Thursday 10 December 2015

Fakta Uchiha Itachi

"Fakta-Fakta tentang Itachi Uchiha"
________
___________
Penampilan Perdana : Episode 80
Klasifikasi : Nukenin Kelas S
Desa : Konoha Gakure
Clan : Uchiha
Organisasi : ANBU - Ketua ANBU
Organisasi Kriminal : Akatsuki
Usia Lulus Akademi : 7th
Usia Lulus Ujian Chuunin : 10th
Ayah : Fugaku Uchiha
Ibu : Mikoto Uchiha
Adik : Sasuke Uchiha
Adik Ipar : Sakura Uchiha
Keponakan : Sarada Uchiha
Teman Masa Kecil : Izumi Uchiha
Sahabat : Shisui Uchiha
Partner di Akatsuki : Hosigaki Kisame
Itachi Uchiha (うちはイタチ Uchiha Itachi) adalah seorang karakter fiksi dalam serial anime dan manga Naruto karya Masashi Kishimoto. Ia merupakan kakak kandung dari Sasuke Uchiha dan seorang mantan ketua ANBU Konohagakure dari Klan Uchiha. Ia bertanggung jawab atas peristiwa Pembantaian Klan Uchiha yang telah membuatnya menjadi seorang ninja buronan tingkat S. Ia juga merupakan seorang anggota Akatsuki bersama rekannya, Kisame Hoshigaki.
Itachi dilahirkan di dalam klan Uchiha adalah ninja yang terbaik dan jenius di banding semua orang dalam generasinya. Bahkan kemampuan itachi jauh lebih hebat di banding anggota klan uchiha yang lain.
SESUATU YANG MENGAGUMKAN
--------------------------------------
Pada saat usia 7 tahun, ia lulus dari Akademi Ninja di peringkat teratas dan Cuma membutuhkan waktu 1 tahun untuk lulus, dia menguasai Sharingan pada usia delapan tahun, melewati Ujian Chunin pada usia 10 tahun, dan menjadi Kapten ANBU pada usia 13 tahun. bahkan Hiruzen sendiri mengatakan bahwa, Sejak kecil Itachi sudah tahu ajaran dan tanda-tanda dari nenek moyang, padahal orang lain tidak peduli dengan itu. Dia sangat peka, dia mampu mengartikan segala hal tentang shinobi dan asal muasal desa. Itu sebabnya dia tak pernah terikat dengan klannya dan mampu berpikir tentang masa depan shinobi dan desa. Dia benar-benar mencemaskan hal itu. Di umurnya yang ketujuh, pemikirannya setingkat dengan seorang Hokage.
KELEMAHAN ITACHI
-----------------------------------------------
Itachi dikenal sangat terampil dan hebat dalam penggunaan Ninjutsu dan Genjutsu, serta teknik-teknik tingkat atas lainnya.
Namun semua bakatnya itu terhalang karena Itachi diketahui memiliki Stamina yang kurang dan juga chakra yang terbatas, ditambah lagi dengan penyakit yang ia derita.
Dan itu sebabnya Itachi tidak bisa bertarung dalam waktu yang lama dan menghindari pertarungan-pertarungan yang dapat menguras Chakra dan Staminanya.
PAHLAWAN DESA YANG SESUNGGUHNYA
-----------------------------------------------
Itachi rela membantai klannya sendiri, menghentikan segala pemberontakan sehingga menghindari perang yang mungkin terjadi antara konoha dan uchiha, Kemudian Dia pergi jauh dan masuk Organisasi Akatsuki sebagai mata-mata untuk melindungi desa sebagai syarat agar keselamatan sasuke bisa terjaga, dan mengorbankan namanya yang akhirnya di kenal sebagai penghianat oleh warga konoha demi Perdamaian.
Dan dalam Perang Dunia Shinobi ke-4, Itachi sangat berjasa karena telah berhasil membatalkan Jutsu Edo Tensei milik Kabuto yang sudah sangat merugikan pihak Aliansi Shinobi.
KEMATIAN YANG DI RENCANAKAN
-------------------------------------------
Kematian Itachi sudah di rencankan dari awal, Itachi berniat intuk mati di tangan adiknya sendiri, maka dari itu itachi selalu menanamkan kebencian sasuke kepada Itachi, Itachi terus menunggu waktu di mana sasuke akan datang untuk membunuhnya dan pada saat itu Itachi memiliki penyakit yang parah. Ia terus hidup dengan mengkonsumsi obat untuk bertahan hidup agar bisa menunggu waktu di mana dia akan mati di tangan sasuke. sampai pada akhir kematiannya itachi sempat berkata Maafkan aku sasuke ini yang terakhir sambil meyentuh dahi sasuke.
TUJUAN KEMATIAN ITACHI DI TANGAN SASUKE
--------------------------------------------------------
Itachi merencanakan kematiannya di tangan sasuke agar di suatu saat jika sasuke berhasil membunuh Itachi, secara langsung sasuke akan di anggap oleh Konoha sebagai pahlawan konoha karena sudah berhasil membunuh ninja buronan yang paling berbahaya dari konoha, tapi semua itu gagal, semua yang di rencanakan Itachi sejak awal sia2. malah sasuke berbalik ingin menghancurkan Konoha di saat dia mengetahui kebenaran Itachi dari Uchiha Obito.
* FAKTA TENTANG ITACHI UCHIHA *
1. Itachi adalah Shinobi pertama yang terlihat menggunakan Kinjutsu : Izanami.
2. Itachi tidak pernah menyerang secara aktif, dibayak pertarungannya ia hanya pasif menerima dan menahan serangan musuh dengan sharingan atau membalikan serangan musuh.
3. Itachi pernah memberikan kekuatan baru kepada naruto yaitu sebuah mata uchiha shisui dalam wujud burung gagak.
4. Itachi telah merancang pertarungan dengan sasuke dan bertekad mati di tangan adiknya agar dia bisa memberikan kekuatan baru kepada sasuke.
5. Itachi mengorbankan perasaannya demi kedamaian desanya. Ia membunuh perasaanya saat membantai seluruh anggota clannya untung menghindari peperangan yang telah direncanakan clannya dengan konoha.
6. Itachi tidak mati dibunuh melainkan kehabisan cakra saat memberikan kekuatan baru kepada uchiha sasuke dan juga penyakit dalam yang sudah lama ia derita.
7. The master of sharingan ini sangat mencintai klannya melebihi cintanya pda keluarganya, dan itachi lebih mecintai desanya daripada clannya tapi itachi lebih mencintai sasuke daripada desanya.
8. Itachi adalah Shinobi yang tercatat 2 kali menggagalkan ambisi orochimaru untuk mendapatkan tubuh Uchiha
9. Itachi adalah pahlawan yang sangat berpengaruh dalam Perang Dunia Shinobi ke-4, dengan berhasil mengalakan kabuto.dan melenyapkan edo tensei.
10. Itachi mempunyai 3 elemen dasar Ttyaitu Api (katon), Air (Suiton), Angin (Fuuton) dan 2 Elemen, Yin & Yang.
11. Itachi juga satu satunya shinobi yang mampu terlepas dari kendali ET berkat kotoamatsukami, yang bahkan seorang kage tidak mampu untuk lepas dari jurus ini.
12. Itachi adalah seorang master genjutsu, dikatakan itachi mampu mengendalikan seseorang dari kejauhan.
13. Itachi merupakan satu satunya pengguna susano'o yang memiliki pedang totsuka dan cermin yata pada susano'onya.
14. Itachi mengidap sebuah penyakit dalam pada tubuhnya.
15. Itachi menyerahkan seluruh tekadnya kepada Naruto, yang ia anggap sebagai orang yang paling bisa dipercaya untuk menyelamatkan dan melindungi Sasuke.
16. Salah Satu Shinobi yang memiliki Shurikenjutsu yang Hebat.
17. Itachi mempunyai kebiasaan mengetuk kening Sasuke dengan kedua Jarinya.
18. Tsukuyomi Itachi dikenal sangat mematikan dan ia sangat terampil dengan Teknik Tsukuyomi nya.
19. Itachi adalah orang yang mampu memaksa Deidara untuk bergabung dengan Akatsuki.
20. Intelegensi Itachi berada di atas rata-rata, ia adalah si Jenius dari Uchiha dan juga seorang Shinobi klan Uchiha yang kuat yang pernah hidup.

No comments:

Post a Comment