Monday 27 March 2017

Mengetahui Lebih Dalam Mengenai Awakening Buah Iblis

Hasil gambar untuk awakening one piecePada saat serial One Piece memasuki arc Dressrosa Oda Sensei memunculkan lagi jenis kekuatan baru bernama awakening. Kekuatan ini dimunculkan saat pertarungan akhir antara Luffy dan Doflamingo. Ketika kekuatan ini muncul Doflamingo yang semula terpojok kembali bisa merepotkan Luffy. Nah, apakah temen-temen tau mengenai konsep awakening sendiri? yukk kita bahas awakening meskipun info yang diberikan masih sedikit...
1. Kekuatan sebenarnya buah iblis
Ini adalah info pertama yang bisa kita peroleh dari awakening. Menurut Doflamingo buah iblis bisa melakukan sesuatu lebih dari apa yang pernah dibayangkan oleh Luffy.  Seseorang yang sudah menguasai buah iblis akan mampu mengeluarkan kemampuan seutuhnya dari buah iblis.
2. Awakening yang unik
Unik di sini berarti setiap buah iblis akan memiliki kemungkinan yang berbeda terkait awakening yang akan dimunculkan. Tidak adanya pakem yang pasti mengenai awakening memunculkan anggapan bahwa kemampuan ini selain bergantung dari jenis buah iblis juga tergantung dari potensi sang penggunan buah iblis untuk memaksimalkan buah iblisnya.
3. Berpengaruh terhadap lingkungan
Doflamingo menyebutkan jika awakening tidak hanya berpengaruh terhadap diri pengguna tetapi juga dapat mempengaruhi lingkungan sekitar. Tapi, penjelasan Doflamingo menimbulkan pertanyaan apakah Luffy juga akan memunculkan efek yang sama dengan Doflamingo mengingat tipe buah iblis Doflamingo berbeda dengan Luffy meskipun sama-sama buah iblis tipe paramecia. Doflamingo bisa mengubah obyek disekitarnya menjadi benang karena memang buah iblisnya memiliki kemampuan menghasilkan benang. Konsep mempengaruhi lingkungan ini juga rasanya yang menjadi alasan kenapa Punk Hazard bisa memiliki 2 iklim yang berbeda dan berlagsung permanen. Tampaknya hal ini karena tempat ini menjadi ajang pertempuran 2 admiral Akainu dan Aokiji yang memiliki buah iblis tipe logia. Bisa jadi awakening tipe logia bisa mempengaruhi iklim bahkan mengubah iklim secara permanen.
4. Awakening tipe Zoan menghilangkan sifat fisik penggunanya
Pada arc Impel Down jika kita perhatikan ada makhluk bernama Jailer Beast yang menurut Crocodile yang telah dibangkitkan kekuatannya. Meskipun menjadi sangat kuat (lebih kuat dari pengguna zoan biasa). Sayangnya Jailer Beast kehilangan akal sehatnya dan bergerak berdasarkan naluri layaknya hewan buas. Mungkin bisa jadi hilangnya akal sehat ini karena awakening yang dipaksakan mengingat Impel Down adalah fasilitas milik Pemerinta Dunia bisa jadi ada banyak eksperimen yang akhirnya berefek samping pada pengguna.
5. Rumble ball perangsang awakening?
Rumble ball adalah obat yang diciptakan oleh Chopper. Rumble Ball saat dikonsumsi oleh pengguna buah iblis tipe Zoan akan menambahkan transformasi lainnya kepada penggunanya. Masih ingat ketika Chopper menggunakan tiga buah Rumble Ball? Dia berubah menjadi besar dan tak terkendali. Bisa jadi rumble ball yang diciptakan oleh Chopper sejatinya adalah obat yang berfungsi untuk menstimulasi atau merangsang awakening secara paksa sehingga efeknya akan membuat si pengguna kehilangan kesadaran. Tapi setelah berlatih 2 tahun Chopper tampak bisa menguasai transformasi ini dan tidak kehilangan kesadaran meskipun waktunya dalam bertransformasi terbatas. Tampaknya perlu latihan yang lebih keras demi bisa menguasai awakening terkhusus bagi tipe zoan ada dampak yang lebih berbahaya bagi diri pengguna jika menggunakan awakening dibandingkan awakening tipe lainnya.
Sekian pembahasan mengenai awakening karena kekuatan ini baru dimunculkan oleh Oda dan masih ada kemungkinan untuk berkembang sesuai kemajuan alur cerit rasanya kita akan semakin banyak hal baru yang muncul dan dimunculkan oleh pengguna buah iblis.

No comments:

Post a Comment