Thursday 13 July 2017

Catatan Kecil Review one piece chapter 872



Well kali ini one piece rilis lebih cepat dari biasanya, ini tentu kabar yang sangat menggembirakan kita selaku pecinta manga one piece, mungkin saja rilis yang lebih cepat berhubungan dengan peringatan anniversari ke-20 one piece. Anniversary one piece ini yang membuat cover story kali ini ditiadakan dan diganti dengan poster kru Mugiwara ala seragam ranger Vinsmoke. Jika dilihat dari poster di chapter ini seragam ala Vinsmoke yang dipake Nami dan Zoro adalah yang paling keren, Nami dengan kesan sexy yang semakin mencolok dan Zoro dengan kesan cool dan macho yang kian kentara.

Oke kita kembali ke inti cerita, kekhawatiran Raja Neptune dan Menteri Kanan memang sangat beralasan, kotak Tamatebakko memang berisikan bom dengan daya ledak yang sangat kuat hingga membuat Istana Whole Cake tengah yang menjulang paling tinggi di antara bangunan lain di ibu kota Totland, kota Manis runtuh. Goncangan akibat ledakan membuat panik semua penghuni istana tak terkecuali Big Mom dan anak-anaknya. Baron Tamago dalam mode ini terlihat lemah ia bahkan terlambat menyadari bahwa istana whole cake akan runtuh. Sementara itu dari tkp, nyonya Stussy tampaknya menjadi satu-satunya pihak yang mengetahui penyebab ledakan, dengan kemampuan khas agen cp, skywalk ia berniat untuk kabur. Morgan meskipun ia melihat kejadian itu tampaknya ia tidak menyadari bahwa isi dari Tamatebakko sejatinya memang bom dengan daya ledak yang sangat besar. Nalurinya sebagai jurnalis membuatnya berusaha mengabadikan momen berharga di depan matanya, dengan mengabaikan nyawanya sendiri sekalipun. Du Veld tampaknya pantas dijuluki dewa keberuntungan, dengan berbagai kejadian latar yang terjadi sebelum ledakan Tamatebakko, penyebab sebagai biang keladi ledakan pasti akan segera ditujukan kepada Luffy dan Bege. Tidak ada satu pun dari pihak Big Mom yang akan mencurigai Du Veld. Kondisi yang masih sangat membingungkan bagi kru Big Mom ini segera dimanfatkan oleh Luffy, Germa, Bege dan Caesar untuk kabur dari istana. Brulee kali ini tak bisa mencegah kepergian Caesar, ia sendiri panik melihat kondisi saudara-saudaranya, dan lagi-lagi Katakuri dengan ketenangannya masih mampu menyelamatkan saudaranya. Setelah istana runtuh, Katakuri juga langsung mengambil alih komando dengan membagi grup menjadi 2 kelompok untuk mengejar Bege dan Luffy, ini berarti Germa tidak masuk target pasukan amarah. Big Mom sendiri akhirnya terhempas jatuh di atas awan Zeus. 

Sang kepala Chef Streusen menunjukkan peran vitalnya bagi bajak laut Big Mom, ia dengan kekuatannya yang mampu mengubah segala sesuatu menjadi bahan makanan mengubah istana yang akan runtuh menjadi kue pernikahan sehingga warga Whole Cake maupun anak-anak Big Mom selamat dari insiden tertimpa reruntuhan istana. Streusen orang yang pernah mengajak Linlin untuk menggunakan potensinya secara maksimal dengan menjadi bajak laut besar hingga menjadi salah satu dari Yonko, kini menyelamatkan kembali nasib bajak laut yang dulu ia bangun dari kehancuran. Meskipun berperan sentral dalam menyelamatkan kru bajak lautnya dari kehancuran, tapi Big Mom justru malah terbayang-bayang dengan kue pernikahan akibat merasakan kue pernikahan istananya yang tidak enak. Sisi lain dari Big Mom pun muncul kembali, sisi lain yang pernah menghancurkan satu desa Elbalf dan membunuh putranya Muscat. Sisi lain yang membuatnya akan mengamuk dan tidak mempedulikan siapa pun muncul di tengah suasana yang tidak tepat. Dengan bahan-bahan yang sudah tidak ada, mustahil bagi Streusen untuk membuat kue pernikahan seperti yang diinginkan oleh Big Mom, apalagi kondisi kali ini sedang kacau tapi tunggu dulu masih ada chef andalan kita, Sanji disini.

Ada sebuah teori yang menyebutkan jika Sanji dengan kemampuannya dalam memasak akan mampu menyenangkan Big Mom dan membuat Big Mom atau anak-anaknya melepaskan mereka sebagai tanda terima kasih, meskipun teori ini akan sangat kecil sekali terbukti. Kita masih ingat dengan kejadian saat Jinbei menyelamatkan kota Manis dari amukan Big Mom dengan membawakan kue yang sedang diidam-idamkan Big Mom, tapi nyatanya Big Mom justru akan membunuh Jinbei melalui suatu permainan Roullete karena Jinbei hendak meninggalkan Big Mom. Apalagi dosa Luffy dan krunya terlalu banyak bagi Big Mom sehingga sulit rasanya Big Mom akan melepaskan Luffy meskipun mereka berhasil menyediakan kue pernikahan sesuai keinginan Big Mom saat ini. Teori lain yang masuk akal adalah mereka akan memaksa Brulee membuat perjanjian di mana Sanji bersedia menyediakan kue pernikahan dalam tempo singkat  untuk Big Mom dengan syarat Brulee mau menggunakan kekuatannya melalui cermin untuk membawa kru Mugiwara ke kapalnya, Brulee yang tidak ingin ada korban lagi akibat amukan Big Mom menyetujui hal ini. Atau bisa juga Katakuri akan mengambil tindakan untuk menghentikan Big Mom dengan ketenangan yang ia tunjukkan sampai saat ini mungkin saja Katakuri memiliki cara tersendiri untuk menghentikan sisi menyimpang Big Mom.

Di tengah situasi yang serba panik Germa tidak terlihat kabur bersama rombongan Bege dan Luffy, melihat kondisi Jajji yang luka parah pelarian Germa pasti lah tidak akan cepat, tapi rasanya mereka akan cukup tenang karena mereka bukanlah incaran anak-anak Big Mom. Bege sendiri meskipun penuh dengan kesulitan, dapat kabur relatif lebih mudah dibanding Luffy apalagi ia terlibat dalam sistem keamanan Totland sehingga pasti tahu sisi lemahnya. Dengan pernyataan perpisahan sudah dipastikan aliansi Bege Luffy berakhir setelah mereka kabur dari Big Mom. Mengalahkan Yonko dalam satu arc dan dengan sekali pertarungan rasanya memang tidak mungkin, butuh strategi yang lebih matang dan aliansi yang lengkap untuk menumbangkan Yonko.

No comments:

Post a Comment