Friday 29 September 2017

Catatan Kecil Review One Piece Chapter 880


Yoshh one piece chapter 890 akhirnya rilis juga, meskipun terlambat sehari dari waktu biasanya tapi tak apalah kita menanti sedikit lebih lama iuntuk dapat menikmati manga kesayangan kita ini. Kita mulai pembahasan kali ini dari cover story yang masih menceritakan nasib dari Sai, satu aliansi Luffy yang tergabung dalam armada besar topi jerami. Calon istri dari Sai yang telah diputuskan hubungannya oleh Sai sepertinya memiliki posisi dan peran yang dominan di negeri tersebut. Dalam scene terlihat bahwa ia menggerutu dan menyesal karena telah membiarkan Sai menjadi calon suaminya yang ke-26 dan tampak banyak pria sedang melayaninya yang kemungkinan adalah suami-suaminya yang lain. Wow benar-benar luar biasa sekali it's so amazing. Seorang wanita yang secara fisik tidak begitu jos memiliki suami hingga 25 dan tampak sangat dominan dalam negarinya. Karakter ini mengingatkan pada Big Mom yang juga memiliki suami banyak dan tanpak sangat dominan. Jika dilihat dari fisik ia sepertiya memiliki kekuatan fisik yang hebat dan juga punya posisi penting seperti ratu. Jika ia bisa diajak beraliansi dengan Luffy maka pasti akan sangat membantu aliansi untuk ke depannya. Chapter terakhir sepertinya akan menjadi chapter terakhir untuk Sai masuk dalam cover story semoga ada penyelesaian yang baik bagi Sai di chapter selanjutnya.

Kembali ke cerita utama arc WCI memang benar-benar dikhususkan untuk Sanji dan crew yang tidak ikut serta dalam pertunjukan di Dressrosa. Sanji kali ini akan memimpin para kepala koki di WCI untuk membuat kue spesial Big Moms dan memainkan peran sentarl sekaligus ajang unjuk gigi bahwa koki di Mugiwara jauh lebih kuat daripada koki Yonko. Jika dilihat dari jumlahnya yang mencapai 33 mungkin di setiap pulau ada kepala koki di mana Streussen menjadi kepala koki di istana utama. Skill memasak Sanji benar-benar diekspos dengan luar biasa oleh Oda dan akan menjadi juru selamat dalam misi kabur dari kejaran Big Moms. Ia mampu membuat resep kue pernikahan Big Moms hanya dengan mencium aromanya saja yang bahkan Streussen sendiri harus menghabiskan waktu seminggu untuk menemukan formula yang pas. Chiffon, pudding dan Sanji memang memiliki alasan yang berbeda dalam membuat kue ini namun inti dari mereka semua yaitu  membebaskan Luffy dan kru dari kejaran Big Moms. Untuk para kepala koki tidak ada satu pun yang menyerang Sanji karena memori mereka sudah dipotong oleh pudding dan ditulis ulang sehingga di ingatan mereka Sanji dan pudding sudah menikah dan karena suatu insiden kue pernikahan mereka hancur dan mereka diharuskan membuat yang baru. Bagaimana pun kali ini sisi baik pudding lah yang dominan keluar sehingga menguntungkan Sanji dalam menginstruksikan pembuatan kue pernikahan.

Duel antara Katakuri dan Luffy masih berlanjut, dan kali ini Katakuri semakin menunjukkan superioritasnya dengan menghujamkan berkali-kali serangan telak ke arah Lufffy. Seperti adonan Mochi besar yang bisa kita tarik melar untuk menghasilkan bagian yang kecil-kecil seperti itulah serangan Katakuri kali ini, ia menggunakan kekuatannya untuk membuat banyak kaki yang kesemuanya diperkuat dengan haki busho untuk menyerang Luffy. perhatian Luffy kali ini terfokus dengan cermin Brulee di mana ia berusaha mengingatkan Nami dan rekan-rekan lainnya untuk menghancurkan semua cermin supaya menutup kemungkinan serangan dari pasukan catur Big Moms. Hal ini juga akan menguntungkan psikis Luffy untuk bisa fokus bertarung dengan Katakuri saat melihat ancaman bagi teman-temannya sudah ditiadakan. Tapi usaha Nami agak sedikit terhlambat karena serangan sudah diluncurkn dan menimbulkan kebakaran di kamar pria kapal Sunny.

Big Mom menggunakan kemampuan iblisnya untuk mempengaruhi lautan. Setelah sebelumnya kita diperlihatkan bagaimana perospero mengatasi lautan dengan membuat makhluk yang bisa berjalan di atas laut dengan kekuatan permen, kali ini Big Mom menanamkan jiwa ke lautan supaya lautan tersebut dapat ia kendalikan seperti homies yang lainnya. Alhasil Big Mom menjadi orang yang ketiga berhasil mengatasi lautan dengan menggunakan buah iblisnya setelah Aokiji, dan perospero. Level pengembangan buah iblis Big Mom berada di level maksimal yang bahkan sangat susah untuk dibayangkan, ia bisa mengendalikan apa saja dari benda hngga unsur alam hanya dengan memberinya jiwa. Benar-benar mengerikan. Dan dengan lautan yang sudah menjadi homies Big Mom membentuk tsunami yang siap melahap Sunny Go. Bagi Brook dan Chopper ini tentu sangat berbahaya karena kemampuan mereka akan hilang saat tercebur ke laut. Jika melihat kondisi yang ada satu-satunya jalan selamat adalah Sanji bisa menyeleseikan kue tepat waktu dan memanfaatkan kelengahan Big Moms untuk kabur. Dan untuk keadaan saat ini kru bajak laut Matahari sudah lebih dulu berlayar ke lautan yang mayoritas terdiri dari manusia ikan mungkin bisa saja menjadi penyelamat saat Sunny tergulung tsunami Big Moms. Jangan lupakan juga mengenai Vinsmoke, harga diri mereka tentu tidak akan membiarkan mereka lari begitu saja dan mungkin mereka akan tiba-tiba datang untuk memberi bantuan. Yang pasti kondisi Mugiwara masih dalam keadaan kritis dan peluang selamat masih abu-abu.

No comments:

Post a Comment