Thursday 3 December 2015

Buu terkuat dalam Dragon Ball Z

Bagi penggemar serial anime Dragon Ball pasti sudah mengenal dengan sosok karakter Buu? Ya, Buu atau Manusia Iblis Buu adalah karakter antagonis terakhir yang dilawan Son Go Ku dalam serial Dragon Ball Z. Seperti Karakter antagonis lain dalam Dragon Ball Z Buu pun memiliki wujud yang berbeda, namun keunikan dari wujud Buu adalah tiap wujud memiliki kepribadian sendiri atau bisa disebut ada 3 orang berbeda yang bernama Buu. Nah, di antara ketiga Buu tersebut manakah yang paling kuat? Berikut ulasannya:
3. Good Buu/Fat Buu
Buu yang satu ini berbadan besar dan tidak tampak seperti karakter amtagonis yang berwajah menyeramkan atau menyebalkan. Buu yang satu ini juga merupakan Buu yang pertama kali dimunculkan dalam serial anime Dragon Ball Z. Meskipun paling lemah diantara Buu yang lain tetapi jangan salah kekuatan Buu ini juga bisa di bilang menakutkan lho? Karena Good Buu dapat dengan mudah mengalahlan SSJ2.
2. Kid Buu
Yak, menduduki peringkat ke-2 adalah Kid Buu! Saya yakin banyak dari kalian yang salah karena mengira Kid Buu adalah Buu terkuat. Kid Buu adalah villain terakhir dari serial Dragon Ball Z dan dikalahkan oleh Goku menggunakan Spirit Bomb (Genki-Dama/Bola Semangat). Sesuatu yang tidak bisa digunakan untuk menumbangkan buu peringkat pertama.
1. Super Buu
Peringkat pertama sebagai Buu terkuat jatuh kepada Super Buu! Oh, dan perlu dicatat kalau Super Buu yang dimaksud disini adalah Super Buu dalam base form (wujud dasar), lho! Bukan Super Buu yang setelah menyerap Gohan, Gotenks, dan Piccolo.
Dalam manga chapter 506, Goku pernah mengatakan kalau dia dan Vegeta tidak cukup kuat untuk mengalahkan Buu. Nah, dalam pertarungan antara Goku melawan Kid Buu, Goku mengaku bahwa dia bisa saja mengalahkan Kid Buu dalam bentuk SSJ3 –sayangnya Goku kalah stamina. Berarti SSJ3 lebih dari Kid Buu. Lalu, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Goku mengaku dia tidak bisa mengalahkan Super Buu. Berarti Super Buu > SSJ3 Goku > Kid Buu.

3 comments:

  1. mungkin mimin lupa. saat superbuu menjadi kid buu kaioshin sangat ketakutan. bahkan goku cs pun ketakutan. nah berbeda saat buu menjadi sulerbuu kaioshin gak setakut saat melihat buu. kidbuu bisa saja ngalahin goku dengan mudah namun
    kidbuu lebih suka bermainmain. gokussj3 kekuatannya satu tingkat diatas goodbuu tapi kidbuu dengan mudah ngalahin goodbuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Logika aja superbuu atau buuhan itu setingkat dgn vegito base mode sedangkan kid Buu aja cuma setingkat ssj3 Goku padahal Gohan aja pas di z jauh lebih kuat dari ssj3 goku

      Delete
  2. Terima kasih tambahannya gan :-)

    ReplyDelete