Friday 15 January 2016

Klan Uchiha


















Klan Uchiha adalah salah satu dari empat klan bangsawan di desa shinobi Konohagakure dan dikenal memiliki doujutsu mengerikan bernama sharingan serta kecakapan alami dalam bertempur. Konon, klan ini adalah keturunan dari Indra, putra Rikudou Sennin Hogoromo sehingga wajar jika memiliki kecakapan bertempur dibandingkan klan lain. Puluhan tahun lalu klan ini merupakan musuh bebuyutan klan senju, tetapi setelah kematian Uchiha Izuna dan kekalahan Uchiha Madara kedua klan sepakat berdamai dan membentuk desa yang diberi nama Konohagakure (nama desa tersebut diberikan oleh pemimpin klan Uchiha, Madara). Setelah pemberontakan Madara yanggagal dan bergantinya kepemimpinan Konoha dari Hashirama ke Tobirama, klan Uchiha mulai mendapatkan diskriminasi. 
Tobirama yang selalu waspada terhadap klan Uchiha memutuskan membentuk polisi pengamanan Konoha dengan anggotanya berasal dari klan Uchiha. Puncak dari diskriminasi terjadi setelah penyerangan kyubi ke Konoha yang didalangi Tobi aka Uchiha Obito. Setelah peristiwa penyerangan tersebut, Uchha ditempatkan di tepi desa dan diawasi pergerakannya selama 24 jam oleh Anbu. Hal ini tak lain disebabkan karena para tetua Konoha seperti Danzo, Koharu, dan Homura meyakini bahwa Uchiha adalah dalang dibalik penyerangan Kyubi ke Konoha yang berujung kematian banyak shinobi termasuk Hokage keempat. Dugaan ini berasal dari kemamuan Sharingan yang mampu memanipulasi biju menjadi hewan piaraan, meskipun sebenarnya hanya shinobi Uchiha level atas yang mampu melakukannya. Akibat dari diskriminasi pemimpin Uchiha, Uchiha Fugaku berencana megadakan kudeta dan menempatkan putranya Uchiha Itachi sebagai mata-mata klan di desa. Namun, Itachi ternyata juga merupakan mata-mata Konoha untuk Uchiha dan setelah usaha Uchiha Shisui untuk menghentikan pemberontakan dihentikan Danzo karena Danzo tidak percaya dengan tekad Shisui serta dalam pilihan yang sulit akhirnya Itachi memutuskan untuk membantai seluruh klan Uchiha sehingga pemeberontakan urung terjadi.
Pasca pembantaian Uchiha, hanya 3 Uchiha yang diketahui masih hidup, sasuke (adik Itachi yang sengaja dibiarkan hidup sebagai ganti dari misi pembantaian Uchha), Itachi, Obito aka Tobi ( shinobi yang mengikuti jlan Madara dan awalnya diduga sudah meninggal). Setelah bertahun-tahun Itachi akhirnya masuk ke dalam Akatsuki, organisasi antagonis yang berusaha mendapatkan biju demi kedamaian versi mereka (meskipun alasan sebenarnya adalah karena Itachi ingin memastikan kalau Akatsuki tidak membahayakan desa). Sasuke jatuh ke tangan Orochimaru karena mengincar kekuatan untuk membunuh Itachi. Setelah pertempuran sengit antara Sasuke dan Itachi dimenangkan oleh Sasuke, walaupun pada akhirnya diketahui kalau Itachi sebenarnya sudah merencakan untuk mati dalam pertempuran itu karena penyakit yang dideritanya.
Sasuke yang merasa gamang setelah membunuh Itachi akhirnya mengikuti jalan Obito untuk menghancurkan Konoha sebagai pembalasan dendam karena telah membantai klannya. Pada akhirnya Sasuke memutuskan untu melindungi Konoha di Perang Dunia Shinobi 4. Obito yang pada awalnya kekeh ingin menghancurkan dunia berbalik membantu para shinobi setelah dikhianati oleh Madara yang dihidupkan dengan Rinnei Tensei.
Pasca kemenangan di perang dunia shinobi 4, dunia mulai menata kembali kehidupannya termasuk Uchiha yang akhirnya memiliki generasi baru bernama Sarada, yang merupakan putri dari Ucha terakhir, Sasuke dan Sakura, kunoichi Konoha rekan satu tim Sasuke di tim .

No comments:

Post a Comment