Tuesday 7 June 2016

Yonkou Big Mom

Setelah time skip selama 2 tahun, karakter-karakter mayor mulai diperlihatkan. Setelah sempat dibuat tercengan dengan sosok Yonou Kaidou kini pembaca One Piece kembali dibuat penasaran dengan sosok Big Mom. Yaa satu-satunya Yonkou Wanita ini ternyata memiliki sisi lain yang sangat unik. Sempat digambarkan dengan sosok kejam dabrutal yang selalu bersinggungan dengan mafia dan broker bawah tanah. kali ini Big Mom digambarkan sebagai seorang ibu yang penuh keceriaan. Pulau kekuasaanya bak negeri dongeng dengan penuh akan kue cokelat dan benda-benda mati yang dapat berbicra, bernyanyi dan tersenyum riang. Tentu saja kita tak akan pernah menduga bahwa sosok Big Mom ternyata seceria ini, yaa meskipun dibalik keceriaannya ia masih menunjukkan sisi bengis seorang bajak laut, di mana ia tak segan-segan menghancurkan negeri yang tak menyerahkan 'upeti'nya meskipun itu hanya telur atau gandum.
Hal menarik lainnya dari Big Mom adalah mengenai impiannya yaitu ingin membentuk negeri yang bisa menampung semua ras tanpa ada rasa diskriminasi. Sebuah impian yang sangat mulia yang bahkan para penegak keadilan pun belum tentu memilikinya. Impian Big Mom ini juga semakin menguatkan opini bahwa tujuan seseorang berlayar dengan bendera bajak laut di One Piece tak melulu karena harta setidaknya Shirohige dan Big Mom sudah membuktikannya bahwa tujuan mereka adalah membentuk keluarga dengan cara mereka sendiri. Keluarga juga sepertinya menjadi pondasi utama Big Mom dalam menjalankan armada bajak lautnya pun dengan bisnisnya. Purin mengatakan bahwa saat ini Big Mom memiliki 85 anak dari 43 suami. Sebuah fakta mengejutkan tentu saja? bagaimana bisa Big Mom melaksanakan poliandri sebanyak itu? Meskipun memang semua pernikahannya bersifat politis tapi tentu kita tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya seorang wanita memiliki 43 suami dan 85 anak? it's so amazing!!! Dan berbicara soal suami siapa lelaki yang beruntung atau lebih tepat dikatakan sial karena sudah menjadi suami dari Big Mom? Adakah dari suami Big Mom tersebut yang tinggal di Whole Cake Island? pertanyaan baru yang muncul memang selalu ada setalh membaca chapter one Piece, bukannya semakin berkurang rasa penasarannya tetapi justru bertambah berkali-kali lipat.
Lanjut dengan fakta bahwa Big Mom memiliki 85 anak, so sebenarnya berapa usia dari Big Mom ini? jika menganut teori One Piece di mana semakin besar tubuhmu maka akan semakin lama pula waktu hidupmu dan ras raksasa memiliki retang hidup sekitar 300 th, dengan asumsi bahwa Big Mom memiliki tubuh yang sedikit lebih kecil dari raksasa tetapi lebih besar dibandingkan manusia  usia Big Mom kemungkinan bisa mencapai 200an tahun maka memang sangat mungkin bagi Big Mom memiliki anak hingga puluhan. Big mom sendiri sangat mengatur pernikahan anak-anaknya bahkan ketika anaknya masih kecil, semua itu dia lakukan demi kelangsungan bisnis dan bajak lautnya meskipun ada beberapa anaknya yang menolak menikah dengan pilihan big mom dan memilih kabur.  Sekali lagi Oda sensei menunjukkan bahwa seorang karakter memiliki 2 sisi yang saling bertolak belakang, siapa sangka jika Big Mom yang kejam memiliki impian yang begitu luhur. melihat bahwa purin menyandang nama Charlotte seperti nama asli Big Mom kemungkinan Keluarga Charlotte juga memiliki kekuasaan di dunia One Piece jauh sebelum Big Mom ada.

No comments:

Post a Comment