Sunday 16 October 2016

10 moment/pertarungan yang seharusnya ditampilkan dalam anime Naruto

Anime Naruto yang telah menemani anak-anak generasi 90an dan awal 2000an telah berakhir bersamaan dengan tamatnya manga Naruto. Meskipun sering dikritik karena terlalu banyak menampilkan filler tetapi nyatanya banyak yang merasa kehilangan saat Naruto tamat. Filler memang seringkali membuat cerita di anime dan di manga asli menjadi berbeda, tetapi tak jarang filler menjadi media untuk menjelaskan sebuah moment atau pertempuran yang tidak sempat diceritakan di manga. Meskipun ada banyak filler yang tidak jelas di anime Naruto dan malah ada beberapa momen yang sebenarnya menarik dan ditunggu tetapi tidak ditampilkan di filler Naruto. Berikut kami paparkan 10 moment atau pertempuran yang layak ditamilkan di anime bahkan di manga Naruto sekalipun.
10. Hashirama vs Kakuzu
Kakuzu pernah mengatakan bahwa ia pernah bertarung dengan Hashirama karena perintah dari desanya. Pertempuran antara keduanya layak ditampilkan dalm filler bahkan manga sekalipun. kekuatan tempur Hashirama melawan kakuzu yang masih muda meskipun tampaknya tidak berimbang tapi menarik melihat keduanya beradu jutsu.
09. Meninggalnya Hashirama
Hashirama dikenal sebagai dewa Shinobi yang tak terkalahkan bahkan oleh Madara sekalipun. Tetapi, kematiannya yang terjadi pada usia yang masih cukup muda menimbulkan pertanyaan bagaimana Hashirama meninggal? Bukankah ia memiliki jutsu medis tanpa membentuk segel tangan? Jika ia dibunuh siapa shinobi yang cukup kuat untuk membunuhnya? Andai saja Kishimoto menampilkan adegan kematian Hashirama dalam anime atau manga maka tentu akan menjawab semua pertanyaan tersebut?
08. Pertempuran terakhir Tobirama
Tobirama meninggal ketika mengorbankan diri sebagai umpan saat berhadapan dengan elite Kumogakure demi keselamatan murid-muridnya. Mengingat pertempuran ini melibatkan shinobi elite akan sangat menarik jika menampilkannya dalam anime atau manga.
07. Sakumo Hatake
Sakumo adalah ayah dari Kakashi dikenal sebagai jenius yang bahkan lebih hebat dibandingkan dengan legenda sannin Konoha, meskipun tidak pernah disebutkan dengan jelas kemampuan dan teknik bertempurnya, Akan menjadi suatu episode yang luar biasa apabila anime Naruto dapat menampilkan kisah hidup Sakumo.
06. Pertempuran Mizukage kedua vs Tsuchikage kedua
Kedua Kage yang dikenal sebagai musuh bebuyutan ini bertarung hingga akhir hidup. Mengingat keduanya memiliki teknik yang luar biasa hebat. Menjadi sangat menarik apabila pertempuran keduanya bisa ditampilkan dalam anime.
05. Pertempuran sannin Konoha vs Hanzou
Dalam PDS 2 memunculkan sebuah pertempuran apik yang melahirkan legenda sannin yaitu antara Jiraiya, Orochimaru, dan Tsunade melawan Hanzou. Selama ini kita hanya disuguhi akhir dari pertempuran tersebut, tapi apabila pertempuran tersebut bisa ditampilkan tentu akan sangat menarik.
04. Manipulasi Yagura
Yagura adalah Yondaime Mizukage yang juga jinchuriki sanbi, bahkan dikenal sebagai salah satu Shinobi yang mampu mengendalikan Bijuu. Fakta bahwa ia kemudian dimanipulasi oleh Tobi menjadi hal yang menarik dan membuat penasaran. Bagaimana bisa seorang kage dapat dikendalikan dalam waktu yang lama seperti boneka? Jika adegan khusus yang menampilkan scene awal manipulasi Yagura dan kematiannya tentu akan menarik.
03. Pertempuran 7 pendekar pedang Kirigakure vs Maito Day
Maito day dikenal sebagai shinobi yang ahli dalam Taijutsu, ia bahkan mampu membunuh beberapa pendekar pedang Kirigakure dengan Taijutsunya. Sayangnya adegan pertempuran ini tidak pernah ditampilkan.
02. Nasib 2 orang rekan Minato
Saat pembentukan tim shinobi, Minato terlihat memiliki 2 orang rekan bersama yang dilatih oleh Jiraiya. Mengingat rekam jejak Jiraiya yang selalu berhasil mendidik shinobi hebat, tentu kita pun beranggapan bahwa 2 orang rekan Minato ini tumbuh jadi shinobi yang hebat. Tetapi, tidak adanya penjelasan mengenai nasib 2 orang ini menimbulkan pertenyaan apakah 2 orang ini meninggal saat perang dunia shinobi? Scene yang membahas mengenai 2 shinobi rekan satu tim Minato tentu akan sangat menarik.
01. Pengumpulan Bijuu secara lengkap
Pengumpulan bijuu selama ini tidak pernah ditampilkan secara lengkap, hanya Ichibi, Nibi, dan Sanbi yang ditampilkan selebihnya tidak. Pertempuran Utakatta juga hanya ditampilkan sebentar dan langsug keok. Seandainya ada episode yang membahas dan menceritakan pertempuran saat pengumpulan bijuu tentu akan sangat menarik.

No comments:

Post a Comment