamakan Sasaki.
(muzha - chan .net)

No comments:

Post a Comment