Wednesday 12 October 2016

Yonkou Kurohige


 Kurohige atau yang memiliki nama asli Marshall D. Teach resmi menjadi Yonkou setelah menumbangkan sisa armada Shirohige yang dipimpin Marco tepat setahun setelah berakhirnya perang Marineford dalam pertempuran yang dikenal dengan perang balas dendam. Kurohige meraih posisi Yonkou melalui sebuah pergerakan rapi dan matang. Di mulai dengan menjadi kru Shirohige dan enggan menjadi komandan divisi dan mempersilahkan Ace untuk menempati posisi komandan divisi 2 demi menyembunyikan namanya. Sebagai salah satu kru senior Shirohige, Teach mempunyai pengetahuan yang cukup luas mengenai lautan dan buah iblis. Ia bisa memprediksi kekuatan dari buah iblis hanya dari melihat corak buah iblis, hal ini menyebabkan ia langsung mengenali Yami Yami no Mi yang ditemukan Thatch. Karena alasan Yami Yami no Mi lah Teach membunuh Tatch dan kabur dari kapal Shirohige. Berkat Yami Yami no Mi pula Teach mampu menangkap Ace dan mulai menjalankan rencananya secara rapi dan matang. Hingga pada akhirnya ia mampu mencuri kemampuan Gura Gura no Mi dari Shirohige, menjadikannya sebagai satu-satunya makhluk di One Piece yang mempunyai 2 kekuatan buah iblis. Hal ini dimungkinkan karena menurut Marco struktur tubuh Teach aneh dan unik. Menurut pendapat beberapa orang hal ini dimungkinkan karena Kurohige telah memakan bah iblis cerberus, yang memungkinkannya untuk bisa menguasai 3 buah iblis sesuai pembawaan Cerberus yang memiliki 3 kepala.
Pergerakan bajak laut Kurohige bisa dibilang yang paling berbahaya di dunia baru, ia bukan hanya menduduki bekas wilayah Shirohige tetapi juga mengincar pengguna buah iblis yang kuat untuk diambil kemampuan buah iblisnya. Kabar terbaru ia juga mengincar senjata dan bahkan menghancurkan markas besar pasukan Revolusi, Baltigo yang tersembunyi bahkan dari Pemerintah Dunia. Kurohige juga tercatat sebagai Yonkou yang paling agresif dengan armada yang dimilikinya. Sampai saat ini ia memiliki 10 divisi yang masing-masing dipimpin oleh kapten divisi. Struktur bajak laut Kurohige menyerupai bajak laut Shirohige hanya pada bajak laut Kurohige 1 kapten divisi memimpin 1 armada kapal dan Kurohige menjuluki dirinya sebagai Laksamana bukan Kapten.
Secara kepribadian Kurohige bisa dibilang licik sekaligus tamak akan kekuasaan. Ia tak seperti penyandang gelar D lainnya. Kurohige cenderung kasar, liar, dan angkuh. Meskipun ia adalah seorang sutradara handal dalam berbagai insiden besar tetapi tak jarang ia terlihat bodoh karena keangkuhannya.  Tetapi, karakter kurohige yang seperti inilah yang sejatinya menggambarkan bajak laut yang sesungguhnya liar, brutal, dan licik.
Kru bajak laut Kurohige
Kurohige memiliki kru yang sangat badass terdiri dari para tahanan level 6 penjara Impel Down yang keberadaannya bahkan dihapuskan dari dunia karena tingkat kejahatannya yang luar biasa.
 1. Jesus Burgess
     Kapten kapal pertama Kurohige, meskipun sedikit bodoh dan bemulut besar Burgess tampaknya yang paling setia dibandingkan dengan kru yang lain. Bertarung dengan mengandalkan fisik dan mengincar buah iblis yang kuat. Burgess adalah penyebab ditemukannya Baltigo.
2.Shilliew
    Kapten kapal kedua yang merupakan mantan Direktur Impel Down, dihukum karena kegilaannya menghabisi para tahanan Impel Down. Shilliew seorang pendekar pedang yang dijuluki si hujan.
3. Laffitte 
     Kapten kapal kelima, seorang ahli hipnotis dan pandai bernegosiasi. Karena kemampuannya inilah Kurohige bisa menjadi anggta Sichibukai dan mampu membuka gerbang keadilan. Laffitte diduga salah satu pemakan buah iblis zoan tipe merpati.
4. Van Augur
     Seorang penembak jitu yang mampu membidik lawan dengan akurat dari jarak yang sangat jauh, lawan yang sepadan untuk yasopp dari Akagami dan Usopp dari Mugiwara.
5. Doc Q
    Terlihat lemah dan sakit-sakitan sambil menunggang kudanya yang juga sakit-sakitan, meskipun berperan sebagai dokter kapal Kurohige. Menjadi kru utama Yonkou tentu membuatnya memiliki kemampuan yang cukup mengerikan yang belum diperlihatkan.
6. San Juan Wolf
     Mantan tahanan level 6 Impel Down yang dikenal sebagai si kapal perang raksasa. makhluk terbesar yang ada di One Piece.
7. Catarina devon
     Satu-satunya wanita yang menjadi kru utama Kurohige, mantan tahanan level 6 Impel Down yang dijuluki si pemburu bulan sabit. Tampaknya haus akan darah.
8. Avalo Pizzaro
     Salah satu tahanan level 6 Impel Down yang dijuluki raja korup.
.9. Vasco Shot
       Si pemabuk berat yang dibebaskan oleh Kurohige dari penjara level 6 Impel Down.

Kuzan seorang mantan Admiral juga dikabarkan bergabung dengan Kurohige meskipun tidak diketahui motif bergabung Kuzan apakah sebagai mata-mata RA atau karena ingin mengendalikan pergerakan Kurohige dari dalam mengingat Kurohige sangat agresif dalam mencari kekuasaan.

No comments:

Post a Comment