Saturday 23 September 2017

Catatan Kecil Review One Piece Chapter 879


Yupp akhirnya one piece rilis juga, meskipun rilis kali ini telat sehari dari biasanya tapi tak apalah karena chapter kali ini benar-benar memunculkan sesuatu yang sudah cukup lama hilang yaitu pertarungan fisik yang kali ini melibatkan Katakuri vs Luffy. Namun, sebelum membahas pertarungan keduanya kita akan memulai dengan membahas cover story chapter 879. Ya, cover story kembali ke trek di mana mengisahkan petualangan anggota aliansi Luffy dalam armada besar Topi Jerami. Masih berkisah mengenai Sai yang kembali bersama dengan Don Chinjao dan Baby 5. Di tempat berlabuhnya kapal, Sai sudah ditunggu wanita bernama Uholicia yang sepertinya adalah tunangan dari Sai. Kemarahan dari Uholicia memuncak tatkala Sai memutuskan pertunangan mereka karena adanya Baby 5. Kemarahan ini lah yang membuat Uholicia menghajar habis-habisan Sai yang menerima saja pukulan dari Uholicia karena memang sih ia yang salah karena telah mendua. Don Chinjao juga tampak diberi peringatan oleh seseorang petinggi dari Happou karena membiarkan Sai bertindak terlalu ceroboh. Cover setory untuk chapter selanjutnya sepertinya masih berkisah mengenai konflik asmara Don Sai yang melibatkan Baby 5 dan Uholicia.


Kembali ke cerita utama, sisa kru topi jerami yang berhasil melarikan diri di atas Sunny masih meratapi nasib pedro yang telah mengorbankan diri demi kebebasan mereka, hingga akhirnya Jinbei kembali membuat mereka tersadar bahwa kru yang masih bisa selamat tidak boleh menyia-nyiakan pengorbanan dari pedro dan harus terus berjuang. Jika dilihat dari ekspresi kesedihan kru mungkin pedro memang benar-benar gugur dalam ledakan yang telah ia buat. Dalam kaca mata kru yang terjadi adalah pengorbanan tapi dari kaca mata Jinbei ini adalah kemenangan bagi pedro ia telah menyebabkan kerusakan besar di wilayah utama Yonko, sebuah tempat di mana ia tumbang beberapa tahun lalu, sebuah kerusakan di mana belum pernah terjdi sebelumnya.  Kejutan kali ini kembali hadir tatkala Big Mom mengejar di belakang dengan menggunakan kekuatan dari perospero. Yupp perospero ternyata mampu membuat sesuatu yang dapat mengarungi lautan dengan buah iblisnya yang ia sebut sebagai siput laut permen. pengembangan dari buah iblis perospero berada dalam level yang mengagumkan ia menjadi yang kedua setelah Aokiji yang diperlihatkan mampu mengarungi lautan dengan menggunakan buah iblis. perospero juga menggunakan kekuatan permennnya untuk membentuk tangan palsu sebagai ganti atas hancurnya tangan kanan akibat ledakan dari pedro, meskipun begitu perospero juga menyebutkan bahwa tangan permennya tidak akan tahan terhadap panas meskipun itu dari panasnya cangkir sekalipun, dan ini akan menjadi keuntungan yang bisa dimanfaatkan oleh kru topi jerami untuk mengalahkan perospero yaitu dengan menggunakan panas.

Di sisi lain, Chiffon , pudding dan sanji masih berada dalam perjalanan menuju pulau coklat dan tampaknya akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menyiapkan kue pernikahan Big Mom. Ini akan memaksa Jinbei dan yang lain berusaha ekstra keras untuk mengulur waktu demi bisa terbebas dari incaran Big Mom gara-gara kue pernikahan. Dalam perjalanan ini Chiffon menyebutkan bahwa Lola adalah pembuat coklat yang handal dan menjadi menteri dari pulau coklat sampai ia kabur dan calon penggantinya yang tak lain pudding mendapatkan penolakan yang mungkin disebabkan oleh sifat ababilnya. Itulah mengapa posisi itu menjadi kosong hingga saat ini.

Kali ini pertarungan yang ditunggu-tunggu datang juga antara komandan manis terkuat Big Mom Katakuri melawan kapten dari bajak laut topi jerami, Luffy. pertarungan yang sempat dikira berjalan imbang ternyata di luar dugaan, Luffy masih kalah kelas melawan Katakuri. Semua jurus Luffy mulai

dari Hawk Gatling dan Elephant Gun berhasil ditiru dengan skala kekuatan lebih besar dengan memanfaatkan buah iblis mochi Katakuri, ditambah dengan penguasaan haki kenbun tingkat dewa bisa dibilang sulit bagi Luffy untuk sekedar menahan imbang Katakuri. para kru utama Big Mom mungkin memakan buah yang terbilang aneh dan terkesan tidak kuat, tapi mereka bisa memaksimalkan buah iblis mereka dan mengembangkan kemampuan hingga ke titik yang begitu luar biasa apalagi ditambah dengan penguasaan haki. Jika ada yang mengatakan bahwa Haki raja Luffy akan mampu membalikkan keadaan, tapi jangan lupa bahwa lawan kali ini adalah Komandan terkuat dari Yonko yang pasti tidak akan terpengaruh dengan pelepasan haki raja atau bahkan mungkin juga memiliki haki raja. Jika ada yang bisa menyelamatkan Luffy sepertinya dari faktor luar seperti bantuan atau terjadi sesuatu pada Big Mom yang akan mampu mengalihkan perhatian Katakuri.   

No comments:

Post a Comment