Thursday 2 November 2017

Catatan Kecil Review One Piece Chapter 884


Yosh Chapter 884 manga kesayangan kita One Piece rilis tepat waktu minggu ini. Cover story kali ini masih membahas mengenai aksi petualangan dari Ideo dan krunya. Setelah mencoba menangkap dan mengalahkan kedua pihak yang berseteru, Ideo dan kawan-kawan akhirnya mengetahui bahwa pertikaian ini terkait dengan konflik panjang yang berlangsung ratusan tahun antara suku kaki panjang dan lengan panjang. Sepertinya keberadaan ideo dan krunya akan sangat berguna dalam meredakan konflik ini mengingat dalam kru kapal Ideo terdapat suku kaki panjang dan Ideo adalah salah satu anggota dari suku lengan panjang.

Kembali ke cerita utama, pertarungan antara Luffy melawan Katakuri kali ini berlangsung dengan sangat menarik dibanding dengan chapter sebelumnya, Luffy tidak lagi menjadi bulan-bulanan dari Katakuri, tetapi sudah bisa melakukan serangan balik. Gear 4 yang diaktifkan Luffy mampu membuat Katakuri beberapa kali terpental dan gagal menghindari serangan. Menurut Luffy kekuatan dari Katakuri terletak pada penguasaan haki kenbun yang memungkinkannya melihat sedikit masa depan. Kombinasi dari haki kenbun dengan penguasaan buah iblis yang berada dalam tingkat tertinggi membuatnya benar-benar terlihat tak terkalahkan. Tapi, apabila ketenangan dari katakuri diganggu maka ia tak bisa menggunakan haki kenbunnya dengan baik yang mengakibatkan pertahanannya menjadi mudah ditembus. Seperti kita ketahui bahwa di chapter sebelumnya Katakuri terciduk tengah menyantap cemilan dengan style yang enggak banget, dan itulah pertama kalinya ada orang yang melihat Katakuri sedang menyantap makanan. Momen itu membuat kepanikan dalam diri Katakuri hingga membuatnya harus membunuh 3 koki dari krunya. namun katakuri adalah petarung yang sangat handal dan berpengalaman, ia dengan cepat berhasil mengendalikan dirinya dan membuatnya kembali berada di atas angin. Dan meskipun sudah menerima beberapa kali serangan Gear 4 tapi ia tetap mampu berdiri dengan tenang. Kali ini ia menggunakan teknik yang menarik di mana ia membuat mochi raksasa menjadi tangan yang dialiri haki busho dan mampu mengendalikannya tanpa harus bersentuhan fisik dengan mochi tersebut. Mirip dengan permainan video game seperti nintendo wii atau jika kita pernah melihat anime Naruto ini mirip dengan jurus pasir besi milik Kazekage ketiga meskipun dengan wujud yang berbeda. Dengan teknik ini ia kembali berada di atas angin dan kembali mendesak Luffy.

Beralih ke pulau coklat, Pound yang membuat keributan di depan pabrik pembuat coklat akan bisa mengacaukan semua rencana pudding, apalagi sudah ada charlotte oven di sana. Jika sampai pihak Big Mom mengetahui bahwa di dalam ada chiffon dan Sanji maka semua bisa menjadi kacau. dengan alasan menutupi keberadaan dari Sanji inilah mengapa Pudding tidak mengijinkan siapapun masuk meskipun dari pihak keluarganya sekalipun. Semoga saja Oven tidak mempedulikan ucapan dari Pound dan fokus untuk membuatnya menyingkir dari depan pabrik. Dalam scene ini Brulee tampak memberitahu Pudding bahwa keberadaan dari kapal Mugiwara dan kru yang akan menuju ke pulau coklat meskipun nanti semuannya akan diurus oleh Big Mom dan perospero yang mengikuti di belakang serta kali ini ditambah dengan keberadaan dari Oven. Di satu sisi alasan kenapa tidak ada satu pun yang bisa mendeteksi keberadaan dari kapal Mugiwara dan Bege bukanlah dari aksi Bege melainkan dari Praline yang berhasil membuat siput ini berhenti bekerja dengan nyanyiannya. Akan sangat menarik jika bajak laut Matahari tidak benar-benar keluar dari area WCI melainkan masih menunggu Jinbei. Bajak laut Matahari, Germa 66,  bajak laut Firetank, dan bajak laut topi jerami melawan bajak laut Big Mom sepertinya akan menjadi awal perang tahta yang pernah dikatakan oleh Doflamingo. Skala konflik akan semakin melibatkan banyak pihak bukan hanya antara 2 bajak laut tetapi juga melibatkan banyak bajak laut. Karena begitulah aturan hidup di Dunia Baru,berlindung di bawah Yonko atau bersekutu melawan Yonko.

No comments:

Post a Comment