Thursday 6 July 2017

Catatan Kecil Review one piece Chapter 871



Finally hari kamis akhirnya datang juga, seperti yang sudah kita ketahui semua kamis adalah hari di  Cover story kali ini masih menceritakan tentang polah dari Bartolomeo di pulau tempat mereka singgah. Kali ini Barto berusaha menjual pin dan cinderamata luffy dan kru Mugiwara pada penduduk sekitar pelabuhan. Tapi, dari ekspresi warga tampak bahwa Bartolomeo sedikit memberi ancaman kepada mereka agar mau membeli barang-barang cindera mata Luffy senpai :D. Di lihat dai scene di chapter ini sepertimya chapter depan atau 2 chapter lagi cover story akan berganti ke aliansi Luffy yang lain, jika dilihat dari urutan saat pembentukan aliansi di laut lepas Dressrosa sepertinya jatah aliansi selanjutnya yang akan ditampilkan dalam Cover Story adalah Don Sai pemimpin ke-13 Angkatan Laut Happo.

Kembali ke cerita utama usaha Caesar membawa Bege dan para aliansi pergi dihalangi oleh dinding permen dari perospero, meskipun dinding ini bisa dihancurkan oleh Ichiji, Niji, dan Yonji tapi insiden yang menimpa Judge yang berhasil dijatuhkan oleh Big Mom dengan petir dari Zeus membuat perhatian dari Yonji, Reiju serta Niji teralihkan. Hingga Caesar harus berhadapan dengan Katakuri, untunglah ada Ichiji yang masih fokus melindungi Caesar dan berhasil mengalihkan perhatian Katakuri meskipun akhirnya tumbang juga. Katakuri benar-benar menunjukkan kapasitasnya sebagai Komandan Manis Big Mom pirates, pergerakannya efektif dan jauh dari kata sia-sia. Ia pun dengan mudah membekuk Ichiji yang sampai saat ini bisa dikatakan putra terkuat dari para pangeran Vinsmoke. Jika melihat dari apa yang ditunjukkan Katakuri dan anak-anak Big Mom yang lain sepertinya aliansi Mugiwara masih terlalu dini untuk mengalahkan Big Mom.

Luffy seperti biasanya mudah terprovokasi dan selalu bertindak tanpa berpikir, pertemuan dua haki raja antara Big Mom dan Luffy membuat beberapa orang di tempat pesta tak sadarkan diri. Dari tanggapan Big Mom saat mendengar rencana Luffy untuk mengalahkan Kaido menunjukkan bahwa Big Mom bukan termasuk orang yang pernah mengalahkan dan menangkap Kaido. Dengan begitu kemungkinan tinggal pada Kong, Zephyr, Sengoku, Garp, Roger, Shiki, dan Shirohige serta Rayleigh yang pernah mengalahkan Kaido.

Hal lain dari scene ini yang menarik untuk dibahas adalah pertarungan antara Judge dan Big Mom dengan kapasitas sebagai pemimpin negara yang terkenal kuat secara militer ternyata tidak ada apa-apanya ketika berhadapan dengan seorang Yonko. perjanjian Germa dan Big Mom ternyata menggaransi kejayaan Germa selama 300 tahun, tapi nyatanya Big Mom mengkhianati perjanjian ini. Ungkapan Judge yang menyebutkan 66 hari pendek penuh harapan sepertinya menjadi asal dari penggunaan angka 66 di belakang nama Germa. Saat Germa bertempur untuk menguasai North Blue mereka hanya mengecap kejayaan selama 66 hari sebelum WG mencabut kekuasaan mereka dan menjadikan mereka negara tanpa tanah. Masa indah selama 66 hari yang ingin diulangi oleh Judge itu lah yang kemudian dijadikan tambahan angka di belakang nama mereka, Germa. Seperti prediksi mimin di awal arc sepertinya Judge akan gugur dalam arc ini meninggalkan Germa 66 kepada Ichiji dan Vinsmoke yang lainnya yang segera akan merubah pergerakan Germa selanjutnya.

Agen dari WG benar-benar merasuk ke semua hal yang dirasa bakal mengganggu mereka. Siapa sangka di antara tamu yang diundang Big Mom ada seorang anggota cp aegis 0 yupp sang Ratu Kenikmatan di persimpangan Stussy ternyata adalah seorang detektif intelijen cp aegis 0. Mungkin asal kata persimpangan di julukannya berasal dari kehidupannya yang berada di persimpangan antara membela pemerintah sebagai agen cp atau bekerja dengan para broker dan bajak laut. Stussy dengan memanfaatkan situasi melumpuhkan dewa keberuntungan Du Veld, tapi Du Ved tetaplah dipenuhi keberuntungan ia bukan saja masih hidup meski diserang dengan shigan tapi ia juga mampu menjuhkan Tamatebako dari jangkauan Stussy yang berusaha mencuri kotak itu untuk diserahkan kepada WG. Ia juga mengancam Morgans yang memiliki kekuasaan di media untuk menyalahkan Du Veld atas hilangnya Tamatebako, yang berarti akan mengancam kehidupan Du Veld yang segera pasti akan segera diburu Big Mom karena hartanya yang berharga hilang. Jika melihat bahwa rekan Big Mom yang diundang ke pesta minum teh ternyata ada yang berasal dari agen WG mungkin saja di aliansi Yonko yang lain juga disusupi agen pemerintah atau pihak-pihak yang bisa dimanfaatkan oleh Marine yang segera bertindak bila situasi memang dibutuhkan seperti yang dilakuka Squard saat perang Marineford meskipun kemudian ia akhirnya menyadari kesalahannya. Setelah harapan sepertinya punah dengan tumbangnya semua Vinsmoke dan Luffy serta Caesar yang masuk dalam perangkap cermin Brulee, harapan terakhir yang seringkali dibicarakan akan menjadi penentu akhirnya muncul juga, yaa Tamatebako terbuka secara tidak sengaja akibat dijatuhkan Du Veld dan ledakan besar dari kotak itu membuat kastil runtuh. Kejadian selanjutnya akan dimanfaatkan oleh Sanji dan Luffy untuk membawa Vinsmoke kabur melalui Caesar dan Bege di tengah situasi yang kacau akibat runtuhnya kastil.

No comments:

Post a Comment