Sunday 30 April 2017

10 Pertarungan yang Paling dinantikan di Anime One Piece

hay hay sembari menunggu rilisnya chapter terbaru One Piece tidak ada salahnya jika kita flasback sejenak mengenai jalannya cerita One Piece. Sebagai manga yang mengangkat tema petualangan bajak laut dalam meraih suatu impian yang seringkali dihadang oleh marinir dan bajak laut lainnya tentunya One Piece memiliki banyak  scene atau lakon pertarungan antar tokoh utama atau karakter pendukung lainnya.  Karena demi kebutuhan cerita seringkali ada pertarungan yang tidak ditampilkan di dalam manga. Namun, sebagai OP lover tentunya kita menginginkan melihat pertempuran2 tersebut secara penuh karena pertempuran tersebut melibatkan karakter yang sangat kuat, dan juga penasaran dengan jenis kekuatan sang karakter.

Anime seringkali menghadirkan scene yang tidak bisa ditampilkan penuh di manga demi menghindari bentrokan jadwal dengan rilisnya manga. Karena itulah kita tentu berharap suatu saat akan ditayangkan pertempuran yang paling dinantikan dari serial one piece dalam versi anime. Berikut mimin tampilkan 10 pertarungan di one piece yang patut kita tunggu kehadirannya di anime one piece :
10. Aliansi Kid, Hawkins, Apoo vs Kaido

Sejatinya aliansi Kid, Hawkins dan Apoo hendak mengincar Yonko Shanks sebagai jalan untuk memulai keributan di dunia baru. Namun, sayangnya atau malah bisa kita sebut apesnya mereka bertiga justru bertemu dengan Kaido, yang tiba-tiba jatuh dari langit di dekat markas mereka. Akhir dari pertemuan ini Kid dipenjara Kaido di sebuah tempat yang kita prediksi sebagai Negara Wano. Tak tampak di sana keberadaan Hawkins dan Apoo serta kru dari Kid termasuk sang wakil kapten yang sekaligus juga inisiator aliansi ini, Killer. Banyak spekulasi yang beredar jika Apoo berkhianat dan memihak Kaido mengingat ada seseorang yang menghubungi Kaido dengan denden mushi menggunakan tawa khas dari Apoo, sementara Hawkins yang sangat mengandalkan ramalannya kemungkinan memiliki jalan untuk kabur meski terluka. Kid yang memiliki harga diri tinggi dan emosional sudah pasti akan melawan Yonko Kaido. Saat pertempuran ini lah yang kita tunggu-tunggu untuk ditampilkan dalam episode depan di anime. Kaido digambarkan dengan prologue yang sangat sempurna sebagai tokoh yang luar biasa  tangguh dan seakan mustahil dibunuh meski oleh dirinya sendiri. Dengan penggambaran seperti itu sudah pasti kita penasaran berat dengan kekuatan tempurnya ketika berhadapan dengan aliansi dari generasi terburuk. Rasa penasaran akan kekuatan Kaido dan keinginan untuk melihat kekuatan setelah time skip dari para anggota generasi terburuk menempatkan momen ini di urutan kesepuluh.
09. Jinbei vs Ace

Sebelum Ace bergabung dengan Shirohige ia sempat berniat untuk menghadapi Shirohige karena keinginannya untuk mengalahkan manusia terkuat sekaligus rival sang bokap di masa lampau. Tetapi niat Ace dicegah oleh Jinbei yang saat itu menjadi aliansi dengan bajak laut Shirohige karena Shirohige dengan sukarela menjadikan pulau manusia ikan sebagai wilayahnya demi melindungi wilayah tersebut dari aksi bajak laut yang membenci keberadaan manusia ikan. Keinginan Ace yang terhalang oleh Jinbei ini menghasilkan pertempuran sengit yang berlangsung selama 5 hari 5 malam. Mengingat status Jinbei sebagai kapten bajak laut Matahari dan mantan Sichibukai dan gaya bertempur Ace yang cenderung frontal dengan kekuatan buah iblis Mera Mera pastinya akan menghasilkan duel yang sangat seru dan menarik abis. Sayangnya Oda tidak pernah menampilkan secara utuh pertempuran ini padahal jika ditampilkan  so pasti bakal memuaskan para penikmat one piece.
08. Shiki vs Garp dan Sengoku

Shiki adalah rival utama Roger di samping Shirohige di masa lampau. Shiki dikenal memiliki armada yang besar. Melihat rival utamanya dieksekusi di East Blue ia pun mengamuk dan tidak terima terhadap perlakuan marine pada Roger. Hal ini karena Shiki merasa East Blue adalah lautan terlemah di antara 4 lautan sehingga rencana eksekusi raja bajak laut di East Blue adalah penghinaan. Yaa, meskipun ia membenci Roger tetapi Shiki mengakui kekuatan Roger yang berada di atasnya. Sementara dari marinir berpendapat bahwa East Blue adalah simbol keadilan dan ketenangan lautan karena merupakan lautan yang paling damai oleh sebab itulah eksekusi raja bajak laut di East Blue bisa menjadi simbol kemenangan keadilan. Dalam amukannya di Marineford Shiki berhasil membuat setengah dari Marineford hancur, ia akhirnya berhasil dikalahkan oleh duet Garp dan Sengoku. Mengingat reputasi Sengoku sebagai Fleet Admiral yang tentunya memiliki kekuatan yang sangat hebat dan Garp yang dikenal sebagai iblis bagi para bajak laut sekaligus pahlawan dari marine, pertempuran mereka bertiga tentunya menjadi hal yang ditunggu apalagi saat itu Shiki masih memegang 2 pedang legendaris. Sayangnya kita hanya diberitahu hasil akhir dari pertempuran di mana Shiki berhasil dikalahkan dan dijebloskan ke Impel Down meskipun akhirnya berhasil kabur dan menjadi legenda karena menjadi satu-satunya orang yang berhasil kabur sebelum diulangi leh Mugiwara Luffy dan Ivankov, padahal menarik jika kita bisa melihat kekuatan para legenda lautan di masa jaya mereka.
07. Shiki vs Roger

Dalam usahanya menaklukan lautan Greenland Roger menemui hadangan besar dari Shiki. Saat itu Shiki berniat mengajak Roger untuk bekerja sama demi menaklukan dunia mengingat saat itu Shiki memiliki armada pasukan yang sangat besar dan Roger mengetahui rahasi tentang 3 senjata kuno, Shiki berpendapat jika kemampuan mereka digabungkan maka dunia akan dengan mudah mereka taklukan. Tetapi Roger tidak memiliki niat ataupun keinginan untuk menguasai dunia, ia menentang keinginan dari Shiki. Dalam panel di manga diperlihatkan jika Roger hanya memiliki satu armada kapal sementara Shiki memiliki puluhan armada. Meskipun begitu Roger tidak serta merta takut ia justru yang memulai serangan dengan menembak salah satu kapal yang beraliansi dengan Shiki. pertempuran pun pecah dengan sangat seru yang kemudia dikenal dengan pertempuran Edd karena lokasi mereka berada di selat Edd. Saking dahsyatnya pertempuran itu markas pusat marine sampai memantau dan mengirim perwira terbaiknya termasuk Saulo, Aokiji, dan Garp ke area pertempuran. Hasil pertempuran dimenangkan secara gemilang oleh Roger sementara di pihak Shiki ia bukan saja kehilangan sebagian armadanya namun ia juga mengalami cedera parah di mana kemudi kapalnya menancap di kepalanya yang apesnya tidak bisa dicabut. Dalam pertempuran itu diceritakan jika cuaca berubah secara tiba-tiba dan menguntungkan pihak Roger. Dari hal itulah timbul berbagai dugaan jika Roger mampu mengendalikan cuaca baik karena haki ataupun karena buah iblis tertentu. Jika saja pertempuran Edd antara Shiki dan Roger ditampilkan tentunya kita tak akan penasaran lagi dan bisa melihat bagaimana kekuatan para legenda utamanya Roger. Apalagi perang ini di atas kapal sesuatu yang jarang ditampilkan di one piece. Akan sangat seru rasanya jika kita bisa melihatnya. Sayangnya kita tak bisa melihatnya semoga suatu saat akan ada flashback utuh mengenai jalannya pertempuran ini.
06. Shanks vs Kaido

Ketegangan yang menyelimuti Marineford dan lautan saat akan dilaksanakan eksekusi komandan divisi 2 bajak laut Shrohige, Ace semakin bertambah saat 3 Yonko bergerak yaitu Shirohige, Shanks dan Kaido. Shirohige dengan semua kekuatan tempurnya dan semua aliansinya bergerak menuju Marineford demi membebaskan Ace. Kaido bergerak dengan maksud menghadang Shirohige, sementara Shanks bergerak untuk menggagalkan niat dari Kaido. pada akhirnya Kaido tidak dapat bertemu dengan Shirohige karena berhasil dihentikan oleh Shanks. Tidak jelas apa yang terjadi saat itu tapi yang jelas sehari setelah pertemuan antara Kaido dan Shanks, Shanks sudah muncul di Marineford untuk menghentikan perang Marineford. Melihat bahwa Shanks dan kru utamanya tidak mengalami luka yang serius hampir dipastikan jika tidak ada duel fisik antara kedua kaisar lautan. Tapi, jika mengingat sifat dari Kaido dan kru utamanya yang rasanya sulit untuk diajak berkompromi akan sulit dibayangkan bahwa kedua kaisar lautan akan berbicara dengan santai dan damai-damai saja, pasti ada satu atau dua momen di mana keduanya saling pamer kekuatan meskipun tidak sampai ke tahap pertempuran, seperti saat Shanks bertemu dengan Shirohige membahas mengenai aksi Ace yang mengejar Thatch. Di akhir pertemuan keduanya pamer haki hingga membelah angkasa. Bisa jadi kali ini pun terjadi hal yang sama bahkan dengan skala yang lebih besar. Apapun itu akan sangat ditunggu apa yang sebenarnya terjadi saat Shanks dan Kaido bertemu. Meskipun bukan merupakan pertempuran fisik yang hebat tapi tetap saja pertemuan kedua Yonko yang memiliki tujuan berbeda ini patut dimasukkan dalam daftar ini karena rasa penasaran dari para penikmat one piece.
05.  Garp vs Roger

Garp mendapat julukan sebagai pahlawan karena kekuatannya yang begitu hebat hingga membuat bajak laut takut padanya walauun posisinya hanya sebagai Vice Admiral (Garp selalu menolak promosi jabatan menjadi Admiral). Sengoku sendiri meskipun sebagai atasan Garp sangat segan dengan kemampuannya. Sedangkan, Roger adalah orang pertama yang berhasil menaklukan Greenland sehingga dijuluki sebagai Raja Bajak Laut. Dalam berbagai kesempatan disebutkan jika Garp berhasil menyudutkan Roger berkali-kali meskipun ia tak bisa menangkapnya, Ada kemungkinan ia memang sengaja tidak menangkap Roger untuk alasan keadilan pribadi yang ia anut seperti yang seringkali ditunjukkan oleh Aokiji atau Smoker di mana mereka membiarkan Luffy kabur. pertarungan antara keduanya pasti lah sangat menarik apabila disajikan secara utuh. Garp dikenal tidak memakan buah iblis dan murni menggunakan tangan kosong dan haki sementara Roger masih belum diketahui kekuatannya. Jika saja pertempuran keduanya disajikan dalam satu episode khusus meskipun sebenarnya satu episode saja rasanya tidak akan cukup mungkin kita akan melihat salah satu pertempuran yang membabi buta mengingat karakter mereka yang sepertinya langsung main hajar saja tanpa peduli keadaan.Semoga suatu saat nanti akan disajikan pertempuran antara keduanya.
04.Urouge vs Snack

Urouge adalah salah satu dari eleven supernova yang datang ke kepulauan Shabaody 2 tahun lalu. Setelah 2 tahun 11 bajak laut yang mendapatkan julukan eleven supernova ditambah Kurohige mendapat reputasi sebagai generasi terburuk karena kelakuan mereka di dunia baru yang mengacau tatanan lautan. Urouge sempat diremehkan dan dianggap sebagai salah satu yang terlemah dari eleven supernova, karena awal debutnya tidak menimbulkan kesan yang wah soal kekuatannya meskipun harga buronannya di atas 100 juta. Mungkin Sanji saja bisa melumpuhkannya. Tapi setelah 2 th ada kabar yang mengejutkan jika ia bisa menumbangkan salah satu komandan utama Big Mom yang bernama Snack. Meskipun akhirnya tumbang di tangan Cracker, Komandan utama Big Mom yang lain tapi tetap saja keberhasilan dari Urouge ini sangat mengejutkan mengingat Bege dan Kid saja harus tumbang saat berhadapan dengan kru utama Big Mom. Walaupun ada kemungkinan jika Snack adalah Komandan utama terlemah yang dimiliki Big Mom tapi tetap saja kemampuannya pasti masih berada di atas kru Big Mom yang lain. Apalagi status Big Mom yang seorang Yonko. Melihat kemampuan 4 komandan pertama dari Shirohige dan Jack yang berstatus salah satu komandan utama Kaido yang mampu dan sanggup mengimbangi Admiral AL, pastilah kemampuan dari Komandan utama Big Mom juga tak jauh beda. Tapi keberhasil Urouge yang berhasil menghajar salah satunya tentunya membuat kita penasaran sebenarnya apa yang terjadi dan apa kekuatan yang dimiliki keduanya. pertempuran keduanya rasanya patut kita tunggu untuk ditayangkan secara utuh.
03. Sisa kru Shirohige vs Kurohige

Setahun setelah perang Marineford terjadi perang antara sisa kru Shirohige yang dipimpin Marco melawan bajak laut Kurohige. perang ini kemudian dikenal dengan perang balas dendam karena tujuan perang ini adalah membalaskan kematian Shirohige dan Ace, Tapi sayangnya Kru Shirohige mengalami kekalahan telak dan efek dari perang ini adalah diakuinya Kurohige sebagai Yonko menggantikan posisi dari Shirohige. Seandainya saja Marco cs yang mendapatkan kemenangan tentu saja Marco lah yang mendapat status sebagai Yonko menggantikan Shirohige. Mengingat seberapa penting arti perang ini bagi keseimbangan lautan dunia baru dan skala perang ini yang begitu besar karena keduanya membawa lengkap pasukannya tentu saja sangat disayangkan apabila perang ini hanya ditampilkan sebagai cerita lalu saja. Kita tentu saja ingin mengetahui bagaiman kekuatan dari kru utama Kurohige yang konon merupalan bekas tahanan paling berbahaya hingga keberadaannya ingin dihapuskan dari dunia. Lalu apakah adakah kru utama Shirohige yang gugur di perang ini? Semoga kedepannya akan disajikan perang ini secara full dan rasanya perang ini tak kalah dari perang Marineford yang begitu epik dan heroik.
02. Shanks vs Mihawk

Dahulu kala sebelum menyandang gelar sebagai kaisar lautan Shanks pernah bertarung dengan Mihawk. Tidak diketahui jelas siapa pemenangnya tapi yang jelas keduannya berhasil hidup dan kemudian menjadi bajak laut yang sangat disegani, Shanks dengan sebutan Yonko dan Mihawk dengan julukan pendekar pedang terkuat di dunia. Apakah pada duel ini Shanks menglami kekalahan atau Mihawk yang mengalami kekalahan ataukah malah berakhir seri? Tampaknya masih menjadi misteri sama halnya dengan kekuatan asli mereka yang sepertinya masih disembunyikan oleh Oda terutama Shanks. Semoga saja duel keduanya ini ditampilkan secara full karena kita semua sebagai penikmat op sangat ingin mengetahui jalannya duel antara bajak laut elit seperti Shanks dan Mihawk di masa mudanya yang rasanya tidak mungkin terulang lagi karena Mihawk enggan bertarung dengan orang yang hanya memiliki satu tangan saja.
01. Akainu vs Aokiji

Setelah perang Marineford AL kehilangan 2 tokoh besarnya yaitu Garp dan Sengoku yang mengundurkan diri. Segera setelah pengunduran diri Sengoku maka akan segera dilantik Fleet Admiral yang baru. Kodisi AL yang porak poranda selepas perang dengan Shirohige tentu butuh komandan yang bisa segera mengembalikan keadaan AL kembali stabil, apalagi lautan sedang bergejolak karena salah satu penyeimbangnya telah hilang. Sengoku sebenarnya ingin Aokiji yang maju sebagai suksesinya sebagai Fleet Admiral tapi rata-rata perwira tinggi AL dan WG lebih merekomendasika Akainu. Sifat Aokiji yang terlalu lunak dan terkesan ogah-ogahan lah yang mendasari keinginan sebagian pihak untuk lebih memilih Akainu yang dirasa lebih memiliki ketegasan dan sifat yang keras sehingga cocok untuk memulihkan kestabilan lautan sekaligus mengintimidasi para bajak laut. Sebenarnya Aokiji tidak terlalu berminat pada posisi Fleet Admiral tapi di sisi lain ia juga tidak setuju jika Akainu yang maju dan mengambil alih AL. Meskipun keduanya merupakan rekan satu angkatan tapi sifat keduanya yang bertolak belakang menimbulkan ketidakharmonisan di antara keduannya meskipun selama ini mereka masih bisa bekerja sama. Akhirnya posisi Fleet Admiral AL harus ditentukan lewat pertarungan antara Aokiji dan Akainu di punk hazard. Sengitnya pertempuran keduannya yang memakan waktu hingga 10 hari dan efeknya yang bahkan bisa membuat iklim dan kondisi di punk hazard berubah secara permanen di mana salah satu sisi seperti neraka dan sisi lainnya mengalami iklim salju. Meskipun keduannya bisa dibilang seimbang secara kekuatan dan pengguna logia es dan magma tapi setiap duel harus ada pemenangnya dan pemenang dari duel ini adalah Akainu yang memanfaatkan kelengahan Aokiji. Aokiji yang menolak berada di bawah Akainu lebih memilih keluar dari AL. Duel antara Admiral AL tentu akan sangat sayang untuk dilewatkan dan hanya diceritakan saja akan lebih baik rasanya jika duel ini disajikan di anime. Melihat skala kekuatan dan seberapa penting duel ini rasanya pantas jika pertempuran antara Akainu dan Aokiji masuk sebagai yang terbaik yang paling ditunggu untuk ditayangkan di anime.    

No comments:

Post a Comment