Tuesday 3 May 2016

YONKOU KAIDO SANG RAJA HEWAN BUAS

Beberapa hari ini penggemar One Piece di seluruh dunia sedang dihebohkan dengan kemunculan Kaido sang Raja Hewan Buas. Kemunculannya yag greget abiss dan penggambaramn yang luar biasa bin menakjubkan dari Oda Sensei membuatnya sukses merebut perhatian semua pecinta One Piece. Berikut kita akan bahas beberapa hal mengenai Yonkou Kaido.
Kaido pertama kali disebutkan oleh Garp ketika bertemu dengan Luffy di Water Seven sebagai salah satu dari 4 kaisar laut di new world. Yang menarik siluet yang digambarkan oleg Oda ketika itu dengan sosok Kaido yang muncul terlihat berbeda, tidak jelas apakah perbedaan ini karena perubahan konsep dari sosok Kaido atau memang disengaja agar menambah rasa penasaran dikalangan pembaca. Nama Kaido terdengar tak lama setelah Gekko Moriah mengambil bayangan Luffy. Kaido juga pernah disebutkan sedang bergerak untuk menghentikan Shirohige ketika perjalanan menuju Marineford. Namun, pergerakan dari Kaido dihentikan oleh Shanks. Tidak jelas apakah hanya terjadi pertempuran atau hanya diskusi ringan sembari minum sake, tetapi yang jelas Shanks bisa datang ke Marineford tanpa terluka..
Kaido ditampilkan sebagai sosok raksasa dengan rambut lebat kumis panjang sepasang tanduk dan tato naga di lengan kirinya. Dalam deskripsi mengenai Kaido disebutkan kalau Kaido adalah ksatria tanpa ampun yang bisa dikatakan abadi karena berbagi cara eksekusi tidak pernah bisa membunuhnya, bahkan terjun dari pulu langit pun tak berefek apapun terhadap tubuhnya. Benar-benar karakter yang luar biasa badas.  Law sendiri menggambarkan Kaido mkhluk terkuat yang ada di darat, laut, dan udara. Kaido juga dikenal sosok yang kejam dan sangat menakutukan bila marah, Doflamingo yang memiliki pengaruh besar di dunia bawah tanah pun sangat takut apabila gagal memenuhi permintaan Kaido. Selain itu bukti kekejaman Kaido yang lain adalah dia dengan mudah mengeksekusi Oden Kozuki dengan cara yang kejam karena tidak memberitahukan rahasia One Piece pada dirinya. bahkan anak buahnya yang berusaha mengingatkan untuk tidak meremehkan Luffy pun disikatnya tanpa ampun..
Kaido diketahui menjalin hubnga dengan X Drake yang merupakan salah satu eleven supernova. Tidak jelas bagaimana X Drake akhirnya bisa bergabung dengan Kaido karena di salah satu chapter Drake sempat digambarkan menyerang salah satu pulau fav Kaidou. Hubungan dengan Doflamingo dlakukan terkait dengan bisnis gelap Doflamingo di mana Doflamingo menyuplai buah iblis buatan kepada Kaido. Selain dengan Broker gelap dan eleven supernova Kaido juga menjalin hubungan dengan Shogun dari Negeri Wano dan berkuasa atas Negeri Wano
Kaido diketahui memiliki 500 anak buah pengguna buah iblis yang kemungkinan sebagian besar adalah DFU buatan, hasil transaksi dengan Doflamingo. Sepertinya Kaido sangat berminat terhadap pengguna buah iblis dan ingn menjadikannya sebagai nakamanya, khususnya DFU tipe Zoan. Selain DFU anak buah Kaido tampaknya juga meliputi Cyborg dan samurai mengingat salah satu pulau fav Kaido dijaga oleh Cyborg bernama Scotch dan Kaido berkuasa di negeri para samurai. Untuk Apoo tampaknya ia juga sudah menjadi bawahan Kaido ketika seara tak sengaja aliansi yang dibangunnya bersama Kid dan Hawkin bertemu dengan Kaido. Ketika penyeragan terhadap Zou Jack yang menyebutkan bahwa ia salah satu dari 3 bencana mengindikasikan bahwa ada 3 orang super kuat yang memegang otoritas tinggi di bajak laut Kaido dan kemungkinan semuanya DFU bertpe Zoan purba.
Kaido diceritakan pernah bertempur dengan Gekko Moriah dan bertanggung jawab terhada kematian semua awak Mariah. Selain Moriah Kaido tampaknya memiliki masaah dengan Shirohige dan Shanks meskipun tidak pernah diperihatkan atau diceritakan mereak bertampur secara terbuka. Beberapa samurai yang tidak menyukai kekuasaai Kaido di Negeri Wano juga secara terang-terangan berniat melakukan penyerangan dengan dibantu suku Minks dan aliansi Law-Luffy. Sedang Aliansi Kid walaupun tidak bermaksud menyerang Kaido tetapi pada kahirnya justru bertempur dengan Sang Yonkou yang berakhir dengan ditangkapnya Kid.

No comments:

Post a Comment