Sunday 22 May 2016

Vinsmoke Family

Vinsmoke Family menjadi trending topic bagi OP Lovers belakangan ini. Siapa yang menyangka jika koki favorit kita Kuro Ashi no Sanji adalah anggota dari keluarga ini. Tetapi, siapa sih sebenarnya Keluarga Vinsmoke itu? Dan mengapa Sanji memilih kabur dari keluarganya saat masih kecil? Banyak spekulasi yang beredar bahwa Vinsmoke Family adalah keluarga bangsawan atau keluarga kerajaan di suatu pulau di North Blue karena penampilan Sanji yang parlente. ada lagi yang berpikir bahwa Vinsmoke adalah tenryuubito mengingat bounty Sanji yang berbeda (Only Alive) dan sampai saat ini hanya Tenryuubito lah yang memiliki kekuasaan seperti itu. Tetapi, Oda Sensei segera memberikan jawaban tentang siapa sebenarnya Vinsmoke Family. Dan, di luar dugaan semua orang Vinsmoke Family adalah keluarga assasin dan bos dari Organisasi Germa 66, sebuah organisasi yang terkenal reputasinya sebagai penghasut perang. Mungkn menjadi semacam broker yang menawarkan pasukan sekaligus senjata untuk negara yang ingin berperang. Dan karena reputasinya mungkin juga Pemerintah Dunia menggunakan jasanya untuk mengamankan kekuasaan dari para pemberontak seperti Revolusioner, dan ini pula yang mungkin menyebabkan Sanji kabur dari rumah. Ia tidak tahan melihat kelakuan keluarganya. Dan  karena alasan pasukan dan senjata yang dimiliki Germa lah yang membuat Big Mom ingin menyatukan kedua keluarga dalam pesta pernikahan. Apalagi Vinsmoke terkenal karena peralatannya yang canggih dan mutakhir, meskipun kita tidak tahu secanggih apa peralatan yang dimiliki oleh Vinsmoke dan Germa. Vinsmoke tentu saja setuju dengan ajakan Big Mom. Siapa yang berani menolak perintah dari Yonkou. Selain karena enggan mencari musuh tentu Vinsmoke juga menginginkan sekutu yang kuat demi lancarnya usaha yang dijalaninya selama ini.Berada di bawah nama Yonkou adalah jaminan sukses dan aman sebuah usaha.
Tetapi pendapat yang mengatakan kalau Vinsmoke adalah keluarga kerajaan ada benarnya juga karena di chapter 826, disebutkan bahwa Vinsmoke adalah sebuah garis keturunan kerajaan yang pernah menguasai seluruh North Blue dengan tinju besi mereka. ditambahkan pula oleh kakak dari Sanji yang menyatakan bahwa keluarga Vinsmoke masih merupakan keluarga kerajaan di mana Germa adalah sebuah negara tanpa wilayah, tetapi masih diijinkan ikut Reverie. Dengan demikian menjadi masuk akal apabila bounty Sanji berbeda dengan yang lainnya, rupannya ayah Sanji lah yang telah meminta hal tersebut sekaligus meminta untuk menaikan nilai Bounty Sanji meskipun ia tidak aktif terlibat dalam pertempuran Dressrosa. Diketahui pula bahwa ayah Sanji pernah mengirim angkatan laut untuk memburu keberadaan Sanji, menunjukkan betapa besar pengaruh Vinsmoke di Pemerintahan Dunia. Menarik untuk ditunggu siapa yang kan menjadi perwakilan dari Vinsmoke apakah ayah Sanji sang pemimpin Germa atau akan ada orang lain yang ditunjuk untuk mengikuti reverie, mengingat pesta pernikahan antara Vinsmoke Sanji dengan Charlotte Purin akan digelar sebentar lagi. Menolak hadir di acara Yonkou tentu akan mengundang kemarahan dari Big Mom, dan ini tentu dihindari oleh keluarga Vinsmoke.
Pertanyaan besar adalah bagaimana kelanjutan keluarga vinsmoke andai pesta pernikahan jadi digelar? Apakah mereka tidak diakui sebagai bangsawan lagi karena bersekutu dengan bajak laut atau pemerintah masih mentolerir hubungan Vinsmoke dengan Big Mom? 
Atau mungkin aja keluarga Vinsmoke akan menjadi salah satu sekutu dari Luffy mengingat si no 0 sangat menyukai Luffy.
Yang jelas Vinsmoke memiliki satu kesamaan di semua anggota keluarganya yaitu sama-sama memiliki kegilaan terhadap lawan jenis secara berlebihan serta alis keriting. Selain itu saudara saudara Sanji sepertinya memiliki julukan yang mengadopsi warna tertentu seperti Winch Greean Yonji dan Poison Pink Reigi serta Black Leg Sanji, mungkin saja saudara sanji yang no 1 dan 2 memiliki tema warna merah dan  biru sesuai dengan Power Ranger :D.


No comments:

Post a Comment