Wednesday 8 June 2016

Mengulas Kembali Shirohige

Meskipun sudah gugur dalam perang besar Marineford, tapi tak ada salahnya kita membahas tentang kakek yang satu ini. Shirohige atau Edward Newgate adalah kapten dari bajak laut Shirohige. Nama bajak lautnya diambil dari julukannya Shirohige, yaa Edward Newgate memiliki kumis putih yang sangat panjang dan unik sehingga lebih dikenal dengan nama Shirohige ketimbang nama Newgate. Shirohige merupakan bajak laut yang satu generasi dengan Roger dan Shiki. tempo dulu mereka bertiga saling bersaing di lautan, tetapi berbeda dengan Shiki, Shirohige lebih dikatakan rekan daripada musuh bagi Roger. Bahkan, Roger sempat menawarkan kepada Shirohige rute ke Raftel tetapi ditolak. Shirohige juga memiliki pengetahuan yang sangat luas mengenai lautan dan One Piece sehingga dijuluki orang terdekat dengan One Piece.
Shirohige dikenal salah satu dari 4 kaisar lautan yang mengendalikan seperempat New World. Sebagai Kaisar lautan Shirohige tentu memiliki beberapa pulau yang menjadi daerah kekuasaannya, dan selama ini Shirohige selalu memperlakukan wilayah kekuasaanya dengan sangat baik. Boleh dikatakan alasan Shirohige menempati suatu pulau adalah untuk melindungi pulau tersebut dari ancaman bajak laut lain. Siapapun orang di New World tentu akan berpikir puluhan kali untuk mengganggu pulau kekuasaan Shirohige.
Shirohige memiliki sekitar 1600an awak yang dibagi menjadi 16 divisi di mana masing-masing divisi dipimpin seorang kapten divisi, penunjukan kapten divisi tidak melihat pada senioritas individu tersebut, melainkan kemampuan dan kesiapan menjadi seorang kapten divisi. Selama ini semua kapten divisi Shirohige adalah bajak laut dengan nama yang cukup tersohor di New World. Bahkan 3 kapten divisi mereka hampir setara dengan seorang Admiral. Dalam perjalanannya mengarungi lautan Shirohige selalu menganggap setiap anggota krunya seperti anaknya sendiri. Hal ini dikarenakan tujuan berlayarnya di lautan adalah membentuk keluarga, suatu tujuan yang sangat janggal bagi kebanyakan bajak laut yang lebih terobsesi pada harta dan kekuasaan. Karena kecintaanya pada anak-anaknya lah yang membuat Shirohige mengerahkan seluruh armadanya untuk menyelamatkan Ace meskipun harus menghancurkan markas besar AL.
Sebagai serang Yonko Shirohige memiliki banyak sekutu, tidak kurang ada 43 bajak laut yang bersekutu dengannya dan siap bertarung demi Shirohige. Terhadap sekutunya Shirohige juga memperlakukan mereka  laiknya keluarganya.
Oleh Marinir, Shirohige dijuluki mausia terkuat di dunia. Julukan itu tak lain karena Shirohge memiliki fisik yang sangat kuat yang sanggup bertarung bahkan dengan luka yang sangat parah. Selain itu Shirohige memiliki kekuatan buah Gura Gura yang memungkinkan ia memukul udara, menciptakan gempa, tsunami dan membuat miring seluruh daratan dan lautan, kekuatan yang sanggup menghancurkan dunia. Sebagai perbandingan untuk menaklukan Shirohige AL harus menggabungkan seluruh kekuatannya dengan Sichibukai dan memakai rencana yang licik. Itu pun jika tidak karena tambahan Pacifista di akhir perang mungkin AL akan mengalami kekalahan.
Sayang sekali di akhir perang Shirohige harus gugur ketika bertempur dengan Kurohige. Kematiannya pun begitu mengagumkan karena ia  masih tetap berdiri meskipun nyawanya diambil dan tak ada satu pun luka di punggungnya menandakan bahwa ia tak pernah lari dari pertempuran.
Efek dari kematian Shirohige langsung dirasakan,, di mana wilayah bekas kekuasaanya langsung banjir darah. Harapan AL yang ingin dunia damai setelah kematian Shirohige menjadi sirna karena sang kaisar yang selama ini menjaga ketenangan lautan telah tiada.

No comments:

Post a Comment