Tuesday 27 October 2015

10 senjata terkuat dalam anime Naruto

Sebagian shinobi atau ninja dalam serial naruto menggunakan senjata dalam bertarung, meskipun sebatas kunai atau shuriken. Beberapa shinobi adq yang menggunakan senjata dengan kemamouan khusus pula. Berikut daftar 10 senjata terkuat dalam serial naruto.
10. Kusanagi no Tsurugi
Pedang kusanagi merupakan pedang yang dimiliki oleh Orochimaru dan pertama kali diperlihatkan ketika melawan Jokage ke-3. Pedang ini dapat memanjang dan menyerang dari jarak jauh, dapat melayang di udara sesuai dengan perintah Orochimaru. Dapat berubah menjadi ular kecil dan memotong semua yang ada. Bahkan Enma (kuchiyose hokage ketiga) yang mampu berubah tubuhnya menjadi sekeras berlian menyatakan bahwa pedang kusanagi mampu menembusnya. Nanun, kekuatan Pedang ini tidak dapat menembus tubuh Naruto saat berubah menjadi Kyuubi Ekor 4. Pedang ini biasanya disimpan didalam perut Orochimaru.
9. Kyodai Sensu
Kyodai Sensu merupakan sebuah kipas besar yang dimiliki oleh Temari. Memiliki tiga lingkaran ungu dalam kipas tersebut yang biasa disebut "bintang". Kekuatan hembusan angin dari kipas ini dapat disesuaikan dengan seberapa banyak bintang yang akan ditampilkan, satu bintang berarti lemah dan tiga bintang berarti sangat kuat. Selain mengeluarkan hembusan angin yang sangat kuat, kipas besar ini juga dapat menahan kunai atau shuriken saat dibuka. Dipadu dengan kuchiyosenya kipas ini dapat digunakan untuk menebang semua pohon di hutan.
8. Pedang shibuki
Pedang Shibuki adalah pedang yang dimiliki Jinpachi dan Mangetsu setelah kematiannya pedang ini tak diambil oleh siapapun. Pedang ini memiliki gagang yang sangat mirip dengan Samehada. Pedang ini adalah pedang yang dipadukan antara bom kertas dengan pedang. Pedang ini dapat membuat kerusakan yang sangat besar dengan bom ketasnya. Mungkin bom kertas yang terdapat pada pedang ini terlihat biasa tetapi jika meledak bom kertas ini tidak hancur.
7. Pedang Hiramekarei
Pedang Hiramekarei adalah Pedang yang dimiliki Mangetsu Hozuki kemudian dimiliki Chojuro (Mizukage Keenam). Hiramekarei adalah pedang yang dapat mengalirkan Chakra sang pemilik. Pedang ini memiliki 2 gagang. Pedang ini dapat berubah bentuk menjadi palu yang sangat kuat dan besar selain itu pedang ini juga dapat berubah menjadi besar sehingga mampu memotong-motong pertahanan Zetsu Hitam yang seperti akar hijau. Karena masih berbadan kecil juga masih anak-anak Chojuro sangat keberatan mengangkat pedang ini karena pedang ini sangat besar dan berat.
6. Gunbai
Senjata yang tergolong kipas besar ini sebenarnya adalah milik Madara Uchiha, tetapi setelah kematiannya kipas ini berpindah tangan ke Obito. Saat Madara melawan Hashirama dilembah akhir, Madara menggunakan kipas ini untuk melawan puluhan shinobi. Hanya dengan sekali kipas, puluhan Shinobi itu pun terpental. Kipas ini juga berhasil menahan serangan Fuma shuriken dari Hashirama Senju. Saat perang dunia keempat, Tobi menggunakan kipas ini sebagai serangan dan pertahanan. Gunbai ini sangatlah hebat dia dapat menangkis rasengan Naruto dan Mini Bijuudama Naruto, dan dapat melontarkan naruto dengan sangat jauh.
5. Bashousen
Bashoushen merupakan salah satu senjata Legendaris Rikudou Sennin. Senjata ini merupakan sebuah kipas bulu yang dapat mengeluarkan 5 Elemen, yaitu api, air, angin, tanah dan petir. namun berbeda dari 4 senjata lainnya yang digunakan untuk menyegel musuh, Bashoushen sepertinya adalah sebuah senjata yang memang dipakai untuk menyerang musuhnya. Pengguna senjata ini adalah Kinkaku, dia pernah mengeluarkan semburan api dari senjata ini untuk menyerang Darui, Samui, dan Atsui sekaligus memancing Atsui untuk mengucapkan "Atsui (Panas)" sehingga Atsui tersegel dalam Benihisago. Selain Kinkaku, seseorang dari Kumogakure pernah memegang senjata ini dan dia langsung sekarat dengan seketika. Tenten juga pernah diperlihatkan menggunakan senjata ini dan mengeluarkan hembusan angin yang menghancurkan topeng petir dari Edo Tensei Kakuzu. Senjata yang luar biasa meskipun menguras cakra penggunanya.
4. Pedang Samehada
Pedang Samehada sebelumnya digunakan oleh fuguki namun berhasil direbut oleh kisame. Samehada digunakan bukan untuk menebas tetapi mencabik karena bentuknya yang seperti sisik. Pedang hidup yang dapat memilih tuannya dan hanya mau dipakai oleh shinobi yang memiliki cakra besar. Samehada juga dapat mencuri cakra lawannya dan memmberikannya kepada tuannya mengakibatkan tuannya tidak akan kehabisan cakra selama pertempuran. Ukuran samehada tergantung dari besarnya cakra yanh dikonsumsi. Pada saat bertarung bee samehada mencapai bentuk terbesarnya. Pada saat tertentu kisame dapat bergabung dengan samehada dan menjadi malhluk yang sangat cepat ketika di air.
3. Pedang Sichiseiken
Shichiseiken (Pedang Tujuh Bintang) adalah salah satu dari 5 senjata legendaris. Shichiseiken adalah sebuah pedang berbentuk persegi dengan ujung yang membentuk melingkar tajam pada empat ujungnya. Shichiseiken juga dapat dilipat pada bagian tengahnya. Setelah menggunakan Koukinjou, roh Korban diikat dan ditarik keluar dari mulutnya, Shichiseiken akan menebas roh tersebut dan mengutuknya, kemudian akan muncul kata-kata yang sering diucapkan korban pada Shichiseiken. Saat menggunakan Shichiseiken, Pengguna akan mengucapkan "Kutuk dia, Shichiseiken !" sambil menebas roh korbannya. namun jika korban mengucapkan kata lain yang sering diucapkan, maka katanya akan bertukar dengan yang pertama. Penggunanya adalah Ginkaku dan Kinkaku. Darui pun dapat menggunakan alat ini setelah berhasil mengambilnya dari Ginkaku meskipun banyak cakra yang diambil darinya sebuah pedang yang sangat mengerikan karena bekerja berdasarkan kutukan dan penyegelan.
2. Pedang Totsuka
Pedang Tosuka merupakan variasi dari pedang kusanagi. Pedang ini keluar dari botol sake yang dibawa oleh susano’o Itachi. Apabila pedang ini mengenai seseorang, pedang ini mampu menyegel apapun, sekuat apapun ke dalam genjutsu mimpi buruk selamanya dan tidak akan bisa kembali. Orochimaru dan Nagato mampu dikalahkan dan di segel oleh pedang ini. Selain pedang Totsuka, Susano'o Itachi juga membawa Cermin Yata (Yata Mirror : seperti tameng susano'o yang berada ditangan sebelah kiri Susano'o Itachi). Zetsu berkata dengan kombinasi kekuatan penyegelan totsuka dan pertahanan cermin yata, membuat itachi tak terkalahkan. Selain itu dengan ukuran yang besar mudah bagi pedang totsuka untuk mengenai target lawan yang akan disegel. Selain dapat digunakan untuk menyegel pedang totsuka jiga dapat menebas musuh dengan cepat seperti saat menebas 7 kepala dari Yamato no Orochi.
1. Nunoboko no Ken
Pedang Nunoboko adalah pedang yang dimiliki oleh rikudou Sennin yang kemudian dimunculkan kembali oleh obito uchiha pada perang dunia ninja ke empat yang bertujuan untuk menghancurkan dunia, pedang ini memiliki ukuran yang sangat besar, berbentuk spiral ganda seperti bentuk DNA, dan terbentuk dari kumpulan chakra Juubi yang awalnya diketahui digunakan oleh Hagoromo Ootsutsuki (Rikudou Sennin).
Menurut Obito Uchiha, pedang ini adalah senjata suci dan kekuatannya begitu besar. Rikudou Sennin membuat dunia dengan pedang ini, sedangkan Obito ingin menghancurkan dunia dengan pedang ini juga. Meskipun demikian, pedang ini pada akhirnya sebagian dapat dihancurkan oleh pedang Susano’o Sasuke yang diperkuat oleh senjutsu serta chakra Kyuubi.Tapi jika Rikudo sendiri yang menggunakannya,beda lagi jadinya.

No comments:

Post a Comment