Saturday 24 October 2015

5 Kage Terkuat di Serial Naruto

Di dalam serial anime atau manga Naruto terdapat istilah Kage yang berarti bayangan dan merujuk pada jabatan pemimpin desa militer suatu negara. Di dunia Naruto terdapat 5 desa militer dari 5 negara besar yaitu Konohagakure, Sunagakure, Iwagakure, Kirigakure, Kumogakure. Selain kelima desa militer itu masih ada desa-desa militer dari negara kecil yang selalu menjafi korban dari peperangan negara besar seperti Amegakure dan Takigakure. Shinobi yang menduduki jabatan Kage pastilah shinobi yang sangat kuat bahkan bisa dibilang shinobi yang terkuat di desanya. Tetapi dari sekian shinobi yang menduduki jabatan kage ada 7 yang layak disebut yang terkuat, berikut daftarnya:
1. Hashirama Senju
Pendiri Konohagakure sekaligus Hokage pertama ini dikenal sebagai Dewa Shinobi dan dikenal dengan kekkai genkai mokuton. Suatu teknik yang sangat langka dan bahkan hanya Hashirama saja yang secara alami mengusainya. Bahkan ketika meninggal sel Hashirama menjadi rebutan guna mendapatkan kekuatan Mokuton. Selain itu Hashirama juga memiliki teknik yang dapat meregenerasi sel tanpa menggunakan segel tangan atau dengan kata lain dapat menyembuhkam diri sendiri. IDitambah dengan kemampuan sage mode dan tenaga fisik yang luar biasa membuat Hashirama pantas menduduki posisi 1. Perlu dicatat Hashirama dikenal sebagai Shinobi yang dalat mengendalikan Biju meski bukan Jinchuriki.
2. Uzumaki Naruto
Tokoh utama ini akhirnya berhasil menjadi Hokage ke-7 di chapter terakhir. Naruto dikenal dengan cakra yang melimpah khas clan Uzumaki ditambah dengan kemampuannya untuk mengendalikan Biju meski ia berstatus sebagai Jinchuriki Kyubi, tetapi ia dapat menggunakam cakra Biju lain dan digabungkan dengan Ninjutsu andalanya yaitu Rasenshuriken atau juga dengan Rashengan. Hal ini dikarenakan para Biju  sudah menitipkan cakra mereka dalam tubuh Naruto saat PDS ke-4. Selain itu ninjutsu Naruto Futon:Rasenshuriken dikenal sebagai Ninjutsu tipe Angin terkuat. Saat menjadi Mode Kyubi Naruto dapat menjadikan dirinya mengetahui keberadaan seseorang bahkan dari hawa jahatnya saja. Ditambah dengan kemampunnya menguasai mode sage membuat Naruto pantas menjadi Kage terkuat kedua dalam daftar ini.
3. Muu
Tsucikage kedua dijuluki mujin atau bukan manusia karena kemampuannya untuk tidak terlihat sehingga sulit dideteksi. Sejauh ini hanya gaara yang diperlihatkan mampu mendeteksi Muu. Selain itu Muu adalah salah satu dari sedikit orang yang mampu menggunakan Kekkei Tota, kekuatan unik di atas kekkei genkai. ia memiliki elemen Debu, yang memungkinkan dia untuk menggabungkan sifat-sifat api, tanah dan angin untuk membuat lawan-lawannya menjadi debu, menghancurkan mereka hingga tingkat molekuler. Dibandingkan dengan sesama pengguna elemen debu lainnya yaitu Onoki, kekuatannya memang lebih hebat. Muu juga mampu menggunakan ninjutsu terbang serta kemampuan untuk membelah diri saat keadaan terdesak meskipun dengan resiko kehilangan setengah dari cakranya.Muu juga shinobi tipe sensor yg terampil untuk merasakan chakra seseorang dgn jarak berkilo2meter, serta untuk melihat kesamaan antara chakra milik kerabat dekat seperti Gaara dan ayahnya, dan membedakan chakra dari populasi yang berbeda. Dia juga dapat merasakan chakra orang lain dgn sangat cepat membuat reflek-nya sangat cepat bahkan untuk menghindari serangan yg tidak dapat dihindari kage lain seperti pasir gaara serta rasengan naruto. Muu juga diperlihatkan memiliki kemampuan analisis yang mengagumkan.
4. Raikage Ketiga
Raikage ketiga dikenal memiliki pertahanan terbaik dan tombak tertajam hal ini didasarkan kemampuannya dalam menggunakan nintaijutsu yang membuat tubuhnya diselubungi cakra elemen petir. Tubuh raikage memiliki daya tahan yang sangat luar biasa bahkan rasenshuriken naruto yang notabene musuh alami dari elemen petir tidak terlalu berarti bagi raikage ketiga. Tubuhnya bahkan sekuat baja. Kemampuan serang raikage terletak pada ujung jarinya yang membuatnya memiliki tombak tak terlihat, semakin sedikit jari yang digunakan semakin menakutkan pula serangannya kemampuan dengan 1 jari bahkam sanggup memotong ekor hachibi. Dikatakan raikage sanggup bertempur melawan 10.000 ninja dan bertahan 3 hari hingga alhirnya kehabisan cakra.
5. Mizukage Kedua
Sebagai Mizukage, dia tidak diragukan lagi merupakan shinobi yang sangat kuat. Dia telah mengatakan bahwa dirinya sebagai pengguna elemen Yin genjutsu. Ini digunakan dalam kemampuannya untuk menggunakan kabut pemancar yg diciptakan kerang panggilannya, untuk menciptakan fatamorgana yang muncul begitu nyata, bahkan lawan-lawannya mengalami kesulitan dalam menemukan lokasi yang sebenarnya. Walaupun ia sudah memberi tahu kelemahan tekniknya tak satu-pun yg bisa mengerti maksudnya dan tak ada yg menemukan kelemahan tekniknya, sehingga dia dapat membunuh dan melukai sejumlah besar tentara aliansi dengan relatif mudah, menunjukkan bahwa kemampuan tempur Mizukage Kedua benar-benar menakutkan. Karena merupakan anggota dari klan Hozuki, Mizukage dapat mengubah tubuhnya dari keadaan cair kembali ke bentuk padat. Dia juga bisa menggunakan jari telunjuknya untuk menembakkan peluru air yang cukup kuat untuk dengan mudah menembus clone pasir.Mizukage Kedua juga menggunakan suatu zat untuk melumpuhkan teknik Gaara dan ia menyatakan bahwa zat itu lebih mirip dgn minyak daripada air, karena mampu meresap kedalam pasir, dan menghancurkan pasir tersebut.Hal ini ditunjukkan ketika ia tertahan oleh kertas segel, minyak ini pun menyebabkan pasir yg menyegelnya seperti meleleh, sehingga dia dapat melarikan diri.Ia juga dapat membuat boneka minyak dgn air didalamnya. Ketika bergerak, minyak akan dipanaskan, menyebabkan air menguap, meningkatkan ukuran boneka ini sampai tekanan uap di dalam yg membuatnya akan meledak. Air akan menguap tinggi ke langit di mana ia akan mendingin dan berubah menjadi hujan es, yang akan membentuk boneka lagi. Hal ini dikenal dgn ninjutsu ledakan tak terbatas (無限爆破忍術, mugen ninjutsu bakuha) karena ledakan ini tak akan ada habis-nya. Kecepatan dari bunshinnya ini juga sangat luar biasa.

No comments:

Post a Comment