Friday 21 July 2017

Catatan Kecil Review one piece Chapter 873



Yossh kita jumpa lagi setelah berpisah sepekan yeeeyy, namun ada kabar buruk nih yang kita terima di akhir chapter, minggu depan one piece libur hiks hiks hiks, tapi tak apalah mungkin Oda Sensei sedang butuh rehat agar kembali fresh.  Yukk tanpa berlama lagi langsung aja kita bahas chapter terbaru ini. Di mulai dari cover story yang masih menceritakan tentang Bartolomeo. Mungkin di antara aliansi yang tergabung dalam armada besar Topi Jerami, Bartolomeo lah yang paling gila. Bagaimana tidak Bartolomeo sama sekali tidak tahu pulau tempat ia berlabuh sekaligus membuat kekacauan adalah salah satu wilayah dari Yonko Akagami, parahnya lagi ia malah menawarkan cinderamata bermotif Topi Jerami pada penduduk sekitar, hal ini bisa diartikan sebagai deklarasi perang terhadap Yonko. Tapi mengingat hubungan antara Akagami dan Luffy, Bartolomeo justru malah akan sangat senang bisa bertemu dengan kru Akagami, tapi itu terjadi jika ia mengetahui masa lalu antara Akagami dan Luffy, tapi jika tidak ia justru akan sesumbar dengan mengatakan bahwa Luffy akan melebihi Akagami. Ketika kru Akagami datang karena mendengar salah satu wilayahnya dikacaukan oleh bajak laut pemula, maka mereka justru akan menyambut Bartolomeo dan kru dan menggelar pesta karena mengetahui bahwa Bartolomeo merupakan aliansi yang berada di bawah komando Luffy. Tapi sepertinya cover story pada chapter selanjutnya akan berganti dengan menceritakan tentang Happou Navy dan komandannya Sai beserta sang kekasih Baby 5.

Kembali ke chapter 873, semua kru utama Big Mom masih mendiskusikan penyebab utama ledakan di istana Whole Cake Island, sementara kru yang lain masih sibuk menyelamatkan penduduk WCI yang tertimpa "kue pernikahan raksasa". Kru utama Big Mom dikejutkan dengan kedatangan pekoms yang menceritakan kepergian kru Bajak Laut Matahari pimpinan Jinbei. Seketika itu tuduhan penyebab ledakan langsung di arahkan kepada kru Bajak Laut Matahari apalagi ia secara terang-terangan menyatakan diri keluar dari perlindungan Bajak Laut Big Mom. Sungguh beruntung nasib Du Veld, meskipun ia yang menjadi penyebab utama ledakan tapi tidak ada satu pun orang yang menuduhnya. Di tengah kondisi yang masih kacau Katakuri dan putra putri Big Mom memimpin pencarian terhadap Germa, Luffy, dan Bege, khusus Katakuri akan memimpin pencarian terhadap Luffy dan krunya bersama dengan Brulee. Tapi situasi tiba-tiba kacau karena kelainan nafsu makan Big Mom. Kemarahan yang tak terkendali dan akhirnya merenggut nyawa dari Opera. Sisi lain dari Big Mom ini benar-benar merusak armadanya sendiri. pertama rekan dan ibu asuhnya kedua Muscat dan ketiga Opera. Kematian Muscat dan Opera di tangan ibu kandung sekaligus kaptennya jelas merupakan kerugian yang besar bagi armada Big Mom. Keduannya dapat di andalkan di garis depan pertempuran meskipun bertindak ceroboh. Masih ingat bagaimana serangan dari opera lah yang berhasil melumpuhkan Luffy, Meskipun saat itu kondisi Luffy sudah sangat kelelahan tapi tetap saja kemampuan Opera tidak bisa diremehkan. Dari segi kepemimpinan dan pola pikir Katakuri pantas menjadi pemimpin armada karena tindakan yang efektif dan cepat. Katakuri juga menjadi orang pertama dari Kru Big Mom yang secara terang-terangan menyadari potensi besar Luffy dan berniat membunuh Luffy dengan tangannya sendiri.

Streussen, kepala koki kru bajak laut Big Mom sekaligus orang yang memulai perjalanan Big Mom dan menyelatkan kru dari insiden ledakan Tamatebako kini terbaring tak berdaya. Meskipun ia berhasil mengubah istana menjadi kue pernikahan dan menyelamatkan orang-orang tapi posisi jatuh dan kelelahan karena menggunakan kekuatan yang terlalu berlebihan membuatnya tak sadarkan diri. padahal ia adalah orang yang paling bisa di andalkan dalam mengatasi nafsu makan Big Mom. Tak pelak kejadian ini menambah ruwet situasi kru. Tapi perospero menunjukkan kelicikannya karena dengan hasutannya Big Mom bisa dialihkan perhatiannya ke Kru Topi Jerami, ia dengan cerdik mengatakan bahwa kue pernikahan telah dibawa oleh Luffy. Tindakan yang memang menyelamatkan untuk sementara pulau Whole Cake tapi di sisi lain juga bisa mengancam nyawanya karena Big Mom mengatakan akan merenggut sisa hidup perospero bila ia berbohong. Meskipun bukan salah satu dari komandan Manis tapi kemampuan perospero benar-benar sangat menguntungkan bagi armada Big Mom. Ia bukan hanya terlibat dalam rencana pembunuhan Germa tapi juga pembuatan laboratorium untuk rencana penelitian Caesar. Di luar 3 Komandan Manis perospero adalah yang paling berbahaya dari armada Big Mom.

Di sisi lain, pelarian kru Topi Jerami berjalan lancar karena Nami mash menyimpan setengah dari vivre card milik Lola yang memungkinkan ia mengendalikan King Baum dan sejumlah homies di hutan penggoda. Kemunculan Big Mom yang tiba-tiba dengan menaiki Zeus bisa saja mengacaukan semuanya. Ada beberapa opsi untuk menghentikan nafsu makan Big Mom, opsi pertama adalah mengandalkan kemampuan pudding dan Chiffon. pudding mengklaim bahwa coklat miliknya yang tersimpan di Kota Coklat tidak kalah lezat dibandingkan milik Ketua Koki sementara Chiffon sangat ahli membuat kue. Tapi masalah di sini karena Chiffon saat ini sedang bersama Bege sedang berlari keluar dari pulau, meskipun saat ini sudah ada pasukan yang mengejar tapi tetap saja dibutuhkan waktu untuk merebut Chiffon dari tangan Bege apalagi ia sudah terlanjur sakit hati dengan Big Mom bisa jadi terjadi perlawanan yang alot. Mungkin saja Chiffon akan meminta syarat ia bersedia membuat kue spesial untuk Big Mom asal keselamatan Bege dijamin. Melihat keadaan yang sangat genting sepertinya pihak Big Mom akan menyetujui syarat yang diajukan Chiffon. Opsi kedua adalah mengandalkan kemampuan Sanji sebagai koki dengan membujuk Big Mom untuk bersedia menunggu selagi Sanji memasak kue, tapi hutan penggoda tempat pertemuan Big Mom dengan kru Luffy sangat sedikit menyediakan bahan membuat kue berkualitas dan lagipula apakah Big Mom bersedia menunggu dalam keadaan setengah gila ini? Opsi pertama tampaknya lebih masuk akal. Big Mom akan memakan kue buatan pudding dan Chiffon. Sisi baik pudding yang muncul akan membuatnya melepas Sanji dan semua rekannya untuk melarikan diri dari WCI.

No comments:

Post a Comment