Saturday 10 October 2015

Perekrutan anggota Akatsuki

Kali ini akan dibahas mengenai salah satu organisasi antagonis di manga naruto, Akatsuki. Meskipun berperan sebagai antagonis utama di Naruto Shippuden tapi tidak sedikit penggemar naruto yang justru menggemari anggota akatsuki. Hal ini tidak lepas dari pembawaan anggota Akatsuki yang cool dan keren ketika bertempur. Tetapi, pasti ada yang bertanya bagaiman asal muasal para kriminal desa shinobi bisa bergabung dalam sebuah organisasi meskipum terlihat mereka tidak akur satu sama lain.
- Nagato & Konan
Setelah kematian Yahiko yang  dilatarbelakangi oleh Hanzo dan Danzou. Nagato memulai debut organisasi mereka dengan cara yang salah dan mrmbangkitkan mayat yahiko menjadi Pain dan memutuskan bahwa Pain dari mayat Yahiko yang menjadi ketua Akatsuki. Sedangkan Konan yang percaya dengan Yahiko dan Nagato mengikuti jalan salah Nagato, dengan Tobi yang menjadikan dirinya sebagai anggota dibalik layar Nagato dan Konan memulai misi dan bergabung dalam Akatsuki versi antagonis dengan tujuan mengumpulkan kesembilan Biju dan menciptakan kedamaian versi mereka.
- Kakuzu
Dalam sebuah game, setelah mengalahkan Hanzo si Salamander, tugas Pain dalam misi perekrutan anggota Akatsuki selanjutnya ialah seorang shinobi pelarian dari Takigakure. Dalam perekrutannya, Pain ditemani oleh Zetsu. Pada awalnya Kakuzu menolak tapi Pain mempunyai pilihan jika Kakuzu kalah maka Kakuzu sendiri diharuskan bergabung dalam Akatsuki. Dalam pertempurannya Kakuzu kalah dan bergabung dalam Akatsuki dengan tujuan lebih mencari banyak uang. Dalam anime dan manga Kakuzu diperlihatkam sangat taat dengan Pain.
- Sasori.
Dalam game Naruto Shippuden Ultimate Ninja Revolution, Sasori dimunculkan dalam perekrutan anggota Akatsuki. Kedudukannya telah diketahui sudah berada diluar desa dengan mengenakan rompi ciri khas Sunagakure. Dalam game tersebut Konan menemuinya dan menawarkan untuk bergabung dalam Akatsuki. Sasori menerima dengan timbalan melawan seninya, Sasori menggunakan kugutsu-kugutsunya untuk melawan Konan tapi alhasil Sasori kalah dan bergabung dalam Akatsuki untuk memperdalam seni-seni miliknya.
- Orochimaru
Perekrutan selanjutnya ialah Orochimaru, masih didalam sebuah game, Orochimaru telah diketahui dan ditawarkan untuk menjadi anggota Akatsuki didalangi oleh Pain (Nagato) dan Sasori. Awalnya Sasori melawan Orochimaru dengan versi Hiruko tapi mampu dikalahkan dan berubah menjadi wujjd aslinya dengan tambahan kugutsu Kazekage ketiga tapi Pain mengambil alih dan berduel dengan Orochimaru. Setelah berduel dengan ambisi mencuri Rinnegan, Orochimaru akhirnya kalah dan bersedia bergabung dengan Akatsuki menemani Sasori sebagai partner. Tapi akhirnya Orochimaru keluar dari Akatsuki setelah dirinya mencoba merebut sharingan milik Itachi, tetapi gagal.
- Itachi Uchiha
Debut kemunculannya dalam Akatsuki mungkin sudah banyak yang sudah tahu. Setelah Itachi membantai seluruh klan Uchiha dan meminta izin dengan Sandaime untuk meninggalkan desa, akhirnya Itachi mulai memasuki Akatsuki sebagai tempat pelariannya sekaligus mengawasi pergerakkan organisasi tersebut terhadap Konoha.
- Kisame
Kisame merupakan shinobi selanjutnya yang masuk dalam Akatsuki. Setelah menentang terhadap desanya sendiri dan mencuri pedang Samehada, Tobi yang menyamar menjadi Madara dan dalang dibalik era Mizukage Keempat yang terkenal kejam akhirnya Kisame menyetujui kesepakatan untuk gabung dengan Akatsuki dan menjadi partner Itachi. Kisame mempunyai tujuan dapat menemukan dirinya sendiri dengan bergabung dengan Akatsuki.
- Deidara
Didalam sebuah flashback diceritakan awal mula Deidara memasuki Akatsuki. Deidara yang awalnya menjadi seorang nukenin dan menjadi seorang spesialis bomb akhirnya Akatsuki memutuskan dan memilih Deidara sebagai anggota barunya sekaligus menggantikan Orochimaru yang pada akhirnya keluar dari Akatsuki sebagai partner Sasori setelah misinya untik mengambil mata Itachi gagal. Deidara sempat menolak, dan Itachi menawarkan duel jika dirinya menang maka Deidara wajib masuk kedalam Akatsuki. Pertarung berlangsung, Deidara dikalahkan oleh genjutsu Itachi. Deidara masuk ke dalam Akatsuki dan menaruh dendam pada Itachi. Selain itu, Deidara juga diperlihatkan menaruh respek pada Sasori.
- Hidan
Masih dalam sebuah game, Hidan kemungkinan besar anggota Akatsuki terakhir yang masuk dalam Akatsuki. Orochimaru menyarankan agar Hidan yang memiliki dan menganut pada dewa Jashin yang dianggap abadi untuk direkrut sebagai anggota Akatsuki selanjutnya. Dalam perekrutan anggota selanjutnya, Akatsuki memerintah Orochimaru dan Kakuzu dalam misi membawa Hidan kedalam Akatsuki. Hidan ditemukan dan Orochimaru mengharuskan dirinya masuk kedalam Akatsuki tapi Hidan menolak dan Kakuzu mulai mengambil alih dan mengajak duel jika Hidan kalah maka dirinya bersedia masuk kedalam Akatsuki. Hidan kalah melawan Kakuzu dan bersedia bergabung sekaligus menjadi Partner Kakuzu. Hidan menjadi satu-satunya anggota Akatsuki yang secara terang-terangan menentang Pain.
- Taka Team
Setelah perteraungan 2 bersaudara Uchiha, Tobi bermaksud membawa Sasuke dan ketiga teman lainnya kedalam Akatsuki. Uchiha Sasuke yang memiliki dendam pada Konoha menerima ajakan Tobi. Karin yang selalu ingin dekat dengan Sasuke menerima jalan Sasuke. Suigetsu yang mengincar Samehada milik Kisame juga menerima ajakan Tobi. Jugo memiliki misi pribadi melindungi Sasuke karena mengingatkan pada Kimimaru juga mengikuti Sasuke. Taka ditugaskan dalam misi perdana menangkap Jinchuuriki dari Hachibi tapi pada akhirnya mereka gagal dan tanpa ada jelasan yang pasti mereka dikatakan sudah keluar dari Akatsuki dan bergerak sendiri.
- Tobi
Awal kemunculannya Tobi memiliki karakter yang mempunyai sifat lucu dan konyol. Hal itu untuk menutupi sifat dia yang sebenarnya. Setelah Sasori dikalahkan oleh Chiyo, Tobi menggantikannya sekaligus berpartner dengan Deidara. Awalnya diperlihatkam kalau Tobi direkrut oleh Zetsu meski pada akhirnya diketahui bahwa Tobi yang mengendalikan organisasi ini dibelakang layar bersama dengan Zetsu.

Source:

No comments:

Post a Comment