Saturday 5 December 2015

Cara Menangkal Genjutsu di Anime Naruto


Genjutsu adalah salah satu Teknik Ninja yang sering di perlihatkan di Dunia Naruto. Teknik ini bekerja dengan mengacaukan ke-5 Indra Target dan kemudian menjebaknya dalam Ilusi. Nah, berikut sudah dirangkum beberapa cara menangkal Genjutsu yang sudah diperlihatkan oleh beberapa karakter.


» Di dalam Anime pernah di perlihatkan bahwa Bau yang sangat kuat seperti "Chilli Pepper Bombs" dapat menangkal Teknik Genjutsu.
» Untuk menghentikan Genjutsu Ninja perlu menghentikan aliran chakra dalam tubuh, dan kemudian mengeluarkan kekuatan yang lebih kuat untuk mengganggu aliran chakra itu; ini disebut Genjutsu Dissipation (幻术 解, Genjutsu Kai).
Cara ini juga dapat dilakukan oleh seorang ninja yang tidak terpengaruh dengan menggunakan gelombang kejut dari chakra miliknya ke orang yang terkena. Selain itu, para Bijuu juga dapat mengeluarkan Jinchūriki mereka dari Perangkap Genjutsu dengan cara yang sama jika mereka memiliki kerjasama yang cukup baik dengan Partnernya, seperti terlihat pada Bee dan Gyuuki/Hashirama yang memang Notabennya tidak mempan terhadap Genjutsu, karena orang yang mampu mengendalikan Bijuu tidak mempan terhadap Genjutsu.
» Cara Ketiga adalah melalui rasa sakit yang tidak disebabkan oleh Genjutsu lawan (diluar pengaruh Lawan) dan memanfaatkan rasa sakit yang dihasilkan untuk membawa Panca Indera orang yang Terperangkap kembali (Dibanding pilihan kedua, cara ini lebih efektif dalam berbagai situasi).
Contoh: "Shikamaru yang mematahkan Jarinya dengan Bayangan dan dengan Rasa Sakit yang diciptakan, Shikamaru terbebas dari Genjutsu Seruling Tayuya".
» Anggota klan Uchiha dapat melihat genjutsu, mematahkan dan membalikan Genjutsu Lawan dengan menggunakan Sharingan mereka. Menghentikan Tsukuyomi sangatlah mungkin dengan hanya menggunakan Sharingan biasa, tetapi membutuhkan Keterampilan yang lebih.
Contoh: "Itachi yang Membalikkan Genjutsu Kurenai dengan Mudah"
NB: Cara ini hanya dapat digunakan bagi pemilik Sharingan terkhusus lagi hanya untuk klan Uchiha.
» Pengguna Sharingan juga dapat menggunakan Dojutsu mereka untuk membebaskan setiap teman yang terperangkap dalam sebuah Genjutsu musuh dengan Genjutsu mereka sendiri pada mereka, simpelnya dapat diartikan, Menembus dan masuk ke dalam dunia ilusi mereka yang terperangkap Genjutsu untuk membebaskan mereka. Hal ini dapat dilakukan melalui kontak mata saja. Seperti yang di perlihatkan Sasuke dan Itachi (saat berhadapan dengan Kabuto).
» Ninja biasa tanpa Sharingan pun juga dapat melatih salah satu Panca Inderanya untuk Anti terhadap Genjutsu.
Contoh: "Deidara yang terus melatih Mata kirinya sehingga dapat mematahkan/tidak mempan terhadap Teknik Genjutsu Sharingan"
» Salah satu cara yang dapat mencegah seseorang dari teknik genjutsu dengan menggunakan "kirigakure no jutsu" untuk mencegah terjebak oleh Genjutsu mata. Seperti yamg pernah di perlihatkan Zabuza ketika melawan Kakashi.
NB: Namun cara ini mungkin hanya bisa digunakan oleh Ninja-Ninja dari Desa Kabut dengan pengetahuan yang matang terhadap Teknik Genjutsu musuhnya.

No comments:

Post a Comment