Friday 9 June 2017

Catatan Kecil Review one piece chapter 868



Yoshh setelah minggu kemarin absen dalam mereview chapter one piece kali ini mimin kembali mereview chapter yang baru rilis, chapter 868. Cover story kali ini masih membahas mengenai Cavendish salah satu kapten bajak laut yang beraliansi dengan Luffy dalam Armada Besar Bajak Laut Topi Jerami. Dalam kisah perjalanannya Cavendish menyebutkan bahwa ia tidak memiliki musuh yang mengharuskannya untuk mengangkat senjata. pernyataan yang ditanggapi dingin oleh Sulaiman seorang petarung di gladiator yang baru bergabung dengan Cavendish setelah terbentuknya armada besar topi jerami. Tampak ada 2 kapal bajak laut yang mengejar kapal Cavendish karena ngefans banget dengan sosok Cavendish. :D

Kembali ke alur cerita, dalam chapter sebelumnya Big Mom kecil telah meninggalkan Elbalf bersama dengan Caramel dan anak-anak panti lainnya ke sebuah pulau. Tapi insiden pesta ulang tahun Big Mom di mana tanpa sadar Big Mom memakan Caramel dan anak-anak panti lainnya saat tengah asyik makan kue ulang tahun membuat Big Mom menjadi sendiri lagi. Meskipun Big Mom sampai saat ini tidak menyadari dan tidak mengetahui bahwa hilangnya Caramel dan rekan-rekan pantinya karena mereka sudah mati dimakan olehnya tapi peristiwa itu disaksikan oleh 2 orang yang pertama adalah salah satu pejuang Elbalf yang ingin melihat keadaan Caramel, dan satu lagi seorang koki yang juga mantan bajak laut yang sudah lama tinggal di pulai itu, Streussen. Menyebarnya kejadian itu di telinga ras raksasa lain membuat kebencian mereka terhadap Big Mom bertambah hingga tidak ada satupun yang mau tinggal di negeri impian Big Mom. Big Mom sendiri tidak bisa memaksa ras Raksasa untuk tinggal seperti yang ia lakukan pada ras lainnya sesaat setelah ia bertekad untuk membentuk negeri impian tanpa ada diskriminasi ras. Impian yang diwariskan oleh Caramel begitu membekas hingga ia dan Streusen akhirya mengubah pulau tak berpenghuni itu menjadi Whole Cake Island seperti sekarang. Ia berusaha membentuk negeri damai yang didalamnya semua ras akan hidup berdampingan dengan damai dengan tangan besi. Ia tak segan membunuh negeri atau orang yang tidak sependapat dengannya sebaliknya ia akan membuat kesepakatan perdamaian dengan mereka yang mau tunduk padanya. Cara yang dalam kehidupan real banyak terjadi di mana semua orang ingin hidup damai tapi mereka tak segan menumpahkan darah orang yang tidak sepaham dengan mereka, hingga akhirnya perdamaian semu laih yang terwujud bukan perdamaian yang menentramkan jiwa. 

Streusen dan Linlin, 2 orang yang ditakdirkan untuk membentuk salah satu bajak laut terhebat yang pernah ada. Sekarang akhirnya kita mengetahui siapa rekan pertama Big Mom. Sosok Streusen saat ini tampaknya adalah yang menjadi Kepala koki Big Mom. Mungkin posisi yang tidak prestise tapi mengingat kemampuan buah iblisnya yang mampu mengubah apapun di dunia ini menjadi bahan makanan. Sebuah kemampuan unik yang membuatnya menjadi salah satu koki terhebat dalam dunia op selain Sanji dan Zeff, dan selalu diandalkan Big Mom untuk memenuhi nafsu makannya yang besar sekali. posisi yang menjadi kepercayaan penuh oleh Big Mom.

Kemarahan Big Mom terhadap Mugiwara karena telah menghancurkan satu-satunya foto Caramel yang tersisa membuatnya mengeluarkan haki yang bahkan mampu menghancurkan peluru KX launcher, sekali lagi terbukti omongan Caesar mengenai temuannya omong kosong. Senjata yang digadang-gadang akan mampu membunuh Big Mom hancur sebelum menyentuh Big Mom. Kelas Yonko memang berbeda. pendaat yang mengatakan bahwa Big Mom adalah Yonko terlemah di antara yang lain tampaknya terbantahkan, dilihat dari flashbacknya ia benar-benar monster bahkan potensi menjadi monster melebihi Luffy. Bayangkan saja pada usia yang baru 5 tahun ia sudah dihargai 50 juta, berbeda dengan Robin yang dihargai tinggi sejak kecil karena pengetahuannya akan sejarah. Big Mom dihargai dengan tinggi karena benar-benar monster yang berbahaya. Sayangnya AL tak pernah bisa membunuhnya hingga ia menjadi Yonko.

Kekuatan buah iblis Big Mom yang ia dapat setelah memakan Caramel membuat kita menemukan satu lagi cara untuk mendapatkan kekuatan buah iblis orang lain, yaitu dengan memakannya hidup-hidup karena jika pemilik buah iblis tersebut dimakan dalam keadaan hidup maka iblis yang ada dalam tubuhnya yang biasanya akan beregenerasi ke buah terdekat yang memiliki bentuk yang sama dengan wujud buah sebelumnya saat sang pengguna mati akan terkurung di dalam tubuh orang yang sudah memakan pengguna sebelumnya dan otomatis menjadi kekuatan orang tersebut, seperti dalam kasus Big Mom yang memiliki kekuatan Caramel. Ia pun dengan segera menggunakan kekuatan itu untuk mewujudkan mimpinya.

Sesaat setelah KX Launcher hancur aliansi pun kalang kabut rencana kabur mereka pun hancur karena kekuatan teriakan Big Mom menghancurkan cermin yang menjadi satu-satunya jalan keluar bagi mereka dari atap istana Big Mom. Belum lagi mochi Katakuri berhasil membentuk semacam penutup telinga yang membuat anak-anak Big Mom dan para ksatria utama Big Mom bebas bergerak tanpa terpengaruh oleh jeritan Big Mom. Menghadapi mereka semua jelas bukan lah langkah bijak mengingat untuk menghadapi Cracker saja Luffy sudah sangat kewalahan bahkan dengan mode Gear 4, apalagi sekarang ada Katakuri dan Smoothie serta seluruh armada yang terkumpul lengkap. Sadar akan situasi yag terjepit Bege menggunakan kemampuannya sebagai manusia benteng dengan mengubah tubuhnya menjadi kastil raksasa, seluruh aliansi diminta untuk masuk ke dalamnya. Jika kita lihat sebenarnya bentuk seperti ini akan mudah diserang tinggal menunggu saja seberapa kuat Bege akan bertahan. Jalan kabur menurut mimin tetap akan melalui Cermin hanya saja perlu jalan berliku. Tidak ada korban mati di sini semua akan kabur dengan selamat. Hanya saja keributan yang kadung terjadi akan memberi deklarasi perang terhadap Big Mom. Aliansi Bege dengan Luffy tetap akan berlanjut meskipun gesekan antara Luffy dengan Bege akan terus terjadi..

No comments:

Post a Comment